Boyband BTS Ternyata Juga Berjiwa Sosial, Berikut Ini Beberapa Perannya | Beauty Moms

Cover Image for Boyband BTS Ternyata Juga Berjiwa Sosial, Berikut Ini Beberapa Perannya | Beauty Moms
ES
Elmeira Sabrina

Boyband BTS Ternyata Juga Berjiwa Sosial, Berikut Ini Beberapa Perannya

Korea Selatan adalah negara yang terkenal dengan fashionnya. Banyak masyarakat Indonesia hingga artis-artis Indonesia yang mengadaptasi ouftit dari fashion para artis maupun idol Korea Selatan. Tidak hanya fashionnya saja, trend dan produk-produk kecantikan pun banyak yang berasal dari negeri gingseng ini. Hal lain yang populer dari Korea Selatan yaitu Boyband dan Girlbandnya. Ada banyak boyband terkenal bahkan mendunia yang berasal dari Korea Selatan, salah satunya adalah boyband BTS. Selain memukau di atas panggung Boyband BTS juga ternyata memiliki jiwa sosial, berikut ulasannya.

Hampir semua orang tau siapa itu BTS. Bangtan Sonyeondan atau BTS merupakan boyband asal Korea Selatan yang berada di bawah Manajemen Big Hit Entertaiment. Boyband ini secara resmi debut pada tahun 2013 dengan membawakan singel ”No More Dream”.

Sejak debut pertamanya hingga sampai saat ini, BTS menjadi boyband yang banyak sekali penggemar dari seluruh dunia. Tidak hanya bisa bernyanyi dan melakukan dance, namun BTS juga sangat peduli dengan keadaan sosial disekitarnya. Ada banyak peran BTS untuk kepedulian sosial, berikut ulasan yang membuktikan BTS berjiwa sosial

Peran Boyband BTS yang Berjiwa Besar Sebagai Bentuk Kemanusiaan

BTS sebagai boyband yang berhasil meraih kesuksesan tidak menjadikan mereka lupa dengan lingkungan. Sebagai idola yang memiliki jumlah penggemar yang banyak dari seluruh dunia, BTS selalu memberikan hal positif yang bisa menjadi contoh untuk para penggemarnya. Berikut adalah peran BTS sebagai bentuk kemanusiaan.

1. Mendonasikan 7 Ton Beras

Tidak hanya memiliki paras yang tampan dan suara yang bagus, BTS juga memiliki hati yang lembut.

mendonasikan 7 ton beras

Hal terbukti dimana pada tahun 2015 BTS mendonasikan beras sebanyak 7 ton untuk kegiatan amal pada saat pembukaan acara K-Stra Road yang diselenggarakan di Apgujeong-dong.

2. Mengumpulkan Donasi Untuk LISA

Pada tahun 2016 sebuah badan amal bernama LISA memiliki rencana dalam memberantas kebutaan dengan melalui penelitian pengobatan penyakit retina degeneratif.

boyband bts dalam acara siaran lest share the heart

Mengetahui hal tersebut kemudian BTS kemudia membuka donasi dalam acara yang mereka siarkan berjudul “Lets Share The Heart”. BTS menyiarkan acara tersebut dengan tujuan untuk menyadarkan orang-orang akan pentingnya gangungan pada penglihatan.

3. Bekerja Sama Dengan UNICEF

United Nations Children’s Fund (UNICEF) adalah sebuah organisasi dari PBB yang bertujuan untuk membantu para manusia terutama anak-anak dalam memenuhi kehidupan yang sejahtera.

boyband bts mengikuti kamanye love my self bersama unicef

BTS adalah salah satu boyband yang bekerja sama dengan UNICF untuk melindungi korban kekerasan fisik dan seksual yang ada di seluruh dunia dalam kampanye “Love My Self”. Pada saat BTS mengeluarkan album terbaru mereka yang berjudul Love Your Self, 3% dari hasil penjualan album BTS didonasikan juga untuk kampanye tersebut.

4. Menyumbang Daging Sapi

Min Yoogi atau yang dikenal dengan sebutan Suga adalah salah satu member BTS yang memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Pada ulang tahunnya yang ke-24 tahun, Suga merayakan hari lahirnya dengan menyumbangkan daging sapi Korea dengan kualitas premium ke 39 panti asuhan. Setiap panti asuhan mendapat kiriman daging sapi sebanyak 10 kilogram lengkap dengan album yang bertanda tangan dan sertifikat.

5. Kampanye Generation Unlimited Dengan UNICEF

Pada sidang pertemuan PBB yang ke-73, BTS turut hadir dalam mendukung kampanye UNICEF yaitu “Generation Unlimited”.

boyband bts mendukung kampanye generation unlimited bersama unicef

Dalam sidang PBB tersebut, salah satu member BTS yaitu RM juga menyampaikan pesan untuk selalu mencintai diri sendiri dan berani berpendapat tidak peduli apa warna kulitmu, dari mana asalmu.

6. Donasi Untuk Pendidikan

Park Jimin merasakan kesuksesan besar setelah bergabung dengan BTS, namun kesuksesan tersebut tidak membuat Park Jimin menjadi sombong.

berdonasi untuk pendidikan

Setelah sukses dengan konser ataupun dengan penjualan albumnya, pada tahun 2020 Park Jimin mendonasikan uang sebanyak 100 juta won kepada sekolah yang berada di Provinsi Jeolla Selatan.

7. Donasi Untuk Korban Kapal Sewol

Tragedi kapal Sewol membuat banyak orang merasakan sedih dan merasa kehilangan terutama bagi keluarga korban. Dengan adanya berita tentang tragedi kapal sewol, membuat BTS ikut merasakan kesedihan yang dialami oleh kelurga korban.

berdonasi untuk keluarga korban kapal sewol

Dengan niat yang baik, masing-masing member Boyband BTS mendonasikan uang sebesar 100 juta won untuk keperluan sosial kepada 416 keluarga korban. Masing-masing dari keluarga korban mendapatkan donasi sebesar 10 juta won.

8. Berdonasi Pakaian

Pada acara lelang dan juga merupakan acara amal yang bernama WeAja Charity Flea Market, anggota BTS yaitu Taehyung dan juga Park Jimin ikut turut serta menjadi partisipan pada acara tersebut.

taehyung dan jimin mendonasikan pakaian

Mereka ikut mendonasikan pakaian yang pernah mereka gunakan untuk kemudian disumbangkan kepada orang yang kurang mampu. Dalam pakaian tersebut juga lengkap berserta dengan tanda tangan Park Jimin.

BACA JUGA : Fakta Menarik Lee Do Hyun yang Menyabet Best New Actor di Baeksang Arts Awards 2021

Itulah beberapa fakta Boyband BTS yang patut ditiru dari sisi sosial. Dengan kepopularitasan yang mereka punya, tidak menjadikan mereka lupa dengan orang sekitar. Kepopularitasan yang mereka miliki menjadikan mereka semangat dalam berbagi dan juga membantu orang-orang yang kurang mampu. (Elmeira Sabrina)

More Stories

Cover Image for 6 Cara Mengatur Gaji 2 Juta untuk Kebutuhan Rumah Tangga | Beauty Moms

6 Cara Mengatur Gaji 2 Juta untuk Kebutuhan Rumah Tangga | Beauty Moms

Cara mengatur gaji 2 juta untuk kebutuhan rumah tangga pasti terasa sulit. Apalagi bagi orang yang terbiasa hidup di kota besar.

BM
Buna Mirza
Cover Image for Instagram 7 Pakar Kecantikan Asia yang Wajib Follow | Beauty Moms

Instagram 7 Pakar Kecantikan Asia yang Wajib Follow | Beauty Moms

Beberapa pakar kecantikan berbakat dan sangat dicari di Asia dapat menginspirasi ide-ide riasan kekinian sehingga layak kamu untuk follow.

FK
Fairy Kent
Cover Image for Tips Menjalani Ramadan Bagi Pengantin Baru | Beauty Moms

Tips Menjalani Ramadan Bagi Pengantin Baru | Beauty Moms

Bagaimana bagi pasangan pengantin baru yang harus menghadapi Ramadan?. Berikut tips menjalani ramadan bagi pengantin baru.

ES
Elmeira Sabrina
Cover Image for 7 Tips Melatih Anak Puasa | Beauty Moms

7 Tips Melatih Anak Puasa | Beauty Moms

Agar tidak terasa berat, ada baiknya Moms mulai melatih anak puasa sejak dini dengan cara yang menyenangkan. Ada 7 tips melatih anak puasa.

BM
Buna Mirza
Cover Image for Tips Memilih Pakaian Wawancara Untuk Wanita | Beauty Moms

Tips Memilih Pakaian Wawancara Untuk Wanita | Beauty Moms

tips memilih pakaian wawancara untuk wanita yang kekinian dan fashionabel namun tetap terlihat sopan dan formal di depan hrd perusahaan

ES
Elmeira Sabrina