13 Rekomendasi Glamping untuk Liburan Bersama Keluarga

Liburan ternyata termasuk kegiatan penting untuk menyegarkan pikiran setelah penat bekerja seharian. Menantikan liburan bersama keluarga menjadi misi khusus untuk menjalin kedekatan  emosional satu sama lain. Glamour Camping atau Glamping ternyata dapat menjadi rekomendasi tema asik liburan bareng keluarga loh.

Sebenarnya kita dapat melakukan banyak sekali kegiatan bersama keluarga untuk mengisi hari libur. Seperti pergi mengunjungi sanak saudara, pergi ke taman bermain, wisata air atau  berkebun di rumah saja. Jangan sampai kita dan keluarga tidak memanfaatkan waktu liburan dengan kegiatan yang bermanfaat.

Mungkin beautymoms sudah bosan dengan tema liburan keluarga yang itu-itu saja dan ingin mencoba pengalaman baru bagi keluarga. Jika begitu, glamping bisa dipertimbangkan untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga.

Glamour Camping atau glamping merupakan kegiatan berkemah tanpa perlu repot menyiapkan berbagai perlengkapan kemah. Pihak penyelenggara glamping sudah menyiapkan segala kebutuhan keluarga. Mulai dari tenda, listrik, perlengkapan tidur, makanan dan berbagai layanan lainnya. Segala kelengkapan fasilitas, kenyamanan serta kemewahan yang tersedia menjadi alasan mengapa kegiatan ini disebut glamour camping.

Tak perlu khawatir  walau memiliki falisitas memadai, glamping tetap memberikan liburan keluarga dengan nuansa alam bebas yang asri seperti pantai atau perbukitan. Kegiatan saat glamping pun sangat menarik seperti menjelajah alam, barbeque time, api unggun dan masih banyak lagi.

Inilah bebrapa  lokasi glamping yang dapat beautymoms masukan sebagai wishlist saat liburan bersama keluaga tercinta:

Baca Juga: Ajak Anak Camping di Alam, Ini yang Harus Diperhatikan

1. Green Hill Park Ciwidey (Cimangu)

Menjadi salah satu tempat wisata populer, Green Hill park Ciwidey Bandung menawarkan glamping untuk liburan bersama keluarga dengan suasana sejuk khas pegunungan. Panorama hutan terbuka yang asri menjadi pilihan wisatawan untuk liburan dan melakukan aktivitas mengasikan

Green Hill park Ciwidey Bandung menawarkan glamping untuk liburan bersama keluarga dengan suasana sejuk
Ig: @greenhill_ciwidey

Green Park Hill Ciwidey juga memiliki wahana outbond, kolam renang air panas, sauna, wisata edukasi  dan rekreasi keluarga juga kawah putih. Waktu liburan keluarga sudah pasti akan menyenangkan.

Green Park Hill Ciwidey
Ig: @naimaadinandra

Harga sewa satu unit tenda lengkap sekitar Rp 2 Juta untuk maksimal sepuluh orang permalam. Tarif tersebut sudah include berbagai fasilitas mewah dan nyaman, seperti kasur, kamar mandi bersih, TV plasma, wifi, barbeque dan air galon.

Lokasi:  Jl. Ciwidey, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat 

2. Bukit Lintang Sewu Glamping

Berlokasi di Dusun Karangasem, Kecamatan Dligo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta Bukit Bintang Sewu  menghadirkan sensasi glamour camping bermandikan gemerlap bintang.

Bukit Lawang Sewu Glamping _ glamping liburan keluarga
Ig: @bukitlintangswu

Pasalnya Bukit Bintang Sewu berada pada ketinggian 500 mdpl, sehingga pengunjung dapat dengan mudah menikmati hamparan bintang dari atas bukit. Selain itu pemandangan citylight kota Yogyakarta menambah kesan tak terlupakan.

Pohon kayu putih dan hutan pinus juga memberikan udara segar dan keasrian tempat pada ini. Lokasi glamping ini cocok untuk menghilangkan penat dari sibuknya kota saat liburan bersama keluarga.

Glamping Bukit Lintang Sewu menawarkan beragam fasilitas
Ig: @bukitlintangsewu

Glamping Bukit Lintang Sewu menawarkan beragam fasilitas memadai seperti perlengkapan tidur, listrik, toilet, selimut serta perlengkapan camping lainnya. Jadi, pengunjung tak perlu lagi repot membawa perlengkapan camping dari rumah.

Tempat wisata ini juga memiliki banyak spot foto menarik, seperti rumah pohon, tugu watu, rumah terbalik dan spot payung warna-warni. Patikan baterai kamera atau handphone moms terisi penuh ya.

Untuk dapat merasakan sensasi camping di bawah hamparan bintang, pengunjung dapat merogoh tarif sekitar Rp 200 ribu rupiah permalam. Namun, jika ingin menambah welcome drink dan dinner maka akan dikenakan fee tambahan sebesar Rp 150 ribu.

Lokasi: Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 

3. Pondok Rasamala Glamping

Camping di Pondok  Rasamala akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi keluarga saat mengisi waktu liburan. Pasalnya lokasi glamping ini berada pada area Taman Gunung Halimun Salak yang terdapat banyak sekali tempat wisata curug. Jadi, selain menginap juga dapat memanjakan mata dengan panorama curug nan indah. Seperti Curug Pangeran, Balong Endah, Curug Ngumpet dan masih banyak lagi loh.

Glamping di Pondok  Rasamala akan menjadi pengalaman liburan keluarga tak terlupakan
Ig: @pondokrasamala

Pondok  Rasamala menyediakan delapan jenis tenda yaitu tenda Salak, Gede dan Pangrango yang memiliki kapasitas 4-6 orang. Tenda Papandayan, Burangrang, Malabar dan Cireme memiliki kapasitas 8-10 orang. Dan tenda Cikuray untuk 10-12 orang.

Dalam satu tenda di Pondok Rasamala Glamping sudah terdapat kasur yang nyaman beserta selimut,
Ig: @pondokrasamala

Untuk fasilitas, tidak perlu khawatir. Dalam satu tenda sudah terdapat kasur yang nyaman beserta selimut, tenda kecil, dispenser air minum, handuk serta sarapan pagi. Untuk kamar mandi berada persis pada samping tenda dengan kondisi yang bersih. Terdapat pula shower dan water heater.

Masing-masing tenda juga sudah tersedia tempat api unggun dan staff yang siap siaga membantu untuk menyalakan api. Mom juga dapat melakukan barbeque time bersama keluarga.

Tarif sewa Pondok Rasamala glamping sekitar Rp 1,5 juta untuk tenda dengan kapasitas 4 orang. Dan Pondok Rasamala glamping mematok harga Rp 2,8 jutan untuk 8 orang.

Lokasi: Kawasan Wisata, Jl. Raya Gn. Salak Endah Jl. Gn. Bunder, Gn. Sari, Kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 

4. Legok Kondang Lodge

Glamping Legok Kondang Lodge memiliki tema camping modern dan mewah. Selain itu jika moms dan keluarga belum sempat libulan ke Bali, mungkin glamping ini dapat menjadi pilihan. Sebab Legok Kondang Lodge memiliki  spot wisata yang view nya serasa sedang liburan ke Bali.

Glamping Legok Kondang Lodgememiliki tema camping modern dan mewah cocok liburan keluarga
Ig: @lia.liuu

Legok Kondang Lodge juga memiliki konsep glamping di pegunngan. Pagunjung dapat merasakan udara dingin dan sejuk serta dapat menikmati keindahan citylights kota Bandung yang memukau.

Berbagai aktivitas pada glamping itu juga tak kalah seru seperi menerbangkan lampion, shooting target, paintball, tangkap ikan sampai rafting sungai.

Fasilitas Legok Kondang Lodge pun sangat memadai
Ig: @gashady

Harga sewa tendanya pun bermacam-macam. Mulai dari Standard Tent untuk 4 orang sekitar Rp 1,1 jutaan hingga Luxury Royal Tent Rp 3,5 jutaan untuk 6 orang. Adapula tenda khusus keluarga, Family Tent  Rp 2,2 juta untuk 7 orang.

Fasilitas Legok Kondang Lodge pun sangat memadai. Masing-masing tenda sudah memiliki tempat tidur, meja, lemari, sofa, tpilet bersih dan balkon dengan view indah. Untuk jenis tenda Luxury, terdapat kolam renang dengan air hangat loh.

Lokasi: Jalan Kurunangan Lebak Muncang, Lebakmuncang, Kecamatan Ciwidey, Bandung, Jawa Barat

5. Glamping Lakeside Rancabali

Ingin merasakan berkemah dengan pemandangan danau dan gunung? Glamping Lakeside Rancabali baiknya masuk ke dalam wish list liburan keluarga.

Glamping Lakeside Rancabaliada lokasi glamping ini terdapat perkebunan teh luas mengelilingi area camping cocok untuk liburab keluarga
Ig: @lakeside_rancabali

Pada lokasi glamping ini terdapat perkebunan teh luas mengelilingi area camping dengan  udara sejuk pada pagi hari. Panorama indah danau Situ Patenggang menjadi nilai tambah tempat wisata ini.

Lakeside Rancabali menyediakan fasilitas mewah untuk pengunjung yang  ingin menginap
Ig:@lakeside_rancabali

Moms dapat memilih dua jenis tenda yaitu Lakeside Tent  untuk 5 orang dan Familly Tent untuk 10 orang. Untuk Lakeside Tent bertempat persis di pinggar danau sedangkan Family Tent bertempat diantara perkebunan teh.

Lakeside Rancabali menyediakan fasilitas mewah untuk pengunjung yang  ingin menginap. Masing-masing tenda memiliki kasur double bed nyaman, perlengkapan mandi, water heater, air minum, wifi  dan tungku pemanggang. Tarif permalam pun mulai dari Rp 1,1 juta sampai Rp 2 Juta tergantung dari jenis tenda.

Lokasi: Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.Km, RW.39, Situ, Patengan, Kecamatan Rancabali, Bandung, Jawa Barat 

Baca Juga: Rekomendasi 10 Tempat Bulan Madu Paling Romantis

6. The Carpenter Outdoor

Memasuki musim liburan, The Carpenter Outdoor glamping menjadi tempat favorit banyak keluarga untuk menghabiskan waktu bersama. Untuk itu The Carpenter Outdoor menyediakan berbagai aktivitas menarik seperti tracking hutan dan air terjun, paintball, outbound hingga api unggun. Suasana sejuk hutan pinus juga sangat mendukung untu moms merefreshkan pikiran sejenak.

Saat liburan keluarga cobalah glamping di the carpenter outdoor
Ig: @thecarpenteroutdoor

Glamping ini memilik satu tipe khusus untuk keluarga dengan tarif Rp1,5 juta perdua hari satu malam. Sudah termasuk kasur sponge, lampu, kipas angin, toilet bersih juga hand sanitizer.

Tak hanya itu, kegiatan lainnya seperti Paintball tak pernah terlewatkan oleh pengunjung di The Carpenter Outdoor
Ig: @thecarpenteroutdoor

Tour guide nya juga senantiasa menemani moms dan keluarga untuk melakukan tracking hutan pinus kapanpun. Jadi, tidak hanya merasakan kenyamanan dan kemewahan tempat menginap. Tetapi juga, menambah pengalaman dengan mengenal alam terbuka hijau.

Tak hanya itu, kegiatan lainnya seperti Paintball tak pernah terlewatkan oleh pengunjung, karena sangat menyenangkan dan memacu adrenalin. Permainan ini juga melatih kerja sama tim, anak-anak tentu akan bersemangat.

Lokasi: Jl. Tegalluhur, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat

7. DeLoano Glamping  

Salah satu destinasi wisata sekaligus menyediakan tempat menginap ala glamouros camping yang hits ini jangan sampai terlewatkan. DeLoanlo Glamping menghadirkan pengalaman menginap keluarga yang menyenangkan dan menenangkan karena jauh dari perkotaan. Panorama alam terbuka dengan pepohonan pinus serta udara sejuk menarik wisatawan untuk liburan bersama keluarga.

DeLoanlo Glamping menghadirkan pengalaman menginap keluarga yang menyenangkan
Ig: @deloano_glamping

Selain itu DeLoano Glamping juga memiliki spot foto instagramable, sehingga dapat mengabadikan momen liburan bersama keluarga tercinta. Lampu-lampu kecil juga menambah kesan ciamik pada tempat ini.

tak ada salahnya menginap di  DeLoano Glamping saat liburan keluarga
Ig: @deloano_glamping

Tak kalah dengan lokasi glamour camping lainnya, DeLoano Glamping menawarkan beragam fasilitas lengkap. Mulai dari lahan parkir, tenda yang luas dan nyaman, live music, toilet bersih, selimut, tempat bersantai  dan restoran alam.

Memasuki lokasi wisata DeLoano Glamping, pengunjung tidak mengeluarkan uang sepeserpun. Pengunjung hanya membayar biaya menginap dan sewa tenda sebesar Rp 400 ribu sampai Rp 600 ribu permalam tergantung dari jenis tenda. Masing-masing tenda dapat membuat sebanyak 2 sampai 6 orang. Seluruh biaya sudah termasuk makan, minum dan beberapa camilan.

Lokasi: Pangkuan Sedayu, Desa, Sibebek, Sedayu, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah

8. Sebatu Sanctuary

Mengusung tema  Out of Africa , Sebatu Sanctuary menawarkan pengalaman glamping menyenangkan dengan tenda ala Afrika. Tenda-tenda ala Afrika ini berdiri ditengah rimbunnya pepohonan dengan kicauan burung. Pengunjung dapat merasakan ketenangan seperti berkemah di tengah hutan tropis Afrika.

Sebatu Sanctuary menawarkan pengalaman glamping menyenangkan dengan tenda ala Afrika
Ig: @sebatusanctuary

Meski mengusung tenda ala Afrika, fasilitas Sebatu Sanctuary terbilang sangat mewah. Seperti TV, kasur, wifi, AC,  toilet bersih dengan bathtub juga infinity pool yang langsung menghadap pemandangan sawah dan hutan Bali.

Ada 4 jenis tenda yang tersedia, yaitu Luxury Studio Suite, Classic Bungalow, Luxury Tent dan Romantic Suite. Kisaran harga tenda sekitar Rp 2 Jutaan untuk satu malam, sedangkan untuk Romantic Suite sekitar Rp 3,2 Juta dengan fasilitas bathtub menghadap perkebunan.

Lokasi: Sebatu, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali 

9. Trizara Resort Glamping

Salah satu lokasi glamping hits Lembang salah satunya adalah Trizara Resort Glamping. Beautymoms dapat melihat panorama hutan dan pemandangan Lembang dari atas Trizara Resort. Udara sekitar area camping pun sangat sejuk, cocok untuk menjernihkan pikiran dari penatnya rutinitas.

lokasi glamping hits Lembang salah satunya adalah Trizara Resort Glamping
Ig: @trizararesort

Trizara Resort Glamping juga menyediakan fasilitas yang sangat lengkap. Seperti king size bed, toiletries, handuk, teh dan kopi, serta kamar mandi dengan water heater. Glamping ini tidak menyediakan TV, karena mengusung konsep kebersamaan dan kekeluargaan. Sehingga waktu bersama orang terkasih terasa sangat berkualitas.

Trizara Resort Glamping menawarkan 4 tipe kamar berbeda beda
IG: @trizararesorts

Sebagai gantinya, dapat melakukan berbagai aktivitas menyenangkan seperti Flying fox dan High Ropes yang memacu adrenalin.  Atau dapat bersepeda santai mengitari area glamping dengan keluarga. Trizara Resort Glamping menawarkan 4 tipe kamar.  Yaitu Svada dengan biaya Rp 2,1 Juta, Netra (Delux room) Rp 1,5 Juta, Zana (Standard Room) Rp 1,4 Juta dan Nasika (Family Room)  Rp 1,9 Juta saja.

Lokasi: Jl. Pasir Wangi, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 

10. Sunday Rainvilla Glamping

Pernah membayangkan menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dengan konsep glamping ala Mongolia murah meriah di Bali? Sunday Rainvilla Glamping menjawab semuanya. Selain terbilang cukup murah, tempat ini juga dekat dengan pusat wisata Umalas, Seminyak.

glamping ala mongolia saat liburan bersama keluarga di Sunday Rainvilla Glamping
Ig: @sundayrainvilla

Walaupun begitu, lokasi glampig ini cukup strategis, tenang dan nyaman. Tepat sekali bagi yang ingin liburan keluarga dengan glamping yang tenang namun tetap dekat dengan banyak lokasi wisata. Moms dapat dengan mudah menjangkau pantai, café serta pusat perbelanjaan dari Sunday Rainvilla.

Untuk permalam, cukup merogoh tarif Rp 500 ribu saja di Sunday Rainvilla Glamping
Ig: @sundayrainvilla

Walau tendanya tidak terlalu besar, Sunday Rainvilla memiliki fasilitas yang cukup memadai. Seperti ranjang, meja, kursi, AC juga wifi. Kamar mandinya juga unik karena terbuat dari bamboo dengan atap dari ilalang, jadi merasa lebih dekat dengan alam.

Untuk permalam, cukup merogoh tarif Rp 500 ribu saja sudah dapat merasakan menginap di Sunday Rainvilla Glamping.

Lokasi: Umalas, Seminyak, Kuta Utara, Bali 

11. The Lodge Maribaya

Jika memiliki rencana camping untuk mengisi liburan keluarga, mungkin The Lodge Maribaya dapat menjadi pilihan. Moms dapat merasakan udara segar hutan pinus Lembang dengan panorama sunset dan sunrise yang eksotik.

Panorama suset indah di The Lodge Maribaya
Ig: @thelodgemaribaya

Tenda pada lokasi glamping ini terbilang cukup unik karena berbentuk seperti labu berwarna oranye. Saat memasukinya sudah terdapat kasur dengan selimut hangat, lampu, colokan listrik juga perlengkapan mandi.

Camping di The Lodge Maribaya sangat menyenangkan
Ig: @thelodgemaribaya

Camping di The Lodge Maribaya sangat menyenangkan, jika membeli paket menginap pengunjung dapat memiliki All access ke semua area glamping. Paket sudah termasuk sarapan dan makan malam. Aktivitas campingnya pun tak kalah seru, pengunjung dapat melakukan panahan, tracking ke hutan pinus, bersepeda ria atau berswafoto di Sky Tree.

Untuk harga, The Lodge Maribaya menghadirkan 4 paket glamping.  Yaitu paket Single Rp 475 ribu per orang, Double Rp 375 ribu per orang, Triple Rp 325 ribu per orang dan Quartet Rp 275 ribu per orang.

Lokasi: Jalan Maribaya No. 149/252 RT. 03 / RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 

12. Jeeva Beloam Beach Camp

Lombok sering kali menjadi destinasi wisata untuk menenangkan diri dari padatnya aktivitas. Jika mencari tempat glamping untuk menenangkan diri sekaligus liburan bersama keluarga, Jeeva Beloam Beach Camp menjadi rekomendasi sempurna.

Glamping di Jeeva Beloam Beach Camp memiliki suasana alami dengan private beach yang memukau
Ig: @marcella283

Glamping ini memiliki suasana alami dengan private beach yang memukau terlebih saat sunrise dan sunset.  Membayangkan duduk di tepi pantai melihat matahari terbenam dengan angin sepoi-sepoi ditemani api unggun, sepertinya akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

Jeeva Beloam Beach Camp menawarkan glamping khas bintang lima
Ig: @jeevabeloambeachcamp

Jeeva Beloam Beach Camp menawarkan glamping khas bintang lima dengan berbagai kemewahan fasilitas. Lokasi camping di Jeeva Beloam Beach sebenarnya tidak berbentuk seperti tenda tetapi seperti  pondok-pondok tradisional jaman dulu. walaupun begitu saat memasuki pondok, moms akan takjub dengan interior bamboo yang indah.

Tarif menginapnya pun mencapai Rp 3 juta per malam sudah termasuk sarapan dan makan makan malam.

Lokasi: Jl. Pantai Beloam Tanjung Ringgit, Sekaroh, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

13. Bubble Hotel Bali

Glamping  Bubble Hotel Bali ini akan memanjakan pengunjung dengan menginap beratapkan langit malam penuh bintang.
Ig: @bubblehotelbali

Berbeda dari glamping lain yang biasa menggunakan konsep ala tenda perkemahan, Bubble Hotel Bali menawarkan menginap di dalam gelembung bola transparan. Glamping ini akan memanjakan pengunjung dengan menginap beratapkan langit malam penuh bintang nan indah.

Pepohonan yang mengelilingi tenda di  Bubble Hotel Bali gelembung bola menciptakan suasana asri alam bebas
Ig: @bubblehotelbali

Jadi saat tidur,dapat menerawang bintang-bintang dari dalam tenda. Walaupun transparan, tenda gelembung bola ini tetap memiliki terai. Lokasinya pun langsung menghadap pantai dan laut yang jauh dari kerumunan. Pepohonan yang mengelilingi tenda gelembung bola menciptakan suasana asri alam bebas.

Pengunjung juga dapat mengadakan acara barbeque ria bersama keluarga di bibir pantai loh, asik sekali bukan?

Untuk tenda gelembung  bola transparan ini sendiri  memiliki berbagai ukuran sesuai dengan kebutuhan degan fasilitas lengkap. Harga sewanya mulai Rp 1,1 Jutaan saja permalam sudah include sarapan dan makan malam.

Lokasi:  Jl. Batu Nunggalan No.11, Pecatu, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

Itulah beberapa rekomendasi glamping untuk mengisi waktu liburan keluarga. Baiknya jika ingin menginap, reservasi dari jauh-jauh hari terutama saat musim libur atau weekend. Dari tiga belas rekomendasi glamping di atas, mana lokasi pilihan beautymoms untuk menginap?

Yuk, share cerita di kolom komentar.

Yuk Share Artikel Ini !

2 pemikiran pada “13 Rekomendasi Glamping untuk Liburan Bersama Keluarga”

  1. Wahhhh seru banget nih😁 lain Kali bakal liburan kesini🤗Wahhhh seru banget nih😁 lain Kali bakal liburan kesini🤗

    Balas

Tinggalkan komentar