7 Adegan Drama Korea yang Paling Diingat Penonton

Apa yang melintas dipikiran ketika mendengar kata Korea? Pasti langsung kepikiran drama Korea kan. Nah drama Korea sudah sangat banyak penggemarnya. Mulai dari ibu ibu, dewasa, remaja bahkan ada laki laki juga yang kecanduan nonton.

Banyak orang ketagihan untuk menonton drama Korea. Ini karena selain ceritanya yang menarik dan selalu fresh, drama Korea juga menyajikan banyak adegan romantis ataupun lucu.

Bahkan ada beberapa adegan di drama Korea yang dijadikan parodi oleh banyak orang. Nah disini beautymom mau membahas beberapa adegan di drama Korea yang jadi pengingat buat drama itu sendiri :

1. Pinocchio : Payung Pembatas Jalan

Drama yang di bintangi Lee Jong Suk dan Park Siin Hye ini berkisah tentang kehidupan para jurnalis di sebuah perusahaan penyiaran. Drama ini juga mengangkat tema cinta, keluarga dan komedi.

Choi Dal Po memberikan pembatas jalan kepada Choi In Ha untuk melindunginya dari hujan

Choi In Ha ( Park Shin Hye) adalah seorang gadis yang memiliki sindrom unik yang disebut ‘ Pinocchio’ yaitu sindrom yang membuatnya cegukan setiap kali berbohong.

Choi Dal Po ( Lee Jong Suk ) adalah anak yatim piatu yang kehilangan orang tuanya karena peristiwa tragis. Choi Dal Po kemudian bertemu dengan kakek Choi In Ha dan dibesarkan satu atap dengannya. Setelah tumbuh dewasa satu persatu masalah muncul, dan mereka terlibat cinta.

Adegan yang paling diingat penonton ketika Choi Dal Po memberikan pembatas jalan kepada Choi In Ha untuk melindunginya dari hujan. Adegan ini menjadi ikonik yang selalu diingat penonton pada drama Pinocchio, dan masih menjadi satu-satunya sampai sekarang

2. Goblin : Jalan Bak Kesatria

Goblin adalah drama yang menceritakan seorang jenderal perang yang hidup abadi bernama Kim Shin (Gong Yoo).  Ia sedang mencari seseorang untuk mencabut pedang yang masih tertanam ditubuhnya. Dia dikhianati oleh rajanya sendiri dan mati karena pedangnya . Ini yang membuat dirinya abadi.

Kim Shin dan Reaper berjalan bersisian bak kesatria yang akan menyelamatkan seseorang tapi nyatanya mereka baru saja berbelanja

Untuk mencabut pedangnya dia harus bertemu dengan seorang pengantin wanita. Pengantin wanita yang sedang dicari ternyata adalah seorang wanita yang pernah dia selamatkan sewaktu kecil bernama Ji Eun Tak ( Kim go Eun). Dan itu menjadi alasan kenapa Ji Eun Tak dikejar oleh malaikat pencabut nyawa bernama Grim Reaper (Lee Dong Wook).

Dalam drama ini sebenarnya banyak adegan unik yang membuat kita terheran ataupun banyak tertawa melihatnya.

Tapi adegan yang sangat khas di drama ini yaitu ketika Kim Shin dan Reaper berjalan bersisian bak kesatria yang akan menyelamatkan seseorang tapi nyatanya mereka baru saja berbelanja.

Mereka menenteng belanjaan yang penuh sayur dengan gagahnya tapi kemudian mereka di klakson sepeda motor, dan disuruh minggir oleh pengendara. Betapa kocaknya adegan itu, kalo kalian penasaran coba saja nonton dramanya.

3. Descendants of The Sun : Landasan dan Selendang

Tentunya buat para pecinta drama korea tidak asing lagi dengan drama ini. Karna drama ini sangat popular dimasanya. Bahkan segala macam yang berbau tentang drama ini menjadi trend.

Yoo Shi Jin berjalan melewati Kang Mo Yeon untuk mengambil selendang Kang Mo Yeon yang terlepas terbawa angin

Drama yang mengisahkan percintaan tentang tentara dan dokter ini diperankan oleh Song Jong Ki dan Song Hye Kyo.

Berkisah seorang komandan pasukan bernama Yoo Shi Jin (Song Jong Ki ). Ia bertugas sebagai penjaga perdamaian PBB dan seorang dokter wanita bernama Kang Mo Yeon ( Song Hye Kyo ) yang ditempatkan di ibukota negara lain.

Nantinya mereka akan terlibat konflik yang cukup pelik, dan sampai akhirnya mereka terlibat cinta. Dalam drama ini selain ceritanya yang menarik, banyak dialog dan adegan romantis yang pastinya akan membuat kita betah untuk menontonnya.

Namun dari banyak adegan, adegan yang sangat khas didrama tersebut adalah saat Yoo Shi Jin dan Kang Mo Yeon bertemu di landasan helikopter. Ketika Yoo Shi Jin turun dari helikopter untuk menghampiri tenaga medis, untuk pertama kalinya mereka bertemu kembali setelah beberapa lama.

Saat itu selendang yang dipakai Kang Mo Yeon terlepas dan saat itu juga Yoo Shi Jin berjalan ke arah Kang Mo Yeon.

Alih-alih menyapa Kang Mo Yeon terlebih dahulu, dia malah melewatinya dan mengambil selendang untuk diberikan ke Kang Mo Yeon. Padahal kalian pasti berharap kan Kapten Yoo menyapa dokter cantik.

4. Weighlifting Fairy Kim Bok Joo : Ciptran

Selanjutnya drama Weighlifting Fairy Kim Bok Joo yang dimainkan oleh Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk. Drama bergenre romcom ini mengangkat tema olahraga.

Alih-alih menyelamatkan Bok Jo malahan Joon Hyung hanya melindungi dirinya sendiri dari cipratan genangan air

Bok Jo (Lee Sung Kyung) adalah seorang pelajar yang mengejar mimpinya menjadi atlet angkat besi. Dia terdorong oleh ayahnya untuk menjadi atlet angkat besi.

Suatu hari dia jatuh cinta dengan seorang dokter yang tak lain kakak sepupu dari Joon Hyung (Nam Joo Hyuk).

Joon Hyung adalah seorang yang telah diselamatkan oleh Bok Jo yang hampir terjatuh dari ketinggian akibat di bully teman-temannya saat kecil. Setelah sekian lama mereka dipertemukan kembali di universitas yang sama, tetapi Bok Jo tidak mengingatnya.

Joon Hyung sendiri adalah seorang atlet renang, yang mengalami trauma saat mengikuti olimpiade pertamanya. Pada akhirnya mereka menjalin cinta. Saat mendengar kata “SWAG” yang terlintas dipikiran buat para pecinta drama pasti drama ini.

Tidak hanya itu saja, ada satu adegan yang sangat mengingatkan kita pada drama ini. Adegan ketika Joon Hyung bertemu Bok Jo saat akan menyebrang jalan. Kemudian Joon Hyung melihat ada mobil melintas, alih-alih menyelamatkan Bok Jo dia hanya melindungi dirinya sendiri dari cipratan genangan air.

Di drama ini masih banyak adegan yang membuat kita terhibur, kalau kalian penasaran coba tambah di list tontonan kamu.

5. Fight for My Way  : Aegyo Aera

Drama ini mengisahkan tentang hubungan persahabatan antara Ko Dong Man (Park Seo Joon), Choi Ae Ra (Kim Ji Won), Kim Joo Man (Ahn Jae Hong) dan Baek Seol Hee (Song Ha Yoon).

Choi Ae Ra berbicara kepada Ko Dong Man dengan cara yang sangat imut (Aegyo), kemudian dibalas imut juga oleh Ko Dong Man sampai orang disekitarnya terbelalak

Keempatnya bersahabat dari kecil dan tinggal dilingkungan yang sama. Ko Dong Man adalah seorang atlet taekwondo yang bermimpi menjadi atlet terkenal dan kaya raya.

Sedangkan Choi Ae Ra wanita yang berimpi menjadi penyiar terkenal. Untuk mewujudkan impian ini, mereka harus melalui berbagai rintangan yang sulit. Tapi apapun rintangannya mereka selalu bersama.

Pada awalnya Ko Dong Man dan Choi Ae Ra menjalani hubungan sebagai sahabat biasa. Tapi seiring berjalannya waktu cinta tumbuh diantara keduanya.

Pelajaran dari drama ini yaitu untuk mencapai impian yang diinginkan, maka harus bekerja keras dan percaya diri. Itulah sedikit penggalan cerita dari dramanya.

Sedangkan adegan yang mengingatkan ke drama ini adalah dimana Choi Ae Ra berbicara kepada Ko Dong Man dengan cara yang sangat imut (Aegyo), kemudian dibalas imut juga oleh Ko Dong Man sampai orang disekitarnya terbelalak.

6. It’s Okay To Not Be Okay : Penyataan Cinta yang Barbar

Drama ini bercerita tentang tentang tenaga kesehatan bernama Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun). Dia tidak punya waktu untuk cinta. Lalu Moon Gang Tae bertemu dengan Ko Moon Young (Seo Ye Ji) seorang penulis buku anak-anak yang sukses.

Ko Moon Young menyatakan cintanya kepada Moon Gang Tae. Namun Moon Gang Tae tidak meperdulikannya sama sekali.

Ko Moon Young menderita gangguan kepribadian antisosial. Pertemuan keduanya perlahan mulai menyembuhkan luka emosional satu sama lain.Perlahan keduanya mulai mengetahui kebenaran masa lalu mereka yang telah menghantuinya selama ini.

Sebenernya banyak adegan yang membekas di hati para penontonnya. Tetapi menurut beautymom salah satu adegan yang membuat kita langsung mengingat ke drama ini adalah pernyataan cinta Ko Moon Young yang barbar( cadas ).

Saat itu Moon Gang Tae meninggalkan Ko Moon Young di tepi jalan. Secara tiba tiba Ko Moon Young menyatakan cintanya kepada Moon Gang Tae. Namun Moon Gang Tae tidak meperdulikannya sama sekali.

Tanpa menoleh Moon Gang Tae tetap melanjutkan jalannya. Pertanyaan cinta ini tak biasa karena disampaikan dengan cara yang barbar.

7. True Beauty  : Mi Masuk Hidung

Dan yang terbaru adalah drama True Beauty. Drama yang menyelesaikan episode terakhir di bulan Februari ini menceritakan tentang kehidupan persahabatan dan keluarga.

Drama ini bergenre romantis komedi. Menceritakan seorang perempuan berwajah kurang menarik dan terlibat cinta segitiga dengan dua lelaki tampan.

Lim Ju Kyung tersendak. Satu helai mi yang sedang dimakan masuk ke hidungnya

Sebenarnya cerita seperti ini sudah sering kita temui di drama korea lain. Tapi yang membuat drama ini beda karena adanya konflik kelurga dan persahabtan yang dibuat lebih segar.

True Beauty bercerita tentang Lim Ju Kyung (Moon Ga Young) seorang gadis SMA yang mempunyai wajah yang kurang menarik. Ini membuat Lim Ju Kyung selalu dihina dan di bully oleh teman-temannya. Sampai akhirnya Lim Ju Kyung harus pindah sekolah karena permasalahan keluarga.

Agar dia tidak dibully disekolah barunya dia belajar make up untuk menutupi wajahnya yang kurang menarik.

Di sekolah baru dia bertemu dengan dua lelaki tampan yang menyukai dirinya bernama Lee Su Ho (Cha Eun Woo) dan Han Seo Joon (Hwang In Yeop). Dan dari situlah awal masalah Lim Ju Kyung dengan teman-temannya.

Salah satu adegan ini pasti akan mengingatkan kita ke drama True Beauty. Ketika Lim Ju Kyung dan Lee Su Ho sedang berada di kedai buku komik, dan makan mi bersama tiba-tiba Lim Ju Kyung tersendak. Satu helai mi yang sedang dimakan masuk ke hidungnya. Saat itu juga Lee Su Ho yang disampingnya melihatnya. Ga kebayang kan malunya.

Itulah sederet adegan yang mengingatkan kita pada satu judul drama Korea. Jika ada yang belum menonton sederet drama tersebut, artikel ini bisa menjadi rekomendasi list drama
yang akan kalian tonton loh. Selain menghibur, banyak pelajaran yang didapat dari drama drama tersebut. (Naraya Ayudia)

Yuk Share Artikel Ini !

Tinggalkan komentar