Beauty

7 Langkah Merias Mata ala Dongeng 1001 Malam

Apakah Anda ingin tampil eksotis dan misterius? Pegang eyeshadow dan celak Arab Anda dan bersiaplah untuk merias mata bertema dongeng 1001 malam ini.

Seperti yang sering kita temui dalam keseharian bahwa kaum hawa Arabia memiliki bentuk mata yang besar dan berwarna gelap. Mereka paham benar cara meningkatkan tampilan mata menjadi tampak menarik dan begitu menonjol.

Riasan mata terinspirasi negeri Aladdin ini dikenal karena kombinasi warnanya yang cerah dan bergaya dramatis. Bertumpu pada tampilan mata yang dipoles dengan begitu mempesona, riasan mata ini dapat memunculkan daya tarik tersendiri pada wajah.

Umumnya, orang memilih gaya Smokey dengan memanfaatkan pensil kohl dan eyeliner untuk mendapatkan tampilan Arabia yang pas. Namun bagi mereka yang belum paham caranya, berikut adalah tutorial membuat rias mata kaum hawa Arabia.

Bagaimana Cara Memilih Warna untuk Rias Mata Arabia?

Warna yang Anda pilih harus cerah dan jika memungkinkan memiliki kilau seperti mutiara. Anda juga perlu memilih highlighter makeup sebagai pelengkap untuk warna kulit Anda.

Foto : pinterest

Untuk warna kulit fair-medium (medium cerah), pilihlah nuansa warna keperakan. Sedangkan untuk kulit yang lebih gelap, nuansa warna keemasan dapat menjadi pilihannya.

Berikut adalah tutorial merias mata Arabia bak dongeng 1001 malam:

Tutorial Rias Mata Arabia

Sebelum membahas tentang tutorial riasan mata arabia ini, berikut ini adalah hal-hal yang dibutuhkan.

Kosmetika yang diperlukan untuk riasan mata Arabia antara lain:

  • Concealer
  • Makeup Primer
  • Shading warna merah muda
  • Shading warna ungu
  • Highlight Shading (bisa menggunakan kuning)
  • Eyeliner cair/gel
  • Maskara
  • Bulu Mata Palsu (Opsional)

Langkah 1: Samarkan area mata menggunakan eyeliner cair

Samarkan area mata untuk menutupi bintik-bintik, lingkaran hitam ataupun garis kerut mata. Agar tampilan bisa bertahan cukup lama, sebaiknya gunakan concealer cair atau kosmetik sejenis lainnya.

Langkah 2: Oleskan Make Up Primer

Oleskan make up primer pada area rias untuk mendapatkan daya tahan yang lebih lama. Langkah ini bertujuan menjadikan area mata seolah sebuah kanvas yang bagus untuk menerapkan riasan.

Disamping dapat meniadakan pengelupasan pada kulit sekitarnya, area riasan mata yang telah dipersiapkan dengan baik tentu saja dapat membuat riasan bertahan lebih lama. Bisa menggunakan make up primer wajah dengan warna metallic glow yang bisa membuat eyeshadow tahan lama.

BACA JUGA YUK : Tutorial Arabian Makeup Look Mudah Wajib Coba

Perlu diketahui juga bahwa penggunaan eyeshadow dengan warna natural dapat menghilangkan garis kerutan mata yang tidak diinginkan.

Langkah 3: Sapukan eyeshadow merah muda di seluruh kelopak mata

Ambil eyeshadow warna merah muda dengan kuas lalu kurangi kelebihannya dengan cara sedikit mengetukkan kuas tersebut. Ini dilakukan untuk memastikan tidak ada riasan yang menumpuk di kuas. Sapukan/kuaskan/pulaskan di seluruh kelopak mata.

Pastikan eyeshadow teroles merata baik di bawah lipatan ataupun sudut dalam dan luar kelopak mata. Perpanjang sedikit sapuan eyeshadow pada ujung kelopak mata dengan membentuk sayap dan baurkan bayangan pulasan dengan baik.

Langkah 4: Oleskan warna ungu sepanjang tepi luar kelopak mata

Ambil warna ungu, pulaskan sepanjang tepian luar kelopak mata. Rentangkan sapuan warna ungu di bawah eyeshadow merah muda dan buatlah efek sayap secara samar. Pertajam warna jika diperlukan dan pastikan eyeshadow tidak masuk ke dalam mata.

Langkah 5: Buatlah Mata Kelihatan Menonjol

Pulaskanhighlight shading di bawah tulang alis dan sudut-sudutnya agar membuat mata terlihat menonjol.

Langkah 6: Buatlah Garis pada Mata

Garis mata Anda dari sudut dalam ke sudut luar. Trik ini bertujuan membuat garis mata sehingga tampak berbentuk almond dengan sudut luar sedikit melebar. Tetaplah menjaga kecerahan dan pembaurannya dengan warna ungu. Buatlah juga garis dengan ketebalan sedang pada bulu mata bagian bawah untuk menonjolkan tampilan mata.

Langkah 7: pulaskan lapisan maskara

Bersihkan area riasan mata dari semua sisa kosmetik kemudian pulaskan lapisan maskara favorit Anda. Selain maskara, Anda juga bisa menggunakan bulu mata palsu.

Riasan mata Arabia ini dapat dipadukan juga dengan kostum India ataupun Eropa. Dengan menjaga kecerahan warna atau hanya dengan membiarkan warna bibir polos tanpa polesan, daya tarik wajah Anda akan tampak menonjol terpusat pada mata. Selanjutnya, Anda bisa padukannya tampilan ini dengan tatanan rambut updo panjang atau pendek agar terlihat sesuai dan lebih memukau. Jadi tunggu apa lagi? Mari bergegas! Pesta sudah menunggu. (buij)

Share
Fairy Kent

Recent Posts

Style Fashion Wanita dengan Rok Plisket

Dari tahun ke tahun, style fashion selalu berubah terutama untuk style fashion wanita. Dibandingkan dengan…

3 minggu ago

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Serta Cara Mengaplikasikannya

Sejak dulu madu sudah terkenal dengan segudang khasiat luar biasa bagi banyak orang. Madu berasal…

3 minggu ago

7 Cara Ampuh Mengatasi Stres Agar Hidup Lebih bahagia

Secara tidak sadar aktifitas yang kita lakukan setiap hari memiliki potensi menyebabkan stres. Kondisi ini…

3 bulan ago

Fakta Menarik yang Perlu Anda Ketahui Tentang Isabela Merced dari Sweet Girl Netflix

Karirnya cemerlang di jagat sinema internasional, beberapa fakta menarik berikut adalah tentang Isabela Merced bintang…

3 bulan ago

Ketahui 5 Love Language Ini Supaya Hubungan Makin Mesra

Perasan jatuh cinta bisa tumbuh pada siapa saja tanpa pandang bulu. Rasa cinta kepada pasangan…

3 bulan ago

Jangan Salah Langkah! Begini Cara Merawat Kulit Sensitif

Setiap orang memiliki karakter kulit yang berbeda-beda. Untuk itu perawatannya tidak bisa sembarangan dan memerlukan…

4 bulan ago