Kencan Virtual, Ini Panduan Menghindari Masalah Hati dan Stres | Beauty Moms

Cover Image for Kencan Virtual, Ini Panduan Menghindari Masalah Hati dan Stres | Beauty Moms
KR
Karidha Rani

Kencan Virtual, Ini Panduan Menghindari Masalah Hati dan Stres

Saat ini, kita lebih akrab dengan interaksi digital. Lebih banyak meluangkan waktu dengan layar laptop maupun smartphone. Bahkan sebagian orang ada yang menjalani kerja dari rumah. Bagi sebagian orang interaksi yang terbatas ini menjadi masalah serius bagi kehidupan cinta dan kencan. Penting untuk menghindari masalah hati dan stres, tetap berinteraksi dan bila perlu kencan virtual dari rumah.

Situasi semacam ini, bagi sebagian orang telah memukul perasaan dan menjadi tekanan dalam kehidupan cinta. Bahayanya, situasi ini juga bisa mempengaruhi kesehatan mental.

Alangkah baiknya tidak terus merasa lebih terisolasi dan kesepian, karena hal itu akan semakin membuat kita stres, dan meningkatkan kecemasan.

Pakar kesehatan mental menyarankan pentingnya untuk tetap berhubungan selama masa kenormalan baru. Seperti yang penuturan Ruchika Kanwal seorang ahli Psikolog klinis.

Kiat apa saja untuk mengindari kecemasan, berikut beberapa saran menghindari stres, dan kencan dari rumah.

Salah satu hal utama untuk menghindari stres yaitu, fokus pada hal hal yang dapat kita kontrol. Misalnya kita tidak tahu seberapa parah gejolak masalah kesehatan akan berlangsung? Tapi kita bisa fokus untuk mengurangi stres, misal dengan tidur teratur, istirahat cukup untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Penting Bersikap Transparan dengan Orang Lain

Kita bisa membuat koneksi secara online, agar hidup kita tidak terasa makin terisolasi. Maka kencan virtual bisa menjadi pilihan. Memang butuh ketrampilan agar hubungan tersebut makin erat dan terpercaya.

Kencan Virtual, Ini Panduan Menghindari Masalah Hati dan Stress

By Brooke Cagle

Maka bersikap transparan menjadi salah satu hal yang menguatkan kepercayan. Termasuk jika kita ingin melanjutkan kencan atau harus berhenti. Dengan alasan apapun kita bisa menjelaskan, misal saat ini sedang dalam kondisi sulit. Tetapi yakinkan jika keadaan membaik maka hubungan bisa tetap berlanjut lebih intim.

Baca Juga : Tipe Calon Istri yang Membuat Laki-Laki Ingin Melamar

Bersikap transparan menjadikan mudah berkomunikasi. Ini membuat kita menghindari stress. Kencan virtual yang kita lakukan bisa lebih nyaman.

Terapkan Batasan Saat Kencan Virtual

Kencan memang selalu butuh perhatian, baik itu kencan langsung atau virtual. Menetapkan batasan dalam hubungan itu keharusan. Batasan yang tersebut adalah tidak berlebihan dalam segala hal.

Kencan Virtual, Ini Panduan Menghindari Masalah Hati dan Stress

Photo by Austin Distel on Unsplash

Hal itu kaitannya dengan seperti apa kita ingin mendapat perlakukan, termasuk pada hal hal yang membuat kita kurang senang.

Obrolan melalui online, dan kencan virtual juga harus memperhatikan obrolan yang memuaskan. Artinya membuat semua bahagia, dan hal ini bagian dari istirahat kita saat menghadapi stress. Dalam situasi seperti sekarang ini, kencan virtual dan mengenal seseorang sangat mungkin untuk dilakukan, melalui bercakap banyak hal akan menghindari stres berlarut.

Sayangi Diri Sendiri

Cara lain untuk menghindari stres yaitu bersikap baik pada diri sendiri. Sayang pada diri sendiri bisa dengan membuat jadwal kegiatan yang pasti dan bisa terlaksana.

Photo by DocuSign on Unsplash

Dalam situasi seperti ini, bisa menghabiskan waktu dengan orang yang kita cintai. Lalu isi dengan aktivitas yang ringan menyenangkan. Bisa jadi membaca buku kesukaan hingga belajar memasak.

Masa Depan Selalu ada Jangan Kehilangan Harapan

Harapan menjadi kunci agar kita tetap semangat menghadapi hidup. Kita bisa membuat koneksi virtual dengan banyak orang hingga menemukan yang benar benar cocok.

Photo by Brooke Cagle on Unsplash

Hal penting adalah tetap melakukan hubungan sosial, sebab hal itu menjadi salah satu kunci menjaga kesehatan emosional.

Baca Juga : Cari Jodoh di Medsos dan Situs Dating, Berikut Tipsnya

Harapan ini pula yang akan menghantarkan kita, bertemu dengan seseorang yang memang sesuai. Maka dengan kencan virtual kita bisa tetap bahagia dan terhindar dari stress dan tekanan. (Karidha Rani)

More Stories

Cover Image for Luna Maya Ditipu Oknum yang Mengaku Operator Seluler | Beauty Moms

Luna Maya Ditipu Oknum yang Mengaku Operator Seluler | Beauty Moms

Luna maya menjadi korban penipuan dengan modus layanan operator telepon seluler. Luna mendapat penawaran paket telepon

BM
Buna Mirza
Cover Image for Penasaran Melacak Nama di HP Pasanganmu, Seperti Kinan ke Aris di Layangan Putus, Cek Ini Aplikasinya | Beauty Moms

Penasaran Melacak Nama di HP Pasanganmu, Seperti Kinan ke Aris di Layangan Putus, Cek Ini Aplikasinya | Beauty Moms

Kinan penasaran mencari tahu nama suami yang disimpan di HP orang lain. Ia pun mencari tahu nama Aris dengan melacak HP menggunakan aplikasi.

KR
Karidha Rani
Cover Image for Instagram 7 Pakar Kecantikan Asia yang Wajib Follow | Beauty Moms

Instagram 7 Pakar Kecantikan Asia yang Wajib Follow | Beauty Moms

Beberapa pakar kecantikan berbakat dan sangat dicari di Asia dapat menginspirasi ide-ide riasan kekinian sehingga layak kamu untuk follow.

FK
Fairy Kent
Cover Image for Rekomendasi 10 Tempat Bulan Madu Paling Romantis | Beauty Moms

Rekomendasi 10 Tempat Bulan Madu Paling Romantis | Beauty Moms

Lelahnya pesta pernikahan akan terobati dengan mengunjungi tempat - tempat yang romantis untuk bulan madu. Tidak hanya melepas lelah tetapi juga bermanja

ES
Elena Soraya