Ladyboss

Fakta Menarik yang Perlu Anda Ketahui Tentang Isabela Merced dari Sweet Girl Netflix

Isabela Merced atau yang pernah dikenal dengan nama Isabela Moner, bukanlah artis Hollywood yang asing bagi pecinta film di Indonesia. Beberapa film box office yang dibintanginya seperti Transformers: The Last Knight (2017) dan Sicario: Day of the Soldado (2018) diputar di Tanah Air. Nama talenta besar berdarah Amerika-Peru ini semakin dikenal lagi saat memainkan tokoh kartun ikonik Dora dalam Dora and the Lost City of Gold (2019). Film ini merupakan versi layar lebar dari serial animasi Dora and Friends: Into the City! (2014–2019) produksi Nickelodeon Jr atau yang lebih dikenal di layar kaca Indonesia sebagai Petualang Dora.

Boleh dibilang kemunculan visual Isabela Merced sebagai Dora di film tersebut adalah lanjutan dari keterlibatannya sebagai pengisi suara tokoh Kate dalam serial animasinya. Penampilan Isabela Merced yang terbaru di tahun ini adalah membintangi film ber-genre action-thriller Sweet Girl. Dalam film produksi Netflix ini Merced bermain bersama aktor Jason Momoa pemeran tokoh Aquaman, salah satu karakter pahlawan super penghuni DC Extended Universe produksi Warner Bros.

Selain karirnya yang cemerlang di jagat sinema internasional, beberapa fakta menarik berikut adalah tentang Isabela Merced.

Dora the Explorer

Isabela

Merced adalah tokoh utama dalam Dora and the Lost City of Gold, film petualangan Amerika sebagai versi layar lebar dari serial kartun televisi Nickelodeon dan Nick Jr.’s Dora the Explorer. Serial ini juga sempat tayang di salah satu televisi swasta Indonesia dengan judul adaptasi yakni Petualangan Dora.
IG: isabelamerced

Totalitasnya memainkan peran Dora sebagai kartun ikonik dwi-bahasa bahkan sampai membuat Merced mempelajari bahasa Quechua. Bahasa purba ini masih dipakai oleh masyarakat adat yang bermoyangkan suku Indian Inca penghuni pegunungan Andes di sekitar Peru, Bolivia, dan Ekuador.

“Di sela-sela jeda antar adegan, saya akan menelepon bibi buyut saya di Peru untuk menanyakan frasa tertentu dan bagaimana mengucapkannya dalam bahasa Quechua,” ungkapnya kepada Forbes.

Mama Anjing

Selain keluarga dan dirinya, kediaman Isabela Merced juga dihuni oleh seekor peliharaan yang unik. Dalam akun Instagramnya tahun 2018, Merced memperkenalkan seekor anjing berkaki tiga yang diadopsi dan diasuhnya sebagai anggota baru keluarga Merced.

Isabela Merced

“Ini Pluto! Anggota terbaru dari keluarga saya. Dia cowok yang paling baik. Saya asuh dan adopsi dia dari @awlqld. Biarpun dia hanya punya tiga kaki, tapi tak dibiarkannya hal itu jadi gambaran tentang dirinya karena dia memiliki jiwa yang baik ya. Page saya sekarang akan dibombardir oleh foto-foto cowok ini. Sudah pasti saya menantikan jadi seorang ibu single sekaligus pekerja penuh waktu,” tulisnya.

Penyanyi

Walaupun tak secemerlang karirnya sebagai di dunia akting, Isabla Merced juga dikenal sebagai seorang penyanyi. Ber-genre pop latin, tembang-tembangnya dilantunkan dalam bahasa Inggris dan Spanyol.

Di usianya yang ke sepuluh, Merced memulai debutnya bernyanyi bersama Ricky Martin di panggung Brodway membintangi sebuah drama musikal berjudul Evita. Tak hanya sampai disitu saja, karir musiknya merambat pelan namun pasti. Bakat menyanyi Merced mulai dikenal secara internasional saat album cover yaitu Stopping Time dirilis tahun 2015.

Selang beberapa waktu, dirilis pula debut single-nya Papi di tahun 2019 melalui kolaborasinya dengan penulis lagu, penyanyi, sekaligus aktifis Amerika yaitu Justin Trent. Menyusul kemudian di tahun 2020, kembali Merced meluncurkan The Better Half of Me. Sebuah mini album dimana Don’t Go, karya kolaborasinya dengan bintang pop sekaligus aktor Meksiko, Danna Paola, menjadi hits di YouTube karena 9 juta penontonnya.

Penggemar Selena Gomez

Kepopuleran Selena Gomez sebagai superstar Amerika ternyata membawa kesan mendalam pada diri Isabela Merced. Walaupun terlahir jauh sebelum Selena Gomez mendunia, Merced mengakui bahwa penyanyi asal Texas itu selalu menginspirasi dan menjadi bagian dari hidupnya.

IG: isabelamerced

“Saya ingat pernah mendengarnya selama pesta liburan saat keluarga saya akan mengajari saya menari Cumbia atau Salsa,” tulisnya dalam sebuah posting Instagram pada tahun 2018.

“Seseorang yang memiliki hati bersinar lewat musiknya dan membuat saya tersenyum. Sosok inspirasi yang mencintai budaya dan keluarganya selalu dan selalu.” Demikian ungkap Merced tentang Selena Gomez bagi dirinya.

Kerap Membahagiakan Ibu

Merced adalah seorang anak perempuan yang taat sepenuhnya terhadap keluarga. Dia senantiasa menyebut keberadaan keluarganya yang tinggal di Amerika dan Peru dalam tiap wawancara ataupun lewat media sosial. Bahkan beberapa waktu lampau dia pun tak segan berterus-terang menceritakan ibunya yang sedang berjuang melawan kanker payudara yang dideritanya.

BACA JUGA : Tidak Hanya Bermodal Tampang Berikut Aktor Korea Multitalenta

“Saya tidak tahu mengapa ini terjadi. Begitu banyak cinta yang hadir di sini sehingga tak ada hal lain kecuali berkah,” tulisnya di Instagram. “Kita lalui ini bersama. Pergi dan rayakan hari yang dimiliki bersama orang-orang tercinta.”

Bintang Broadway

Tak banyak aktor dan penyanyi yang memulai karirnya pada usia 10

tahun di Broadway, namun Isabela Merced menjadi salah satunya. Berawal dirinya mulai bernyanyi dan bermain teater untuk komunitas lokal di usia 6 tahun, Merced melakukan pijakan besar dengan perannya dalam drama Broadway di usia 10 tahun.

Dalam drama remake yang berjudul Evita (2012), Merced bernyanyi bersama Ricky Martin penulis lagu sekaligus penyanyi yang pernah tenar dengan “Ale, Ale, Ale (La Copa de la Vida)”lagu resmi Piala Dunia 1998. Sebuah terobosan besar telah diperolehnya walaupun hanya dalam satu audisi. “Saya tak yakin Broadway cocok buat saya. Saya tak yakin saya berbakat,” katanya kepada pers Spanyol saat itu. (*)

Share
Fairy Kent

Recent Posts

Style Fashion Wanita dengan Rok Plisket

Dari tahun ke tahun, style fashion selalu berubah terutama untuk style fashion wanita. Dibandingkan dengan…

3 minggu ago

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Serta Cara Mengaplikasikannya

Sejak dulu madu sudah terkenal dengan segudang khasiat luar biasa bagi banyak orang. Madu berasal…

3 minggu ago

7 Cara Ampuh Mengatasi Stres Agar Hidup Lebih bahagia

Secara tidak sadar aktifitas yang kita lakukan setiap hari memiliki potensi menyebabkan stres. Kondisi ini…

3 bulan ago

Ketahui 5 Love Language Ini Supaya Hubungan Makin Mesra

Perasan jatuh cinta bisa tumbuh pada siapa saja tanpa pandang bulu. Rasa cinta kepada pasangan…

3 bulan ago

Jangan Salah Langkah! Begini Cara Merawat Kulit Sensitif

Setiap orang memiliki karakter kulit yang berbeda-beda. Untuk itu perawatannya tidak bisa sembarangan dan memerlukan…

4 bulan ago

Tidak Hanya Bermodal Tampang, Ini Deretan Aktor Korea Multitalenta

Drama Korea memang selalu saja menarik untuk diikuti. Selain ceritanya yang menarik, setiap drama juga…

4 bulan ago