Second Lead Cowok Drama Korea yang Meresahkan | Beauty Moms

Cover Image for Second Lead Cowok Drama Korea yang Meresahkan | Beauty Moms
NA
Naraya Ayudia

Drama Korea tidak ada matinya. Penggemarnya juga makin banyak. Tidak hanya remaja namun orang dewasa juga menyukainya. Seiring waktu cerita makin dipoles. Bukan hanya pemeran utama yang tampil apik, namun pemeran pembantu (second lead) juga mencuri perhatian. Kadang second lead cowok Drama Korea ini bikin resah penontonnya.

Second lead merupakan karakter pembantu dengan peran tidak kalah dengan pemeran utama. Biasanya muncul menjadi orang ketiga dalam drama. Sebenarnya sejak dulu second lead selalu ada dalam sebuah drama cinta Korea.

Hanya saja akhir-akhir ini peran second lead makin dominan. Untuk menghidupkan alur cerita dalam drama. Nyatanya pada beberapa drama membuat penikmat drama menjadi bingung memilih antara second lead atau first leadnya. Berikut ini deretan second lead cowok di Drama Korea yang meresahkan

1. Kim Jun Hwan – Replay 1988

Replay 1988 sebuah drama yang menceritakan tentang kehidupan keluarga dan persahabatan. Diceritakan persabatan antara empat orang laki laki dengan seorang perempuan bernama Deok Son. Kim Jun Hwan diam-diam menyukai Deok Son namun ternyata sahabatnya Cho Taek juga menyukainya.

second-lead-1.png

Walaupun terlihat angkuh dan cuek, Kim Jun Hwan sering memberi perhatian tanpa Deok Son menyadarinya. Perhatian kecil yang sering Kim Jun Hwan berikan kepada Deok Son membuat penonton mulai bimbang. Namun demi sahabatnya Kim Jun Hwan harus memendam perasaanya sampai akhir.

2. Choi Young Do-The Heirs

Karakter Choi Young Do dalam drama The Heirs seorang bad boy. Dia menyukai Cha Eun Sang, wanita yang juga disukai oleh sahabat sekaligus musuhnya, Kim Tan. Choi Young Do selalu menarik perhatian Cha Eun Sang dengan cara yang berbeda.

second-lead-2.png

Pada alur cerita ini Choi Young Do selalu membuat sulit Cha Eun Sang, padahal sebenarnya Ia menyukai Cha Eun Sang. Perhatian ini tidak ditunjukan secara langsung. Dia menyukai Cha Eun Sang berkat kepribadiannya yang menarik.

3. Gong Tae Kwang-School 2015

Tema persahabatan dan perundungan mewarnai alur cerita School 2015. Gong Tae Kwang menarik perhatian berkat chemistrynya. Drama ini menceritakan tentang pertukaran kehidupan antara saudara kembar yaitu Eun Byul dan Eun Bi. Di sini Gong Tae Kwang banyak berkorban untuk mereka.

second-lead-3.png

Berbeda dengan karakter utamanya yaitu Han Yi An. Justru Gong Tae Kwang selalu melindungi Eun Bi dari para perundungnya. Karakter Gong Tae Kwang mencuri hati penonton. Sehingga dia lebih bersinar dari pada pemain utamanya. Benar-benar second lead yang meresahkan bukan?

4. Baek In Ho-Cheese In The Trap

Baek In Ho, pria yang berpenampilan bad boy ini tanpa sengaja bertemu dengan Hong Seol karena sebuah peristiwa. Hong Seol merupakan karakter utama wanita dalam drama Cheese In The Trap. Sedangkan karakter utama pria adalah Yo Jung.

Baek in Ho dan Yo Jung sebenarnya dulunya dekat, bahkan mereka tingga bersama. Peristiwa di masa lalu membuat mereka berdua membenci satu sama lain. Inti dari drama ini mengisahkan tentang cinta segitiga antara Baek In Ho, Yo Jung dan Hong Seol.

second-lead-4.png

Awalnya Baek In Ho hanya berteman dengan Hong Seol. Tapi seiring berjalannya waktu Baek In Ho mulai menyukai Hong Seol. Di drama ini sebenarnya karakter utamanya begitu kuat. Tetapi Baek In Ho sebagai second lead mencuri perhatian tersendiri berkat karakternya yang berbeda dari karakter utama.

5. Kim Shin Hyuk-She Was Pretty

Kim Shin Hyuk karakter yang terlihat urakan tetapi dia sangat lucu. Sementara Kim Hye Jin seorang perempuan yang mempunyai krisis kepercayaan diri atas penampilannya. Mereka di pertemukan di sebuah perusahaan media. Sosok Kim Shin Hyuk bak pahlawan buat Hye Jin.

second-lead-5.png

Dia tanpa henti selalu menolong Hye Jin. Walaupun dari penampilannya yang kurang menarik, Shin Hyuk tetap menyukai Hye Jin dan rela menghiburnya ketika dia sedang dalam masalah atau bersedih. Belum lagi, dia ternyata adalah petinggi perusahaan tersebut yang sedang menyamar menjadi karyawan biasa. Dari sini kita bisa melihat kan gimana bingungnya penonton untuk memilih.

6. Baek Kyung-Extraordinary You

Baek Kyung adalah karakter yang berperan sebagai tunangan dari Eun Dan-oh di drama Extraordinary You. Pada awalnya Baek Kyung sangat cuek kepada Dan-Oh karena perjodohan. Sedangkan Dan-Oh terkesan sangat menyukai Baek- Kyung.

second-lead-6.png

BACA JUGA : 10 Aktor Ganteng Korea Ini Bisa Bikin Wanita Terpesona

Alur mulai naik ketika ada seorang yang menyukai Dan-Oh. Pria itu bernama Haru. Saingan baru ini membuat Baek Kyung perlahan mulai mencari perhatian terhadap Dan Oh

Beberapa perhatiannya selalu ditunjukan kepada Dan-Oh. Namun Dan Oh sendiri telah berpaling menyukai Haru. Bukannya patah semangat Baek Kyung justru berusaha lebih keras agar Dan Oh menyukai dirinya kembali. Di akhir cerita Baek Kyung juga selalu berusaha melindungi Dan Oh, walaupun pada akhirnya Dan On tetap memilih Haru.

7. Go Chung-Myung- Hotel Del Luna

Dalam drama Hotel Del Luna, pasti penonton banyak yang menyukai Go Chung Myung yang diperankan oleh Lee Do hyun. Dia mengamati karakter utama Jang Man Wol dari jauh selama 1.000 tahun. Setelah kematiannya dia menjadi kunang-kunang untuk menemani Man-Wol. Dan dia rela mengorbankan hidupnya untuk mencintai Man Wol sepenuhnya.

second-lead-7.png

Berkat ketulusannya penonton banyak yang bersedih dibuatnya. Chung Myung begitu tulus kepada Man Wol. Rasa cintanya kandas karena sebuah kesalahpahaman. Setelah menunggu selama ribuan tahun, dia harus kecewa karena Man Wol mencintai pria lain. Siapa sih penonton yang tidak terpukau dengan perjuangan Chung Myung.

8. Han Ji Pyeong-Start Up

Wajah tampan dengan lesung pipit dan gaya pakaian ala kantor mengingatkan kita kepada karakter Han Ji Pyeong. Dalam drama Star Up, Han Ji Pyeong punya kesan tersendiri bagi hati penonton. Drama ini juga membuat penonton terbelah menjadi dua kubu untuk second lead dan pemeran utamanya.

second-lead-8.png

Han Ji Pyeong-Start Up

Ada penonton yang lebih tertarik kepada Han Ji Pyeong karena karakternya. Menjadi pengusaha muda yang sukses, rela berkorban kepada orang terkasihnya, sangat pintar dan kaya ini begitu mencuri perhatian penonton.

BACA JUGA : Kisah Perjalanan Cinta Hyun Bin dan Son Ye Jin yang Bikin Baper

Belum lagi visualnya yang tampan menambah penonton lebih menyukai dirinya, ketimbang karakter utama dalam drama tersebut. Apalagi perjuangan dia yang selalu ada buat Seo Dal Mi. Dia rela berkorban apa saja agar Seo Dal Mi selalu merasa nyaman dan senang. Tonton Drama Korea ini, pemeran second lead cowok benar-benar meresahkan.

9. Han Seo Jun-True Beauty

Aura bad boy Han Seo Jun sangat menghipnotis penonton. Dia tidak kalah memukau dengan karakter utama pria di drama True Beauty. Walaupun dari segi visual dia kalah telak dengan Lee Su Ho karakter utama prianya, namun dia tetap mencuri perhatian berkat karakternya.

second-lead-9.png

Han Seo Jon dan Lee Su Ho adalah teman yang baik sebelumnya, namun sekarang hubungan mereka menjadi dingin. Mereka menyukai wanita yang sama bernama Lim Ju Kyung. Karakter Han Seo Jun yang berterus terang kepada Lee Su Ho bahwa dia menyukai Lim Ju Kyung menjadi daya tarik yang kuat. Meskipun pada awalnya Seo Jun bersaing merebut hati Ju Kyung, namun akhirnya dia mengalah demi sahabatnya itu.

Disini karakter Seo Jun sangat berbeda dari karakter badboy pada umumnya. Dia begitu perhatian kepada keluarganya, dan tentunya buat wanita yang disukainya. Seo Jun selalu ada dan melindungi Ju Kyung, meskipun dia tahu hati Ju Kyung bukan buat dirinya melainkan untuk Su Ho.

Pada akhirnya, nasib second lead ada di tangan penulis cerita drama. Mungkin second lead kurang beruntung di drama, namun tetap saja beberapa ada yang mencuri perhatian penonton. (naraya ayudia)

More Stories

Cover Image for BLACKPINK Menerima Penghargaan Daesang Sejak Debut Pertamanya di 2016

BLACKPINK Menerima Penghargaan Daesang Sejak Debut Pertamanya di 2016

Girlband BLACKPINK akhirnya menerima penghargaan Daesang di 2022 Seoul Success Awards, Senin 21 November 2022.

KA
Kusnia Argana
Cover Image for Ini Dia, Tujuh Film Pilihan dari KlikFilm yang Tayang Bulan Februari | Beauty Moms

Ini Dia, Tujuh Film Pilihan dari KlikFilm yang Tayang Bulan Februari | Beauty Moms

Sepanjang bulan Februari 2022, KlikFilm bakal menghadirkan lebih dari 30 film dari berbagai genre. Ini sinopsis tujuh film diantaranya.

BM
Buna Mirza
Cover Image for Ingin Prediksi Wajah Bayi Berikut 4 Aplikasi yang Populer | Beauty Moms

Ingin Prediksi Wajah Bayi Berikut 4 Aplikasi yang Populer | Beauty Moms

Media sosial belakangan ini ramai dengan aplikasi prediksi wajah bayi. Apalagi setelah sejumlah selebriti mengunggahnya dalam media sosial

KA
Kusnia Argana
Cover Image for Fakta Menarik Lee Do Hyun yang Menyabet Best New Actor di Baeksang Arts Awards 2021 | Beauty Moms

Fakta Menarik Lee Do Hyun yang Menyabet Best New Actor di Baeksang Arts Awards 2021 | Beauty Moms

Lee Do Hyun aktor pendatang baru, tapi kualitas aktingnya bagus. Dia mendapat Baeksang Arts Awards tahun 2021. Ini fakta menarik tentang Lee Do Hyun.

NA
Naraya Ayudia
Cover Image for Sepuluh Olahan Lidah Buaya yang Nikmat dan Segar | Beauty Moms

Sepuluh Olahan Lidah Buaya yang Nikmat dan Segar | Beauty Moms

olahan lidah buaya yang nikmat dan segar bisa menyehatkan tubuhmu. Beberapa menu olahan lidah buaya bisa kamu dapatkan di sini

BM
Buna Mirza