Beauty

10 Model Rambut Pendek Wanita yang Hit di Sepanjang Tahun 2021

Bagi wanita, rambut adalah mahkota. Oleh karena itu, wanita selalu menjaga kesehatan rambut supaya bisa tampil maksimal. Namun, rambut sehat tidak cukup untuk menjaga penampilan tetap maksimal, ternyata model rambut juga mempengaruhi penampilan.

Perlu Beautymom ketahui, dari tahun ke tahun model rambut selalu berubah. Perubahan model rambut ini dipengaruhi oleh tren masyarakat. Hingga saat ini model rambut pendek masih menjadi tren di kalangan kaum Hawa. Itu karena tampilan model rambut pendek lebih terlihat fresh dan simple.

Nah, bagaimana menurut Beautymom? Penasaran dengan model rambut pendek wanita yang hit di tahun 2021 ini? Untuk menjawab rasa penasaran itu, berikut 10 model rambut pendek yang hit di sepanjang tahun 2021. Namun, sebelumnya simak penjelasan tentang tips merawat rambut pendek supaya tetap sehat berkilau ini.

Tips Merawat Model Rambut Pendek Wanita Supaya Tetap Sehat

Pastinya, apapun model rambutnya, setiap wanita selalu ingin rambutnya tetap sehat dan berkilau. Namun ternyata, merawat rambut tidak semudah membalikkan telapak tangan. Pada umumnya,  para wanita mengalami kerontokan rambut meski rambutnya sudah dipotong pendek.

Nah, untuk mengatasi masalah rambut ini, ada 3 tips merawat model rambut pendek wanita yang perlu Beautymom ketahui. Adapun tips merawat rambut pendek wanita adalah sebagai berikut.

1. Mencuci Rambut secara Rutin

Mencuci rambut secara rutin merupakan salah satu cara efektif untuk menjaga kesehatan rambut. Namun, perlu Beautymom ketahui, perhatikan waktu yang tepat untuk mencuci rambut supaya kelembapan rambut tetap terjaga.

BACA JUGA : 10 Teknik Mewarnai Rambut Kekinian yang Dapat Kamu Coba

Normalnya, mencuci rambut dilakukan 2 hari sekali. Nah, intensitas mencuci rambut ini tergantung dari jenis rambut. Bagi Anda yang memiliki jenis rambut berminyak, sebaiknya lebih sering mencuci rambut. Adapun cara mencuci rambut yang tepat adalah sebagai berikut.

  • Siram rambut dengan air bersih. Pastikan, rambut seluruhnya basah.
  • Gunakan sampo secukupnya sesuai kondisi rambut Anda.
  • Pijat kulit kepala dengan lembut supaya sampo meresap ke pori-pori kepala.
  • Bilas rambut sampai bersih dari busa sampo.
  • Keringkan rambut dengan menggunakan handuk. Perlu Anda tahu, tidak disarankan untuk menyisir rambut saat rambut dalam kondisi basah supaya kelembapan terjaga.

Tersebut adalah 5 cara mencuci rambut yang tepat. Selain itu, Anda juga perlu memakai kondisioner setelah mencuci rambut. Itu karena kondisioner bagus untuk menjaga kelembapan rambut Anda.

Pastikan, Anda memilih kondisioner yang mengandung bahan-bahan yang penting untuk rambut, seperti: minyak, silikon, emolien dan pelembap khusus untuk rambut.

2. Pastikan Selalu Menjaga Rambut Tetap Lembap

Memang perawatan rambut pendek terlihat lebih mudah. Ternyata menjaga kelembapan rambut tergantung dari jenis rambut itu sendiri. Perlu Anda tahu, umumnya model rambut pendek akan lebih mudah mengembang hingga akhirnya mudah menjadi kering.

Nah, jika rambut menjadi kering, pastikan untuk menjaga kelembapan rambut. Adapun cara untuk menjaga model rambut pendek tetap lembap adalah sebagai berikut.

  • Hindari mencuci rambut setiap hari. Namun, jika Anda menggunakan sampo khusus seperti sampo khusus untuk rambut kering, disarankan untuk mencuci rambut setiap hari.
  • Hindari menggunakan hair dryer terlalu sering.
  • Pakailah topi saat di luar rumah apalagi jika cuaca panas dan berangin. Selain itu, saat Anda berenang sebaiknya memakai penutup rambut.

3. Hindari Menyisir Rambut Terlalu Sering

Banyak orang berpendapat sering-sering menyisir rambut membuat rambut menjadi rapi. Ternyata menyisir rambut terlalu sering bisa merusak kesehatan rambut.

Perlu Anda tahu, terlalu sering menyisir rambut pendek akan membuat rambut menjadi patah-patah, kasar, kusut hingga mudah mengembang. Oleh karena itu, disarankan untuk menyisir rambut sesuai kebutuhan saja.

Nah, itulah 3 tips merawat model rambut pendek wanita. Tentunya, jika rambut selalu sehat, model rambut pendek apapun yang Anda pilih akan terlihat stylish. Pastikan Beautymom, terus menyimak model rambut pendek wanita yang hit di tahun 2021 ini.

Rekomendasi 10 Model Rambut Pendek Wanita yang Hit di Sepanjang Tahun 2021

Bukan rahasia lagi, wanita selalu memperhatikan penampilannya dari ujung kaki hingga kepala. Bisa jadi, sebagian wanita beranggapan jika tidak mengikuti tren akan dianggap tidak kekinian. Tren tersebut juga berlaku dengan model rambut pendek wanita.

Nah, bagaimana model rambut pendek wanita yang hit di sepanjang tahun 2021 ini? Yuk, simak rekomendasi 10 model rambut pendek wanita berikut ini.

1. Razor Chop

ig @anabel.l_b

Mungkin di antara Beautymom, ada keinginan untuk merubah model rambut pendek yang kekinian. Anda bisa mencoba model rambut pendek razor chop atau populer dengan istilah blunt chop.

Perlu Anda tahu, rambut pendek ini memiliki gaya potongan yang rata, tumpul dan tipis di bagian ujungnya. Tentu saja dengan model potongan rambut razor chop ini Anda akan terlihat fresh. Selain itu, garis rahang wajah Anda akan terlihat tegas. Berani coba, Beautymom?

2. A – Line Bob

pinterest @alieyf

Sesuai dengan namanya A – Line Bob, model rambut pendek wanita yang satu ini cocok banget bagi tipe rambut lurus. Kabarnya, model A – Line Bob ini banyak diminati wanita yang memiliki tekstur wajah rahang lebar dan berpipi chubby.

Pastinya, dengan model rambut pendek seperti ini akan menyamarkan bentuk rahang yang lebar dan pipi chubby. Itu karena model rambut A-Line Bob memiliki potongan rambut dengan bagian belakang yang lebih pendek dibandingkan potongan rambut di bagian depan. Dengan model rambut A – Line Bob ini tampilan akan terlihat fresh dan edgy.

3. Layered Bob

ig @jessicarothwellhairdressing

Salah satu tren model rambut pendek wanita yang banyak disukai adalah layered bob. Model rambut pendek wanita yang satu ini merupakan potongan rambut bob berlapis. Umumnya, model layered bob menciptakan tampilan rambut terkesan bervolume dan tebal.

Model layered bob ini cocok banget bagi yang memiliki rambut tipis. Bisa dibilang, model layered bob ini menjadi model rambut pendek yang hit di tahun lalu dan berlanjut di tahun 2021 ini. Nah, bagi Beautymom yang memiliki rambut tipis dan ingin mencoba tampilan baru, bisa dicoba model layered bob ini.

4. Inverted Bob

pinterest @hbeazley73

Mungkin di antara Beautymom yang mengikuti tren rambut pendek era tahun 2000 – an sudah tidak asing lagi dengan model rambut inverted bob. Memang model rambut yang satu ini pernah booming di tahun 2000 – an bahkan beberapa selebriti tanah air mengikuti tren inverted bob.

Model rambut pendek inverted bob ini memang layak dijadikan tren rambut pendek wanita kekinian. Itu karena model rambut ini memiliki potongan yang lebih pendek di bagian belakang daripada potongan rambut di bagian depan. Pastinya, dengan potongan rambut seperti itu, rambut akan terlihat tebal.

BACA JUGA : Tampil Segar Saat Virtual Meeting dengan Makeup Sederhana

Bagi Beautymom yang ingin tampil sempurna dengan model rambut pendek inverted bob, pastikan rutin melakukan blowing rambut setiap habis mandi. Jangan lupa, gunakan teknik blowing rambut yang benar supaya rambut Anda tetap terlihat indah natural.

5. Short Feathered Bob Crop

pinterest @jessifinch24

Beautymom ingin tampil lebih muda dengan tampilan rambut baru? Nah, model rambut yang satu ini tepat untuk dijadikan pilihan, yaitu model rambut pendek short feathered bob crop. Ternyata, potongan rambut ini diklaim jadi salah satu tren rambut pendek wanita yang hit di sepanjang tahun 2021 ini.

Sesuai dengan namanya short feathered bob crop, model rambut pendek wanita yang satu ini memiliki potongan bob nungging. Memang potongan bob nungging terlihat sama dengan model inverted bob. Namun, ada perbedaan.

Perbedaannya pada short feathered bob crop, potongan bob bagian belakang berlayer seperti anak tangga. Sementara, potongan bob pada inverted bob tidak berlayer. Pastinya, model rambut short feathered bob crop akan membuat Beautymom terlihat lebih muda.

6. Long Bob (Lob)

ig @marcelampc

Masih dengan model rambut bob, namun yang satu ini model bob yang agak panjang tepat pada collarbone atau sebahu. Model rambut bob ini populer dengan nama long bob disingkat lob. Pastinya, model rambut pendek long bob ini cocok bagi Anda yang menginginkan potongan rambut wanita yang tidak terlalu pendek, namun tetap berlayer.

Ternyata, long bob ini menjadi tren model rambut pendek wanita yang hit di tahun lalu. Tentu saja, model rambut pendek yang satu ini akan menjadi hit kembali di sepanjang tahun 2021. Hal tersebut karena model long bob dinilai model rambut pendek wanita yang dapat menciptakan tampilan menawan pada pemilik rambut.

7. Sleek Long Bob

pinterest @edominguez0167

Sama halnya dengan model rambut long bob, yaitu memiliki potongan rambut pendek sebahu. Namun, pada sleek long bob bagian depan bawah dibuat tidak sejajar dengan potongan rambut bagian belakang. Model rambut pendek wanita yang satu ini memberikan kesan elegan kepada pemiliknya.

Bagi Beautymom yang ingin mencoba tampilan baru dengan model rambut sleek long bob, Anda harus rajin meluruskan rambut supaya potongan rambut ini tetap memukau.

Model rambut sleek long bob ini diklaim menjadi model rambut pendek wanita yang hit sepanjang tahun 2021 ini. Hal tersebut karena model rambut ini dapat memberikan kesan tampilan wajah tirus. Tentu saja, model sleek long bob cocok untuk pemilik wajah bulat.

8. Soft Asymetrical Bob

ig @ambermcmahen

Bagi Beautymom yang memiliki rambut bergelombang, namun ingin tetap tampil stylish, soft asymetrical bob dapat dijadikan pilihan. Memang, masih model rambut bob tetapi soft asymetrical bob ini memiliki potongan rambut yang menawan.

Model rambut pendek wanita soft asymetrical bob memiliki potongan rambut yang terlihat nungging di bagian belakang dengan bagian depan di salah satu sisinya lebih panjang daripada sisi lainnya. Nah, model rambut ini cocok bagi Anda yang memiliki jenis rambut tipis bergelombang.

Potongan rambut soft asymetrical bob ini dapat menciptakan tampilan rambut bervolume yang  cantik menawan. Oleh karena itu, tidak heran jika model rambut yang satu ini menjadi salah satu model rambut pendek wanita yang hit sepanjang tahun 2021 ini.

9. Mullet

ig @lauravonblum_makeup

Bagi yang ingin tetap menawan dengan potongan rambut pendek ala pria, dapat bereksperimen dengan model rambut pendek wanita mullet. Model rambut mullet ini memiliki potongan rambut seperti pria, namun berponi.

Perlu Beautymom tahu, sekilas memang model rambut pendek wanita mullet ini terlihat seperti model rambut pria. Namun, jika diperhatikan secara saksama, potongan rambut ini berbeda dengan model rambut pria.

Hal tersebut karena model rambut mullet memiliki potongan rambut belakang yang panjang sampai tengkuk leher. Sementara di bagian depan dibuat berponi. Pastinya, potongan rambut mullet ini cocok bagi Beautymom yang sering melakukan aktivitas outdoor.

10. Long Pixie Cut

ig @naracadiff

Ingin tampil maskulin, namun tetap menawan? Beautymom bisa mencoba model rambut pendek wanita long pixie cut. Model rambut long pixie cut memiliki potongan rambut mirip potongan rambut pria tetapi dibuat agak panjang di bagian depan.

Pastinya, dengan model rambut pendek long pixie cut akan membuat tampilan Beautymom terlihat lebih fresh dan tetap feminim. Apalagi jika potongan rambut ini diaplikasikan dengan penataan rambut belah pinggir kemudian di salah satu sisinya disisipkan di telinga.

Nah, itulah 10 model rambut pendek wanita yang hit sepanjang tahun 2021 ini. Pastikan, Beautymom memilih model rambut pendek yang sesuai dengan kepribadian supaya bisa tampil percaya diri dan kekinian.

Jadi, pilihan Anda tidak sekadar mengikuti tren saja, namun melekat pada karakter dan kepribadian Anda. Selamat mencoba model rambut pendek wanita yang hit di sepanjang tahun 2021.

Share
Riza Dwi Aningtyas

Recent Posts

7 Cara Ampuh Mengatasi Stres Agar Hidup Lebih bahagia

Secara tidak sadar aktifitas yang kita lakukan setiap hari memiliki potensi menyebabkan stres. Kondisi ini…

2 minggu ago

Fakta Menarik yang Perlu Anda Ketahui Tentang Isabela Merced dari Sweet Girl Netflix

Karirnya cemerlang di jagat sinema internasional, beberapa fakta menarik berikut adalah tentang Isabela Merced bintang…

4 minggu ago

Ketahui 5 Love Language Ini Supaya Hubungan Makin Mesra

Perasan jatuh cinta bisa tumbuh pada siapa saja tanpa pandang bulu. Rasa cinta kepada pasangan…

1 bulan ago

Jangan Salah Langkah! Begini Cara Merawat Kulit Sensitif

Setiap orang memiliki karakter kulit yang berbeda-beda. Untuk itu perawatannya tidak bisa sembarangan dan memerlukan…

1 bulan ago

Tidak Hanya Bermodal Tampang, Ini Deretan Aktor Korea Multitalenta

Drama Korea memang selalu saja menarik untuk diikuti. Selain ceritanya yang menarik, setiap drama juga…

2 bulan ago

Instagram 7 Pakar Kecantikan Asia yang Wajib Follow

Sangat disadari bahwa banyak hal di dunia telah terdampak oleh pandemi.  Aturan-aturan baru kemudian banyak…

2 bulan ago