10 Teknik Mewarnai Rambut Kekinian yang Dapat Kamu Coba | Beauty Moms

Cover Image for 10 Teknik Mewarnai Rambut Kekinian yang Dapat Kamu Coba | Beauty Moms
LV
Lobelia Vira

Siapa di sini yang sering mengganti warna rambutnya? Atau mungkin ini pertama kalinya mewarnai rambut dan bingung memilih teknik yang cocok? Beberapa orang memilih mengganti warna rambutnya supaya terlihat lebih fresh dan kece sepanjang waktu. Terlebih lagi, dengan tren warna-warna rambut kekinian, tentu banyak orang ingin mencobanya. Nah, Sebelum mencoba mewarnai rambut ada baiknya memahami terlebih dahulu beberapa teknik mewarnai rambut kekinian yang dapat kamu coba girls.

Belakangan ini mewarnai rambut menjadi tren, setiap tahun memiliki peminatnya. Terlebih lagi jika ada teknik mewarnai rambut populer di kalangan selebriti. Tentu kita ingin mencoba dan terlihat kece seperti idola. Benar bukan?

Selain itu, mewarnai rambut dapat menambah rasa percaya diri loh. Memilih warna-warna yang tepat, kamu akan terlihat seperti orang yang berbeda dari sebelumnya, amazing. Mewarnai rambut juga dapat menjadi pilihan untuk glow up dan mengupgrade penampilanmu. Jadi untuk kamu yang ingin glow up dapat mencoba teknik mewarnai rambut berikut yang tentu saja sangat up to date.

1. Warna Rambut Temporer

Ingin memiliki warna rambut kekinian, tapi takut rambutmu rusak? Padahal banyak sekali teman-temanmu yang mewarnai rambutnya jadi terlihat lebih keren. Tenang saja, ada cat rambut temporer dengan berbagai pilihan warna menarik. Jadi, tak perlu takut lagi rambutmu rusak.

coloring-technique-1.png

Padahal banyak sekali teman-temanmu yang mewarnai rambutnya jadi terlihat lebih keren. Tenang saja, kamu dapat mencoba cat rambut temporer dengan berbagai pilihan warna menari untuk rambutmu. Jadi, tak perlu takut lagi rambutmu rusak.

Biasanya, produk pewarna rambut temporer ini tidak memiliki zat amonia yang dapat membuka kurtikula rambut atau meluruhkan pigmen rambut aslimu. Produk tersebut hanya akan melapisi batang rambut dengan warna-warna pilihanmu saja. Meski bersifat semi permanent atau sementara, dengan cat rambut temporer dapat mewarnai rambut sesuka hati.

Ada berbagai macam pilihan produk pewarna rambut temporer yang dapat dicoba. Pertama colored hairspay, pewarna rambut dalam bentuk botol spray sangat mudah menggunakannya.Hanya perlu menyemprotkan produk pada bagian rambut yang ingin diberi warna dan selesai. Mudah bukan?

Tak hanya itu, pewarna rambut temporer juga ada dalam bentuk gel, hair color wax bahkan kapur warna. Eits, bukan kapur warna biasa ya. Kapur pewarna rambut ini khusus untuk dunia kecantikan. Jadi tak perlu khawatir.

Baca Juga : 20 Pilihan Warna Saat Mewarnai Rambut

2. Warna Rambut Pemanen

Saat sudah mengaplikasikan pewarna rambut permanen dan temporer sekilas keduanya tidak ada perbedaan ya. Namun dari segi ketahan warna, pewarna rambut permanen dapat bertahan lebih lama meski sudah melewati proses keramas sesering mungkin. Karena, pewarna rambut permanen mengandung zat hidrogen peroksida yang lebih tinggi serta amonia yang mampu meluruhkan pigmen alami rambutmu. Setelah pigmen alami rambut luruh, rambut akan lebih mudah untuk dimasukan warna-warna unik seperti biru, ash-grey, pink dan sebagianya.

coloring-technique-2.png

Dengan mencoba teknik pewarnaan rambut permanent dapat tampil kekinian tanpa perlu ribet reapply pewarna rambut setiap waktu loh. Hanya saja, karena pewarna ini bersifat keras dan meluruhkan pigmen alami rambut, kamu memerlukan perawatan ekstra untuk mencegah kerusakan rambut. Cat rambut permanen juga memiliki bau yang tidak sedap karena mengandung amonia di dalamnya.

Sebelum mengaplikasikan produk baiknya kamu melakukan perawatan rambut terlebih dulu. Seperti menggunakan vitamin rambut atau hair mask supaya dapat menghasilkan warna yang indah dan berkilau.

3. Bleaching

Teknik ini merupakan proses meluruhkan pigmentasi warna gelap pada rambut sehingga membuat rambut menjadi pucat kekuningan. Proses bleacing rambut ini menggunakan zat-zat kimia yang cukup kuat seperti hidrogen peroxida dan oxidant. Saat mengaplikasikannya, produk bleacing akan meresap ke dalam kurtikula rambut dan menghilangkan warna alami pada rambut. Setelah melewati proses bleacing, kita dapat memasukan macam-macam warna kedalam rambut.

coloring-technique-3.png

Kamu dapat melakukan teknik bleacing jika ingin mengaplikasikan warna-warna terang pada rambut seperti warna pastel, ash-grey, merah, biru dan sebagainya. Dalam tenik ini terdapat beberapa tingkatan bleacing yang dapat disesuaikan. Karena mengandung zat kimia yang cukup keras, diajurkan melakukan perwatan berkala supaya rambut tidak rusak.

4. Money Piece

Tren rambut populer kali ini adalah adalah money piece, selain sangat mudah untuk membuatnya gaya rambut ini terbilang low budget. Salah satu idol yang mempopulerkan teknik pewarnaan rambut ini adalah Jenny Blackpink pada lagunya yang berjudul How You Like That.

Salah satu idol yang mempopulerkan teknik pewarnaan rambut money piece ini adalah Jenny Blackpink pada lagunya yang berjudul How You Like That

coloring-technique-4.png

Teknik pewarnaan rambut money piece identik dengan e-girl hairstyle. Kamu dapat melakuan teknik ini dengan cara membagi rambut bagian depan dekat wajah menjadi dua layer. Setelah itu memberikan warna pada kedua layer tersebut. Perlu diingat, kamu hanya mewarnai rambut bagian depan saja. Dengan teknik ini penampilanmu akan semakin stand out dan kekinian.

Kamu dapat memadukan warna-warna seperti blonde pada bagian depan dengan coklat gelap.

5. Peek a boo

Teknik pewarnaan ini sebenarnya sudah terkenal beberapa tahun lalu dan akhir-akhir ini kembali booming di Tik Tok loh girls. Dalam bahasa Indonesia peek a boo memiliki arti “ciluk baa”.Seperti namanya, teknik ini memadukan dua warna yang berbeda pada bagian dalam dan luar rambut.

Kamu dapat memilih warna-warna kontras pada teknik peek a boo hairstyle. Pada bagian luar kamu dapat menggunakan dominasi warna coklat, hitam atau blonde

coloring-technique-5.png

Kamu dapat memilih warna-warna kontras pada teknik peek a boo hairstyle. Pada bagian luar kamu dapat menggunakan dominasi warna coklat, hitam atau blonde. Dan, memilih warna-warna terang pada bagian dalam. Teknik ini sangat diminati karena keunikannya. Yaitu, saat menata rambutmu ke atas atau menguncirnya warna bagian dalam rambutmu akan terlihat.

Baca juga: Sebelum Mewarnai Rambut Perhatikan Tiga Hal Dasar Ini

6. Highlight

Untuk kamu yang ingin memiliki rambut indah bervolume, dapat mencoba teknik hair coloring satu ini. Hightlight merupakan proses mewarnai rambut dengan memberikan warna-warna terang pada beberapa bagian rambut saja. Proses ini bertujuan untuk memberi ilusi supaya rambut terlihat lebat berkilau. Misal kamu memiliki rambut coklat gelap, dapat menghighlight beberpa bagian rambut dengan warna coklat yang lebih terang.

Hightlight merupakan proses mewarnai rambut dengan memberikan warna-warna terang pada beberapa bagian rambut saja

coloring-technique-6.png

Untuk kamu yang memiliki virgin hair dapat juga mencoba teknik highligh untuk mewarnai rambut. Karena, teknik ini hanya memberi beberapa warna saja pada rambut sehingga tak perlu takut rambut rusak.

Sebelum menghighlight rambut, baiknya kamu memilih warna dua atau tiga tingkat lebih terang dari rambut aslimu.

7. Two tone hair

Teknik mewarnai rambut kekinian yang dapat kamu coba kali ini adalah two tone hair. Proses pewarnaan dengan teknik ini cukup mudah dan menghasilkan finishing yang unik.

coloring-technique-7.png

Teknik mewarnai rambut kekinian yang dapat kamu coba kali ini adalah two tone hair. Proses pewarnaan dengan teknik ini cukup mudah dan menghasilkan finishing yang unik. Biasanya pada teknik two tone hair menggunakan warna-warna vibrant yang membuat rambutmu lebih colorfull.

Salah satu teknik two tone hair yang populer adalah gaya half and half. Half and half merupakan teknik two tone hair yang populer.

Teknik two tone hair sangat populer pada kalangan remaja melalui aplikasi Tik-Tok, tak heran gaya tersebut menjadi trend. Untuk kamu yang senang memadupadankan warna dan menciptakan gayamu sendiri, mungkin teknik ini dapat dicoba. Salah satu teknik two tone hair yang populer adalah gaya half and half.

8. Ombre

Pasti sudah familiar dong dengan teknik ombre. Teknik mewarnai rambut dengan memberikan paduan warna gradasi gelap dan terang membuat penampilanmu makin kekinian. Ada dua jenis ombre yang dapat kamu coba, yaitu ombre biasa dan ombre terbalik.

Pasti sudah familiar dong dengan teknik ombre. Teknik mewarnai rambut dengan memberikan paduan warna gradasi gelap dan terang membuat penampilanmu makin kekinian.

coloring-technique-8.png

Pada ombre biasa, kamu dapat mengaplikasikan warna gelap pada bagian atas dan warna terang pada bagian bawah. Sedangkan pada ombre terbalik, warna terang berada pada bagian atas dan warna gelap bagian bawah.

Supaya perubahan warnanya menarik, baiknya kamu memilih warna-warna yang beberapa tingkat lebih terang dari warna rambut sebelumnya. Karena semakin samar perubahan warna, maka efek gradasi yang dihasilkan akan semakin Indah. Selain itu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, baiknya teknik ini dilakukan oleh profesional.

Baca Juga : Tutorial Arabian Makeup Look Mudah Wajib Coba

9. Balayage

Mungkin sekilas teknik balayage terkesan mirip dengan teknik ombre, namun keduanya ternyata berbeda loh. Teknik balayage merupakan teknik pawarnaan dengan membuat membuat sapuan warna secara halus pada rambut. Sapuan ini dilakukan dengan menghighlight dua warna atau lebih secara vertikal. Bedanya dengan ombre, teknik balayage menciptakan warna gradasi yang lebih lembut dan tidak mencolok.

Teknik balayage merupakan teknik pawarnaan dengan membuat membuat sapuan warna secara halus pada rambut

coloring-technique-9.png

Memang cukup susah untuk membandingkan keduanya, namun perbedaannya dapat terlihat saat kita mencermatinya. Balayage identik dengan menghightlight warna-warna tertentu dan membuat transisi warna secara halus. Sedangkan ombre terkenal dengan teknik color blokingnya sehingga gradasi warna pada ombre terlihat jelas.

Teknik balayage dapat menjadi pilihan untuk kamu yang akar rambutnya cepat sekali tumbuh dan enggan mentouch up ulang warna. Mengapa? Karena, teknik ini dapat menciptakan highlight warna yang alami tanpa menyentuh akar rambut. Sehingga tidak menggangu pertumbuhan rambutmu.

10. Splashlight

Sempat menjadi trend beberapa waktu belakangan ini, splashlight merupakan teknik yang dapat dicoba karena memiliki tampilan yang khas. Teknik ini menekankan warna-warna terang pada bagian tengah rambut secara horizontal. Biasanya teknik ini menggunakan warna-warna blode pada bagian tengah rambut yang diapit warna gelap pada bagian bawah dan pangkal rambut. Tujuannya untuk membuat kesan sunkissed yang natural pada rambut.

splashlight merupakan teknik yang dapat kamu coba karena memiliki tampilan yang khas. Teknik ini menekankan warna-warna terang pada bagian tengah rambut secara horizontal.

coloring-technique-10.png

Tidak hanya itu, kamu juga dapat memilih warna-warna vibran sebagai andalan. Namun, ada baiknya sebagai warna dasar menggunakan warna-warna yang lebih natural seperti coklat muda atau caramel.

Itulah beberapa teknik mewarnai rambut kekinian yang dapat kamu coba supaya penampilanmu makin kekinian. Sebelum memilih teknik mewarnai rambut, baiknya kamu terlebih dahulu memperhatikan perawatan yang tepat ya untuk rambutmu ya.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ceritamu dikolom komentar ya.

See you!!

BACA : Franchise Makanan Dibawah 10 Juta

Coba: Kalkulator Hitung Tanggal Jadian

More Stories

Cover Image for 5 Bela Diri untuk Wanita, Cocok Banget Dipelajari | Beauty Moms

5 Bela Diri untuk Wanita, Cocok Banget Dipelajari | Beauty Moms

Wanita masa kini butuh latihan bela diri. Zaman yang semakin berubah, nyatanya membuat kejahatan dan kekerasan pada wanita kian marak

BM
Buna Mirza
Cover Image for Permainan Edukatif Anak untuk Mengisi Waktu Liburan | Beauty Moms

Permainan Edukatif Anak untuk Mengisi Waktu Liburan | Beauty Moms

Agar liburan tidak berlalu tanpa kesan, sebaiknya orang tua mulai memikirkan permainan edukatif anak untuk mengisi waktu senggangnya

BM
Buna Mirza
Cover Image for Bertabur Genre dan Bintang, Inilah Drama Korea yang Tayang Mei 2021 | Beauty Moms

Bertabur Genre dan Bintang, Inilah Drama Korea yang Tayang Mei 2021 | Beauty Moms

Drama Korea yaang tayang di Bulan Mei 2021 selain genrenya juga beragam, pemainnya pun bertabur bintang loh. Berikut beautymom.id merangkumnya

NA
Naraya Ayudia
Cover Image for Tips Menjaga Kesehatan Bibir Saat Puasa | Beauty Moms

Tips Menjaga Kesehatan Bibir Saat Puasa | Beauty Moms

Tips Menjaga Kesehatan Bibir Saat Puasa agar bibir tetap lembab, tidak kering dan pecah-pecah saat puasa akibat dehidrasi dan kurang cairan

ES
Elmeira Sabrina
Cover Image for 8 Tanaman Hias Indoor yang Bikin Udara Rumah Lebih Bersih | Beauty Moms

8 Tanaman Hias Indoor yang Bikin Udara Rumah Lebih Bersih | Beauty Moms

Hanya mengandalkan pot sudah dapat mempercantik sudut-sudut rumah. Berikut adalah tanaman hias indoor yang bikin udara rumah lebih bersih

ES
Elena Soraya