Ingin Awet Muda, Minum Teh Hijau Secara Teratur | Beauty Moms

Cover Image for Ingin Awet Muda, Minum Teh Hijau Secara Teratur | Beauty Moms
KR
Karidha Rani

Ingin Awet Muda, Minum Teh Hijau Secara Teratur

BEAUTYMOM.ID-Setiap orang pasti akan mengalami penuaan. Seiring bertambahnya usia, maka menjadi tua tidak bisa dihindari. Usia bisa bertambah, namun bagi kita yang peduli kesehatan maka penuaan bisa ditunda. Artinya tubuh kita tetap bugar dan sehat meski usia terus bertambah. Salah satu upaya menghambat penuaan adalah dengan minum teh hijau secara teratur

Seseorang yang rajin berolahraga, tidur teratur, mengendalikan stres dan mengkonsumsi makanan sehat, akan terlihat lebih bugar. Upaya ini juga mampu menghambat penuaan.

Sedangkan ahli gizi dan penulis di Go Wellness, Courtney D’Angelo, MS, RD mengatakan, ada satu cara terbaik untuk menghambat penuaan, yaitu minum green tea, atau teh hijau secara teratur.

Selain itu dari hasil beberapa penelitian, teh hijau juga bekerja baik dalam mempercepat metabolisme, mencegah kanker tertentu, hingga meningkatkan kesehatan kognitif. Hal tersebut menjadi bagian penting dalam memperlambat proses penuaan.

“Teh hijau juga memiliki manfaat lain, diantaranya membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi peradangan, hingga mempercepat produksi kolagen. Sehingga kulit lebih segar dan awet muda, ” ungkap D Angelo.

Polifenol adalah zat yang terkandung dalam teh hijau. Ini adalah anti oksidan yang dibutuhkan oleh tubuh. Dan kadarnya juga tinggi.

Senyawa tersebut juga ditemukan di beberapa tanaman lainya. Fungsi senyawa tersebut mampu melawan berbagai jenis penyakit. Termasuk mencegah resiko gagal jantung dan diabetes.

teh hijau cegah penuaan dini

Jangan Konsumsi Teh Hijau Berlebih

Sebuah ulasan dari terbitan Nutrients, teh hijau mengandung polifenol tertinggi dari teh lainnya. Terdapat sekitar 30 persen berasal dari antioksidan polifenol.

Meski banyak pilihan teh lain. Teh hijau adalah pilihan terbaik untuk menjaga kesehatan.

BACA JUGA : Pengin Tau Seperti Apa jika Kamu Pakai Kostum Pengantin, Yuk Coba Aplikasi ini

Namun ingat, jangan mengkonsumsi secara berlebihan. Sebab teh hijau juga mengandung kafein. Jika dikonsumsi secara berlebihan juga dapat menimbulkan efek samping.

Bagi orang yang rentan dengan gejala kecemasan, atau kegelisahan maka dianjurkan tidak berlebihan dalam mengkonsumsi teh hijau.

Sebagai referensi, secangkir kopi rata-rata 8 ons mengandung sekitar 96 miligram kafein, sedangkan secangkir teh hijau rata-rata 8 ons mengandung 28 gram kafein.

Oleh sebab itu, jika kita terbiasa minum kopi, maka kafein dalam teh hijau mungkin tidak terlalu memengaruhi kondisi kesehatan kita yang lain. ( karidha)

More Stories

Cover Image for Tips Memakai Lipstik Warna Mencolok | Beauty Moms

Tips Memakai Lipstik Warna Mencolok | Beauty Moms

Lipstik warna mencolok selalu menjadi perhatian. Tak ada salahnya sesekali mencoba tips mengenakan lipstik warna mencolok untuk tampil autentik. Berikut...

LV
Lobelia Vira
Cover Image for Cara Merawat Kulit Agar Glass Skin ala Wanita Korea | Beauty Moms

Cara Merawat Kulit Agar Glass Skin ala Wanita Korea | Beauty Moms

Membahas trend kecantikan tak lepas dari glass skin look yang terkenal pada kalangan wanita korea. Berikut cara mendapatkan glass skin ala wanita korea

LV
Lobelia Vira
Cover Image for 5 Makanan yang Dihindari Saat Buka Puasa | Beauty Moms

5 Makanan yang Dihindari Saat Buka Puasa | Beauty Moms

Banyak makanan yang harus dihindaAda beberapa makanan yang dihindari saat buka puasa agar tubuh tetap fit dan

ES
Elena Soraya
Cover Image for Jenis Rambut dan Perawatan yang Sesuai Untukmu | Beauty Moms

Jenis Rambut dan Perawatan yang Sesuai Untukmu | Beauty Moms

kenali jenis rambut dan perawatan agar rambut tetap sehat dan terhindar dari kerusakan seperti masalah rambut rontok, ketombe dan bercabang

ES
Elmeira Sabrina
Cover Image for 9 Rekomendasi Drama Korea Bertema Kerajaan yang Populer | Beauty Moms

9 Rekomendasi Drama Korea Bertema Kerajaan yang Populer | Beauty Moms

Drama Korea tak selalu berkisah tetang dunia modern. Drama korea bertema kerajaanpun banyak di produksi oleh stasiun telivisi Korea

NA
Naraya Ayudia