10 Rekomendasi Souvenir Cantik untuk Pernikahan | Beauty Moms

Cover Image for 10 Rekomendasi Souvenir Cantik untuk Pernikahan | Beauty Moms
TS
Tamara Suci

10 Rekomendasi Souvenir Cantik untuk Pernikahan

Satu hal yang tidak boleh ketinggalan untuk disiapkan ketika akan menyelenggarakan acara pernikahan yaitu souvenir. Hal ini bukan sesuatu yang wajib, namun akan memberi kesan tersendiri bagi tamu undangan apabila mendapat souvenir yang cantik, unik, dan tentunya juga bermanfaat.

Souvenir bukan hanya dipandang dari nilai estetikanya saja, namun juga dari nilai fungsi. Meski begitu, tidak sedikit orang-orang yang menyimpan souvenir pernikahan hanya sekedar untuk hiasan maupun koleksi tanpa digunakan.

Berikut sudah beautymom rangkum rekomendasi souvenir untuk hari bahagiamu bersama pasangan sepanjang hidup. Semoga kamu bisa jatuh hati dengan salah satunya!

1. Masker

Masker masuk dalam urutan pertama. Karena penggunaan masker bukan hanya untuk melindungi mulut dan hidung saja namun juga sebagai pelengkap fashion. Saat ini semua orang menggunakan masker dan berlomba-lomba menunjukkan masker terbaiknya. Kamu bisa membuat sendiri atau memilih desain dan motif masker yang paling cantik.

Masker

Ada beragam pilihan masker. Seperti buff, scuba, scuba hijab, masker kain, dan sebagainya. Untuk tipe tali pada masker kain ada beberapa pilihan. Diantaranya yaitu tipe earlop dimana tali bisa langsung dicantelkan pada kedua telinga, dan juga tipe empat tali bersilang. Meski begitu, tetaplah fungsi utama dari masker tidak berubah.

2. Pouch

Untuk yang satu ini, ada berbagai pilihan model yang bisa kamu pilih. Mulai dari yang paling sederhana hingga elegan. Tentu pouch memiliki ukuran yang bervariasi. Pilihlah yang sesuai dengan kata hatimu.

Pouch

Jika budget terbatas, kamu bisa memilih model pouch yang paling sederhana, namun pilihlah warna gelap dan polos tanpa motif. Ini akan menambah kesan yang elegan meskipun sesungguhnya sederhana.

Pouch memiliki nilai guna sebagai kantong untuk menyimpan kosmetik, alat tulis, mukena maupun smartphone.

3. Dompet

Mungkin sudah pernah menerima souvenir yang satu ini dari pernikahan kerabatmu. Namun untuk souvenir pernikahanmu bisa memilih model dompet unik yang jarang dimiliki orang-orang.

Dompet

Semisal menentukan model dompet ramping yang cocok untuk lembaran uang kertas, atau dompet untuk uang receh. Meski souvenir dompet bermanfaat, namun ada yang lebih bermanfaat. Yaitu isi dari dompet itu. Hihihi.

4. Sendok Garpu Kayu

Tidak bisa dipungkiri, sudah banyak orang yang memilih peralatan makan ini sebagai souvenir pernikahannya. Meski sudah banyak yang menggunakan, beautymom menyarankan untuk memilih sendok garpu yang lain dari yang lain. Yaitu sendok garpu kayu.

Sendok kayu dan sendok garpu kayu

Sendok garpu kayu ini memiliki kesan klasik. Mungkin sebagian orang tidak akan menggunakannya sesuai dengan nilai fungsinya, sebagai peralatan makan. Souvenir ini bisa saja hanya sekadar dijadikan hiasan karena keunikannya. Jika ingin terlihat lebih cantik, kamu bisa memilih kardus tipis dengan plastik transparan untuk mengemas sendok garpu kayu ini.

5. Centong

Semua orang mengetahui apa itu centong, namun belum banyak orang yang memilih centong sebagai souvenir pernikahannya.

Centong kayu

Meski sederhana, namun centong memiliki kesan unik. Harganya juga tidak begitu tinggi. Kamu bisa memilih membeli atau membuat sendiri desain centong yang diinginkan sehingga centong memiliki kesan nilai estetik yang tidak seperti biasanya.

6. Tanaman Kaktus Mini

Siapa bilang souvenir pernikahan hanya benda-benda mati saja? Saat ini beberapa orang memilih tanaman kaktus mini sebagai souvenir.

Kaktus mini

Kalangan ibu-ibu pasti merasa senang apabila menerima souvenir yang satu ini. Karena bisa menambah koleksi tanaman yang sudah dimiliki.

Kamu juga harus memperhatikan pengemasannya. Mengingat kaktus memiliki banyak duri yang bisa menusuk jari atau anggota tubuh yang lain. Gunakan tote bag kertas yang tebal untuk mengemas tanaman kaktus mini.

7. Gelas Enamel

Yaps betul. Gelas enamel adalah gelas yang terbuat dari bahan seng. Sehingga aman karena tidak perlu khawatir akan pecah. Mungkin ini akan mengingatkan masa-masa lampau karena ini memang salah satu barang antik. Bisa dikatakan vintage.

Gelas enamel

Gelas enamel memiliki nilai estetik dan juga nilai fungsi. Untuk yang satu ini agak sulit dicari karena memang tidak banyak orang yang menjual di pasaran.

Banyak pilihan motif yang ditawarkan gelas enamel. Motif warna loreng hijau putih akan lebih memberi kesan vintage yang kental. Sesuaikan kemasan yang cocok dipadukan dengan yang satu ini.

8. Handuk Mini

Meski terkesan sudah biasa, namun souvenir berupa handuk mini tentu sangat bermanfaat. Bisa dipakai untuk mengeringkan lengan setelah cuci tangan

Handuk

Sebagai souvenir, kemaslah handuk mini secara menarik. Terlebih jika dikemas dengan kardus coklat tipis mini dan tali rami. Pilihlah handuk polos berwarna putih supaya lebih terkesan elegan.

9. Sisir

Tidak perlu ditanyakan lagi manfaat dari yang satu ini. Tentu semua orang membutuhkan sisir untuk merapikan rambut. Jika kamu memutuskan memilih sisir, kamu akan dihadapkan dengan pilihan berbagai modelnya.

Sisir

Umumnya, sisir terbuat dari bahan dasar plastik. Tapi ada juga pilihan sisir yang berasal dari bahan dasar kayu. Sisir dengan bahan dasar kayu kemungkinan hanya akan disimpan saja sebagai koleksi tanpa digunakan. Karena memiliki nilai estetik dan juga kesan vintage.

10. Lampu Teplok

Di urutan terakhir, ada lampu teplok yang bisa dipilih sebagai souvenir. Bagi pecinta barang-barang vintage, jangan ragu memilih yang satu ini. Tentu souvenir pernikahanmu akan sangat berkesan bagi tamu undangan. Karena bisa saja ini merupakan kali pertama tamu undangan menerima souvenir lampu teplok. Mengingat di zaman sekarang keberadaannya yang semakin langka karena banyak orang sudah tidak menggunakan lampu teplok sebagai penerangan utama.

Lampu Teplok

Tambahkan sedikit minyak tanah supaya lampu teplok juga bisa digunakan. Hati-hati dengan ini karena bisa saja minyak tanah tumpah jika meletakkannya tidak benar. Kemas lampu teplok dengan plastik mika dan beri kardus kecil sebagai alasnya. Di bagian atas bisa ditambahkan tali untuk menjinjing.

Itulah 10 Rekomendasi Souvenir Cantik untuk Pernikahan versi Beauty Mom. Hal-hal yang perlu diperhatikan yaitu budget untuk souvenir itu sendiri. Dengan budget yang terbatas, kamu bisa memilih ukuran minimalis pada souvenir yang diidamkan.

Pilih Vendor Terpercaya

Jangan lupa sesuaikan jumlah souvenir yang dipesan dengan tamu undangan yang akan datang. Jika jumlahnya kurang maka akan merepotkan. Dan jika jumlahnya lebih terlalu banyak, itu akan menjadi mubazir.

Pilihlah vendor yang sudah dipercaya. Jangan asal-asal memilih karena tergiur harga yang miring jauh. Upayakan tanya kepada kerabat yang sudah berpengalaman untuk memesan souvenir yang dipilih. Banyak pula toko-toko online yang menjual aneka ragam souvenir. Tapi akan terasa lebih mantap lagi jika sudah melihat langsung barang yang akan dipesan.

Selain itu, sebisa mungkin souvenir pernikahanmu sesuai dengan tema pernikahan yang diusung. Ini akan menambah kesan tersendiri bagi kamu dan tentunya tamu undangan. Misal memilih tema pernikahan semi klasik maka bisa memilih barang-barang vintage sebagai souvenir.

Sertakan nama pasangan pengantin dan kartu ucapan terimakasih pada kemasan souvenir. Cukup dengan kertas kecil yang dipotong dengan bentuk menarik lalu diberi lubang pada ujungnya untuk diikat dengan tali pada kemasan. Atau bisa juga dengan stiker sehingga lebih mudah meletakan pada kemasan souvenir. Selamat memilih! (Tamara Suci)

More Stories

Cover Image for Akan Ada Kate McKinnon dalam Film Live Action Barbie | Beauty Moms

Akan Ada Kate McKinnon dalam Film Live Action Barbie | Beauty Moms

Setelah Margot Robbie dan Ryan Gosling jadi pemeran utama dalam film live action Barbie, kabarnya Kate Mckinnon gabung dalam film tersebut.

BM
Buna Mirza
Cover Image for 10 Tradisi Idul Fitri yang Tetap Dilestarikan | Beauty Moms

10 Tradisi Idul Fitri yang Tetap Dilestarikan | Beauty Moms

Idul Fitri juga dikenal dengan istilah Lebaran. Perayaan Idul Fitri menjadi sebuah tradisi menarik dan unik karena kekayaan budaya Indonesia.

BM
Buna Mirza
Cover Image for Rekomendasi 10 Tempat Bulan Madu Paling Romantis | Beauty Moms

Rekomendasi 10 Tempat Bulan Madu Paling Romantis | Beauty Moms

Lelahnya pesta pernikahan akan terobati dengan mengunjungi tempat - tempat yang romantis untuk bulan madu. Tidak hanya melepas lelah tetapi juga bermanja

ES
Elena Soraya
Cover Image for Sepuluh Olahan Lidah Buaya yang Nikmat dan Segar | Beauty Moms

Sepuluh Olahan Lidah Buaya yang Nikmat dan Segar | Beauty Moms

olahan lidah buaya yang nikmat dan segar bisa menyehatkan tubuhmu. Beberapa menu olahan lidah buaya bisa kamu dapatkan di sini

BM
Buna Mirza
Cover Image for 10 Aktor Ganteng Korea Ini Bisa Bikin Wanita Terpesona | Beauty Moms

10 Aktor Ganteng Korea Ini Bisa Bikin Wanita Terpesona | Beauty Moms

Dunia Hiburan Korea memang selalu menarik untuk diikuti. Hampir sebagian besar aktor Korea drama, visualnya sangat mengesankan.

NA
Naraya Ayudia