6 Manfaat Minuman Herbal yang Membantu Bikin Langsing | Beauty Moms

Cover Image for 6 Manfaat Minuman Herbal yang Membantu Bikin Langsing | Beauty Moms
KZ
Keisha Zain

6 Manfaat Minuman Herbal yang Membantu Bikin Langsing

Mempunyai berat badan ideal adalah keinginan kebanyakan orang. Tidak hanya wanita saja, kaum pria juga banyak yang menginginkan hal itu. Memiliki berat badan ideal akan membuat penampilan lebih menarik. Selain itu dalam beraktivitas lebih lincah.

Sebagian wanita bahkan tidak hanya semata-mata menginginkan berat badan ideal, namun mendambakan tubuh yang langsing. Beragam program pun dilakukan, mulai dari diet, olah raga hingga meminum herbal. Namun kadang ada yang sukses dan ada yang tidak.

Berat badan ideal maupun tubuh langsing ini sebenarnya terkait dengan perilaku hidup. Bayangkan saja, tiap hari kita menumpuk lemak. Entah itu karena makan berlebih, kurang konsumsi serat ataupun tubuh yang kurang aktivitas.

Saat tubuh sudah melar, tiba-tiba menginginkan tubuh langsing bak artis Korea. Tentu proses mengembalikan tubuh ke berat badan ideal ini tidak secepat mengucap mantra sulap. Expecto Patronum! Lalu satu bulan kemudian tubuhmu menjadi langsing, tentu tidak seperti itu bukan?

Butuh Proses

Ingin berat badan kembali ideal, tentu butuh proses dan disiplin. Ada beragam diet yang bisa dilakukan, hanya saja beautymom menyarankan ambil yang mampu dan tidak terlalu berat. Semisal mengurangi konsumsi karbohidrat, sebagai contoh mengurangi porsi nasi dan menambah sayur saat makan. Meminum air putih yang cukup dalam rutin berolah raga. Ini harus dilatih secara kontinyu dan menjadi budaya hidup. Bila sudah menjadi kebiasaan tentu tidak akan berat.

Mengkonsumsi herbal secara rutin, juga diyakini memiliki manfaat bisa menurunkan berat badan bahkan bikin langsing. Konsumsi herbal ini sesungguhnya sifatnya hanya membantu saja. Jangan sampai berlebih dan justru akan merugikan tubuh. Ada beberapa jamu atau herbal yang oleh masyarakat Indonesia diyakini bisa menurunkan berat badan. Barangkali salah satu diantaranya cocok dengan kamu

1. Jamu Kunyit Asem

Sudah tidak asing lagi dengan nama jamu yang satu ini. Kunyit mempunyai kandungan Kurkumin berfungsi untuk meredakan nyeri Haid. Kunyit yang di campur dengan asam jawa dapat membakar lemak di perut.

Herbal kunyit asam bikin langsing

Mengkonsumsi herbal berupa campuran keduanya ini secara rutin dipercaya bis amembuat tubuh menjadi langsing

Caranya cukup mudah rebus lah parutan kunir beserta asam jawa, lalu minumlah sehari sekali untuk mendapatkan berat badan ideal.

2. Teh Hijau Hangat

Teh hijau merupakan jenis teh yang mengandung banyak khasiat. Di dalam teh hijauterdapat zat anti oksidan seperti enzim, asam amino, dan flofenol yang bermanfaat untuk mendukung kesehatan dan menurunkan berat badan . Untuk mendapatkan teh hijau ini cukup mudah karena sudah banyak dijual di supermaret

Rasa teh hijau tidak sepat namun sepat cenderung pahit. Untuk meminumnya jangan dicampur dengan gula agar efektif. Untuk mendapatkan hasil yang optimal minumlah sehari sekali secara teratur.

3. Ramuan Air Jahe dan Madu

Bisa di bilang ramuan ini adalah ramuan yang sederhana, namun ampuh mengurangi penumpukan lemak di tubuh. Jahe dan madu merupakan bahan yang sangat mudah di dapat. Masyarakat desa banyak yang membudidayakannya di pekarangan. Bila tidka menanamnya pun, jahe dan madu banyak dijual di warung terdekat.

herbal jahe dan madu bikin langsing

Untuk membuatnya sangat mudah sekali campurkan jahe, madu, dan air hanggat lalu aduk hingga merata. Dan untuk hasil maksimal, minumlah secara rutin tiap hari. Bagi yang biasa nyeri lambung, beautymom tidak merekomendasikan ramua ini

4. Rebusan Daun Sirih

Rutin mengkonsumsi air rebusan daun sirih dapat membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh, tidak hanya itu serat daun sirih juga dapat membantu menurunkan kadar lemak dalam tubuh sekaligus mengatasi sembelit. Hal itu tentu akan membuat berat badan akan mudah turun.

herbal rebusan daun sirih bikin langsing

Cukup dengan mengkonsumsi 1 gelas rebusan air sirih sekali sehari dipercaya dapat menurunkan berat badan.

5. Air Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan sumber antioksidan yang baik. Jeruk nipis juga mengandung kalium, magnesium asam sitrat, kalsium dan beragam vitamin.

Herbal jeruk nipis bikin langsing

Kandungan asam sitrat pada jeruk nipis di ketahui dapat meningkatkan metabolism dan dapat membakar kalori lebih banyak, sehingga berat badan lebih terjaga.

Air jeruk nipis rasanya sangat asam. Jika tidak kuat bisa diminum dengan dicampur dengan air putih hangat. Jangan menggunakan air mendidih. Akan lebih baik lagi jika jeruk nipis ini dibuat infused water. Caranya diiris tipis-tipis lalu masukan ke dalam gelas, botot atau tubmler lalu tuang dengan air dingin. Biarkan satu jam baru diminum.

6. Rebusan Sereh

Bumbu dapur khas Indonesia ini pasti sudah tidak asing lagi bagi ibu-ibu di rumah. Sereh biaanya digunakan sebagai bumbu dapur untuk memasak.

herbal sereh bermanfaat bikin langsing

Namun ternyata sereh mempunyai serat yang sangat bermanfaat untuk tubuh yakni menghancurkan lemak jahat yang ada di tubuh.

Cara membuatnyapun sangat mudah potong sereh kemudian masukan ke dalam air yang mendidih aduk-aduk kemudian sajikan. Agar rasanya lebih enak bisa dicampur gula merah (gula kelapa) asli. Jangan gunakan gula pasir karena kadar gulanya lebih tinggi. Untuk hasil yang maksimal minumlah sebusan sereh sehari sekali

Itulah beberapa jamu dan minuman herbal yang bisa dikonsumsi untuk membantu mengurangi berat badan. Jangan berlebih dalam meminumnya. (Keisha Zain)

More Stories

Cover Image for Mini Album TXT ‘The Name Chapter : Temptation’ Cetak Rekor Baru

Mini Album TXT ‘The Name Chapter : Temptation’ Cetak Rekor Baru

Mini album TXT, grup pop asal Korea Selatan yang berjudul The Name Chapter : Temptation telah mencetak rekor baru.

NA
Naraya Ayudia
Cover Image for Song Seung Hoon dan Kim Woo Bin Bakal Beradu Akting dalam Serial Black Knight | Beauty Moms

Song Seung Hoon dan Kim Woo Bin Bakal Beradu Akting dalam Serial Black Knight | Beauty Moms

serial Black Knight bakal menampilkan akting dua aktor tampan Korea Selatan Song Seung Hoon dan Kim Woo Bin

BM
Buna Mirza
Cover Image for Kombinasi Jilbab Untuk Baju Berwarna Pink | Beauty Moms

Kombinasi Jilbab Untuk Baju Berwarna Pink | Beauty Moms

tips memilih kombinasi jilbab untuk warna pakaian yang berwarna pink agar terlihat lebih fashionabel dan membuat fashion terlihat serasi

ES
Elmeira Sabrina
Cover Image for Mewarnai Rambut Lakukan Uji Alergi dan Langkah Berikut Agar Aman | Beauty Moms

Mewarnai Rambut Lakukan Uji Alergi dan Langkah Berikut Agar Aman | Beauty Moms

Ada beberapa orang yang memiliki alergi terhadap bahan pewarna rambut. Maka sebelum mewarnai rambut perlu melakukan uji alergi agar aman.

TS
Tamara Suci
Cover Image for Mempertahankan Warna Cat Rambut Lebih Awet dengan Bahan Alami | Beauty Moms

Mempertahankan Warna Cat Rambut Lebih Awet dengan Bahan Alami | Beauty Moms

beragam produk yang sesuai untuk warna rambut wanita Indonesia. Bila sudah mewarnai, maka bagaimana cara mempertahankan warna cat rambut

TS
Tamara Suci