Fakta Menarik Lee Do Hyun yang Menyabet Best New Actor di Baeksang Arts Awards 2021 | Beauty Moms

Cover Image for Fakta Menarik Lee Do Hyun yang Menyabet Best New Actor di Baeksang Arts Awards 2021 | Beauty Moms
NA
Naraya Ayudia

Fakta Menarik Lee Do Hyun yang Menyabet Best New Actor di Baeksang Arts Awards 2021

Pada penyelenggaraan Baeksang Arts Awards 2021 Lee Do Hyun berhasil memenangkan penghargaan sebagai Best New Actor berkat perannya di drama 18 Again. Baeksang Arts Awards adalah ajang penghargaan seni tertinggi di Korea Selatan. Lee Do Hyun mengalahkan pesaingnya yaitu Kim Young-dae, Na In-woo, Nam Yoon-su, serta Song Kang. Siapa sangka Lee Do Hyun bisa mengalahkan lawan terberatnya yaitu Song Kang. Karena keduanya sama-sama sedang naik popularitasnya untuk saat ini. Berkat aktingnya yang mumpuni Lee Do Hyun dapat mengalahkan aktor lainnya. Meskipun Lee Do Hyun aktor pendatang baru, tapi kualitas aktingnya tidak perlu diragukan lagi. Pantas jika ia mendapat penghargaan Baeksang Arts Awards pada tahun ini. Nah, kali ini Beauty Moms akan merangkumkan beberapa fakta menarik tentang Lee Do Hyun.

Berasal dari Keluarga Sederhana

Fakta Lee Do Hyun

Lee Do Hyun

Pria kelahiran 11 April 1995 ini lahir di keluarga yang sederhana. Saat kecil ia melewati masa-masa yang sulit. Masalah finansial pun terjadi dikeluarganya, hingga ibunya harus bekerja sebagai pengantar koran untuk melunasi utang-utangnya.

BACA : Drama Korea Tayang Juni 2021

Lee Do Hyun juga mempunyai adik laki-laki yang menyandang disabilitas. Ia tak segan untuk membela dan melindungi adik-adiknya mendapat cemooh atau bullyan dari orang lain. Meski begitu adiknya adalah inspirasi terbesarnya ketika ia berakting.

Punya Impian Menjadi Pemain Basket

Lee Do Hyun awalnya mempunyai cita-cita menjadi atlet basket. Saat SMA Ia juga menjadi pemain basket yang memegang posisi point guard. Namun mimpinya gagal karena tidak mendapatkan ijin dari ayahnya.

Padahal jika tidak di tentang oleh ayahnya, Ia mungkin saja sampai sekarang masih menggeluti olah raga tersebut’ katanya dalam sebuah wawancara. Ayahnya beralasan jika ia kuatir kepada Lee Do Hyun, karena takut akan mengalami beratnya persiapan menjadi seorang atlet. Sebab ayah Lee Do Hyun dulunya adalah mantan pemain bisbol.

Pernah Gagal di Dunia Akting

Setelah gagal menjadi pemain basket, Lee Do Hyun mulai menekuni dunia akting. Ia masuk kesebuah akademi akting ketika masih SMA. Saat di akademi akting, Ia gagal ujian dan tak lolos ke perguruan tinggi karena sikapnya yang sombong. Ia berkata ‘’ Saat itu saya sama sekali tidak merasa terintimidasi, saya merasa sangat sombong kala itu,” ujarnya pada W Korea.”Saya menjalani tes ujian masuk perguruan tinggi dengan begitu percaya diri, lalu ternyata hasilnya gagal. Dari kejadian itu Lee Do Hyun belajar lebih rajin dan mengikuti ujian di tahun selanjutnya. Ia juga menjadi sosok yang lebih rendah hati dari sebelumnya.

Putus dengan Kekasihnya Demi Akting

Demi akting Lee Do Hyun pernah memutuskan kekasihnya untuk terlibat dalam sebuah drama. Di drama tersebut karakter yang Ia perankan adalah seseorang yang kehilangan perempuan yang dicintainya. Jadi Lee Do Hyun memberi tahu kekasihnya agar mereka putus. Hal itu dimaksud agar Ia bisa merasakan emosi dan rasanya sakit hati untuk perannya di drama. Bahkan Ia pun bingung kenapa memilih melakukan itu.

Lee Do Hyun

@ldh_sky

Tentu saja kekasihnya tidak memahami tujuan Lee Do Hyun saat itu. Tetapi saat itu akting adalah prioritasnya. Setelah merasakan pengalaman tersebut, Lee Do Hyun merasa telah berkembang banyak dalam berakting, dilansir dari Esquire Korea.

Beberapa Drama Lee Do Hyun yang Memikat

Lee Do Hyun mengawali karirnya lewat drama Prison Playbook pada tahun 2017. Ia berperan sebagai versi muda pemain Baseball bernama Lee Joon Ho yang diperankan Jung Kyung Ho. Dan membawa timnya menang di Kejuaraan Nasional Baseball SMA.

Fakta Lee Do Hyun

30 But 17

Di drama 30 But 17 Ia berperan sebagai Dong Hae Bum, seorang pria bodoh tapi mempunyai hati yang baik. Meski hanya pemeran pendukung, namun dia membawa warna tersendiri pada drama itu.

Clean with Passion for Now

Dalam drama Clean with Passion for Now, Lee Do Hyun berperan sebagai Gil Oh Dol. Ia memikat dengan perannya menjadi adik dari tokoh utama yang diperankan oleh Kim Yoo Jung. Gil Oh Dol adalah seorang atlet taekwondo yang kuat dan loyal serta baik hati.

Hotel Del Luna_Lee Do Hyun

Hotel Del Luna

Nama Lee Do Hyun semakin dikenal publik berkat perannya di drama Hotel Del Luna. Dia berperan sebagai prajurit era Goguryeo bernama Go Chung Myung cinta pertama dari pemeran utama, Jang Man Wol diperankan oleh IU.

BACA JUGA : 10 Artis Korea Awet Muda, Makin Bertambah Usia Kian Mempesona

Meski bukan pemeran utama, namun aktingnya memikat para pecinta drama. Aktingnya begitu emosional, dengan adegan aksi dan chemistry yang begitu manis dengan IU. Membuat kesan mendalam di hati para pecinta drama.

Lee Do Hyun_18 Again

18 Again

18 Again

Pada tahun 2020 Lee Do Hyun dipercaya memerankan karakter Hong Dae Young muda yang menyamar sebagai Go Woo Young di drama 18 Again. Berkat akting di drama ini Lee Do Hyun mendapatkan penghargaan Baeksang Art Award.

Drama 18 Again menceritakan tentang sepasang suami istri yang di ambang perceraian. Pada suatu hari tiba-tiba suami kembali ke tubuhnya yang berusia 18 tahun, kemudian ia menyamar sebagai Go Woo Young ( Lee Do Hyun ).

Aktingnya juga dipuji oleh sutradara, karena dianggap mampu melakoni adegan komedi hingga romantis dengan sangat baik. Secara fakta Lee Do Hyun juga mampu berakting menarik memerankan seorang suami, bapak dan anak sekaligus dengan akting yang cukup baik di drama 18 Again.

Bahkan Lee Do Hyun berhasil membuat penonton kagum saat melakukan adegan emosional. Dipasangkan dengan artis senior seperti Kim Ha Neul pun, Ia tetap bisa mengimbanginya.

Sweet Home

Drama Sweet Home, disini Lee Do Hyun berperan sebagai Lee Eun Hyeok seorang yang menjalankan apartemen Green Home. Sweet Home menceritakan tentang manusia yang berubah menjadi monster karena hasrat dan ambisi besar dalam diri mereka. Semua orang yang berada didalam apartemen harus mampu bertahan dari serangan monster. Lee Do Hyun sendiri menjadi orang yang memimpin pergerakan semua orang yang ada di apartemen tersebut.

Fakta Lee Do Hyun

Youth of May

Youth of May

Drama Youth of May drama yang menceritakan kisah cinta dua anak muda Gwangju. Hee Tae dan Myung Hee yang diawali dari latar belakang tahun 1980-an saat pemberontakan Gwangju. Lee Do Hyun berperan sebagi Hee Tae seorang pemuda yang selalu membuat onar dan suka bermain gitar.

Ia adalah mahasiswa kedokteran yang selalu mendapat nilai tertinggi. Kemudian dia terlibat cinta dengan seorang gadis bernama Myung Hee (Go Min Si ). Berkat akting yang cukup baik, dan chemistry keduanya dramanya pun membekas di hati para penonton.

Itulah fakta menarik tentang Lee Do Hyun. Meski usianya masih muda, namun akting Lee Do Hyun cukup baik bagi seorang aktor pendatang baru. Tak heran jika Ia mendapatkan penghargaan aktor pendatang baru terbaik pada tahun ini.

More Stories

Cover Image for Cara Merawat Sepatu Wanita Berdasarkan Bahannya | Beauty Moms

Cara Merawat Sepatu Wanita Berdasarkan Bahannya | Beauty Moms

sepatu menjadi salah satu fashion yang sering dikoleksi oleh wanita. Namun kebanyakan wanita belum mengetahui cara merawat sepatu yang baik.

ES
Elena Soraya
Cover Image for Tipe Calon Istri yang Membuat Laki-Laki Ingin Melamar | Beauty Moms

Tipe Calon Istri yang Membuat Laki-Laki Ingin Melamar | Beauty Moms

7 tipe calon istri yang membuat banyak laki-laki ingin langsung melamar dan membuat para laki-laki langsung jatuh cinta karena kepribadiannya

ES
Elmeira Sabrina
Cover Image for 10 Menu Sahur Praktis dan Sehat untuk 10 Hari Pertama Ramadan | Beauty Moms

10 Menu Sahur Praktis dan Sehat untuk 10 Hari Pertama Ramadan | Beauty Moms

asupan gizi dari makan sahur adalah hal penting saat berpuasa. beautymom akan menyajikan menu sahur praktis dan sehat untuk 10 hari pertama

BM
Buna Mirza
Cover Image for 10 Menu Berbuka Puasa untuk 10 Hari Pertama Ramadan | Beauty Moms

10 Menu Berbuka Puasa untuk 10 Hari Pertama Ramadan | Beauty Moms

asupan makanan saat berbuka puasa harus diperhatikan. Kali ini, beautymom akan menyajikan 10 menu berbuka puasa untuk 10 hari pertama ramadan.

BM
Buna Mirza
Cover Image for 5 Kiat Memilih Sekolah Terbaik untuk si Kecil | Beauty Moms

5 Kiat Memilih Sekolah Terbaik untuk si Kecil | Beauty Moms

Saat anak mulai tumbuh, pasti berpikir banyak hal tentang sekolah terbaik untuk anak. 

BM
Buna Mirza