Beauty

Tutorial Arabian Makeup Look Mudah Wajib Coba

Setiap wanita memiliki definisi cantiknya masing-masing dan makeup menjadi salah satu cara untuk menunjukannya. Ada banyak sekali jenis makeup untuk mempercantik diri dengan tampilan yang berbeda-beda pula. Mulai dari Korean Makeup, Western Makeup bahkan natural makeup untuk finishing no makeup makeup club yang memiliki banyak peminat. Namun, pernah tidak bosen dengan tampilan makeup itu itu saja? Kalau begitu saat mencoba tutorial Arabian Makeup look untuk riasan  lebih dramatis.

Arabian makeup identik dengan riasan bold yang memberikan efek dramatis pada bagian wajah tertentu seperti mata dan bibir. Untuk memperoleh finishing bold pada makeup khas wanita negeri Arab ini memang cukup sulit, terlebih lagi jika fitur wajah kita tidak ada ciri khas arabnya sama sekali.

Jika salah dalam pemilihin complexion, warna atau cara mengaplikasikannya yang terjadi wajah akan terlihat lebih tua. Untuk itu, kali ini Beauty Moms akan mengupas tuntas tutorial Arabian makeup look, untuk menghasilkan riasan wajah menawan ala-ala wanita Timur Tengah.

Apakah Arabian makeup look dapat dikenakan ke berbagai acara? Jawabannya, tentu saja bisa. Arabian makeup look cocok untuk segala acara tergantung bagaimana pemilihan warna dan cara mengaplikasikannya . Berbeda dengan Korean makeup atau natural makeup yang memberikan tampilan segar. Arabian makeup lebih memberikan finishing wajah yang tegas, anggun dan berkarisma.

Yuk, langsung saja kita coba tutorial Arabian makeup looknya…

1. Pilihlah Complexion dengan Hasil Matte dan Full Coverage

Pada Korean makeup biasanya hanya menggunakan coshion atau bb cream tipis-tipis dengan hasil akhir dewy. Namun bukan Arabian makeup namanya jika hanya menggunakan complexion tipis.

Complexion menjadi fondasi utama sebelum melanjutan ke tahap makeup selanjutnya, untuk itu dalam pengaplikasiannya harus all out. Pilihlah complexion dengan finishing matte dan full coverage supaya kulit wajah senantiasa mulus dan jauh dari bintik hitam. Berikut tahapan dalam mengaplikasikan dan pemilihan complexion yang tepat:

Skincare First

Sebelum melakukan makeup tutorial, step yang tak boleh terlewatkan adalah mamakai skincare terlebih dahulu untuk menjaga hidrasi kulit. Terlebih lagi untuk Arabian makeup yang cukup heavy

, kulit membutuhkan kelembapan ekstra.

Arabian makeup memfokuskan riasan pada bagian mata. Oleh sebab itu lakukan perawatan pada bagian mata dengan menggunakan eye cream supaya nantinya concealer dapat menempel sempurna.

Foundation

Tahap selanjutnya adalah menggunakan  primer sesuai jenis kulit untuk menyamaran pori-pori dan kerutan wajah. Setelah itu barulah memulai dengan mengaplikasikan foundation ke seluruh wajah hingga leher.

Pilihlah foundation yang memiliki coverage tinggi dengan hasil matte. Agar tidak cakey baurkan foundation menggunakan beauty blender supaya dapat menyatu dengan wajah.

Concealer

Tak lupa, gunakan concealer pada bagian kantung mata untuk menyamarkan dark circle. Blend concealor menggunakan beauty blender khusus sampai kantung mata tercover merata.

Cara mengaplikasikan concealer adalah dengan membentuk segitiga terbalik pada area bawah mata. Gunanya supaya intensitas kecerahan pada area mata lebih luas.

Concealer juga dapat dipakai pada tulang hidung dan dagu dengan membentuk garis vertikal. Tak lupa juga mengaplikasikan concealer pada area dahi dengan membentuk garis horizontal sebagai pengganti highlight.

Contouring Wajah Itu Harus

Pasti sering kan melihat jika wanita Arab memiliki bentuk wajah yang tegas dengan dagu yang tajam dan garis rahang terlihat tirus.  

Nah, untuk menonjolkan ornamen-ornamen wajah seperti itu lakukan contouring pada sekitar tulang pipi, pinggir tulang hidung dan pelipis. Hindari menggunakan contour pada bagian dagu karena akan memberikan efek gemuk dan bentuk wajah menjadi bulat.

Teknik contouring wajah paling mudah yaitu dengan membaurkan contour mulai dari bawah tulang pipi dekat telinga sampai ke depan pipi. Untuk menyempurnakan bagian hidung, sapukan contour pada pinggiran nose bride supaya hidung terlihat lebih ramping.

2. Makeup Mata Stay Bold

Riasan mata menjadi bagian paling vatal pada Arabian makeup karena tampilannya harus super bold. Jangan takut untuk terlihat terlalu medhok atau terlalu tebal sebab itulah kuncinya.

Bukan makeup Arab namanya jika bagian mata hanya mengenakan riasan tipis atau seadanya. Alasan mengapa riasan mata menjadi bagian penting, sebab wanita Arab identik mengenakan tudung dan cadar pada wajahnya dan hanya memperlihatkan bagian mata. Mata yang tajam akan menambah kesan eksotis. Ini dia tahapan makeup mata khas wanita Arab:

Eyeshadow Dramatis

Untuk pengaplikasian eyeshadow biasanya wanita Arab menggunakan kombinasi warna nude dan warna-warna gelap dengan teknik smokey eyes. Tak jarang juga menggunakan warna ungu, peach, siver dan biru tua.

Pemilihan warna eyeshadow juga menyesuaikan dengan warna pakaian atau tone kulit. Saat memilih eyeshadow pastikan warna-warna memiliki pigmentasi tinggi dan gunakan blending brush supaya mempermudah saat membaurkan warna.

Mulailah dengan membaurkan warna transisi tepat pada area crease atau outer corner kedalam eye lid. Gunakan warna nude atau warna yang sedikit lebih terang sebagai base. Setelah itu, pilih warna gelap seperti coklat atau hitam dan baurkan  perlahan mulai ujung outer corner bagian atas mata kesepanjang lipatan mata.

Cara ini seperti membuat frame pada mata membentuk kelopak mata palsu dan pastikan saat mengaplikasikan eyeshadow menggunakan blending brush.

Tak lupa juga untuk mengisi outer corner luar mata bagian dawah kedalam dengan warna yang serupa. Tahap terakhir gunakan flat brush dan baurkan warna yang diinginkan pada eye lid bagian tengah kedalam. Highlight inner corner dengan sedikit highlighter supaya mata bersinar.

Eyeliner

Setelah eyeshadow dramatis, tak lengkap rasanya jika hanya mengaplikasian eyeliner sederhana. Buatlah eyeliner berbentuk  cat eyes atau fox eyes  dengan wing tajam pada bagian ujung mata untuk memberikan kesan tegas.

Langkah pertama, mulailah dengan membuat wing terlebih dahulu. Buat lah garis eyeliner pada outer corner mata ke atas namun sedikit menyerong. Untuk pemula dapat menggunakan penggaris atau eyeliner tape supaya lebih mudah membuat garis wing. Setelah itu, tarik garis dari ujung atas wing liner ke dalam mata mengitari upper lashline . Tebalkan eyeliner pada sekitar upper lashline, pastikan eyeliner tidak putus atau berjarak karena akan terlihat tidak rapih.

Untuk bagian waterline pada Arabian makeup  tidak lepas dari kajal atau kohl berwarna gelap. Aplikasikan kajal atau kohl tipis sebagai celak pada waterline untuk membuat mata terlihat  besar.

Eyebrow On Fleek

Pada korean makeup, biasanya alis dibuat lurus supaya terkesan seperti alis asli. Nah, pada Arabian maekup alis dibuat tebal dan menukik pada bagian ujungnya seperti busur panah. Jika terlalu takut terlihat over, pilihlah warna coklat atau ashy sesuai tone kulit supaya warnanya tidak bertabrakan.

Cara mendapatkan alis on fleek pertama adalah dengan menentukan  3 point of eyebrow. Yaitu memulai dari titik awal alis dibuat, titik tertinggi alis dan titik akhir alis. Kemudian membingkai alis menggunakan pensil alis dan isi bagian dalam alis. Buatlah efek gradasi, pada alis bagian depan dibuat tidak terlalu gelap dan barulah isi penuh alis pada bagian tengah hingga ujung alis.

Maskara atau Fake Eyelash?

Supaya riasan matamu lebih cetar dan on point, tambahkan fake eyelash atau maskara sebagai finishing. Wanita Arab memang sudah dianugerahi bulu mata tebal nan lentik jadi tidak perlu lagi menggunakan fake eyelash.

Jika bulu matamu juga sudah tebal dan lentik bisa memilih maskara saja. Namun memang lebih dianjurkan untuk mengenakan fake lashes agar tampilan matamu lebih dramatis.

BACA : Cara Merawat Rambut Berminyak Berdasarkan Jenis Rambut

Ada beberapa jenis fake lashes, diantaranya terbuat dari bahan sintetis dan human hair. Jika matamu memiliki alergi terhadap bulu sintetis, maka pilihlah fake lashes berbahan human hair. Perbedaan antara keduanya adalah, fake lashes berbahan sintetis biasanya lebih kaku dan kasar. Sedangkan, fake lashes berbahan human hair lebih lembut dan halus seperti bulu mata asli.

3. Lipstik Bold

Tutorial terakhir, untuk menyempurnakan Arabian makeup look pilihlah lipstik berwarna nude, kecoklatan atau warna senada. Cara pertama agar bibir lebih bold dan berisi adalah dengan membingkai bibir menggunakan lip liner terlebih dahulu pada sekitaran bibir untuk menampakan kesan penuh.

Setelah itu, isi bagian dalam bibir menggunakan lipstik atau lip matte kecoklatan dan blend perlahan bersama lip liner. Tambahkan lipstik warna lebih cerah pada bagian tengah bibir seperti warna peach, coral atau nude untuk menciptakan gradasi indah. Step terakhir, rapihkan bagian luar bibir menggunakan concealer yang sesuai dengan tone kulit.

Sejatinya setiap jenis makeup memiliki ciri khasnya masing-masing. Beberapa orang mungkin lebih menyukai tampilan no makeup makeup club. Tapi, beberapa lagi lebih percaya diri jika mengenakan tampilan makeup bold. Salah satunya seperti arabian makeup look satu ini dengan tampilan anggun. Tak ada salahnya kan sesekali mencoba nuansa makeup baru? Tertarik untuk mencoba tutorial arabian makeup look?

Ceritakan pengalamanmu dibawah ya..

Share
Lobelia Vira

Recent Posts

Style Fashion Wanita dengan Rok Plisket

Dari tahun ke tahun, style fashion selalu berubah terutama untuk style fashion wanita. Dibandingkan dengan…

3 minggu ago

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Serta Cara Mengaplikasikannya

Sejak dulu madu sudah terkenal dengan segudang khasiat luar biasa bagi banyak orang. Madu berasal…

3 minggu ago

7 Cara Ampuh Mengatasi Stres Agar Hidup Lebih bahagia

Secara tidak sadar aktifitas yang kita lakukan setiap hari memiliki potensi menyebabkan stres. Kondisi ini…

3 bulan ago

Fakta Menarik yang Perlu Anda Ketahui Tentang Isabela Merced dari Sweet Girl Netflix

Karirnya cemerlang di jagat sinema internasional, beberapa fakta menarik berikut adalah tentang Isabela Merced bintang…

3 bulan ago

Ketahui 5 Love Language Ini Supaya Hubungan Makin Mesra

Perasan jatuh cinta bisa tumbuh pada siapa saja tanpa pandang bulu. Rasa cinta kepada pasangan…

3 bulan ago

Jangan Salah Langkah! Begini Cara Merawat Kulit Sensitif

Setiap orang memiliki karakter kulit yang berbeda-beda. Untuk itu perawatannya tidak bisa sembarangan dan memerlukan…

4 bulan ago