20 Pilihan Warna Saat Mewarnai Rambut | Beauty Moms

Cover Image for 20 Pilihan Warna Saat Mewarnai Rambut | Beauty Moms
LV
Lobelia Vira

Warna rambut baru tidak pernah absen membawa tren tersendiri setiap tahunnya. Mulai dari warna coklat gelap hingga warna-warna pastel. Keduanya selalu mampu memikat hati para peminatnya. Tred warna rambut yang sedang hits sering kali menjadi acuan fashion agar tetap terlihat kekinian. Tetapi, bukan berarti warna rambut di luar yang sedang tren akan ketinggalan zaman ya. Kita tetap dapat mewarnai rambut sesuai dengan pilihan warna yang dusukai.

Berbicara mengenai alasan mewarnai rambut, beberapa orang berpendapat karena bosan dengan tampilan yang itu-itu saja. Dan, ingin mengeksplor warna lain dengan warna yang lebih berani agar tampil beda. Ada pula yang mewarnai rambut karena baru diputusin kekasih hati dan memilih mewarnai rambut sebagai langkah glow up. Mewarnai rambut setelah putus cinta ternyata dapat menjadi penyembuh loh, karena kita mampu menunjukan sisi baru diri kita. Kalau alasanmu mewarnai rambut apa girls?

Mewarnai rambut sebenarnya cukup tricky jika kita tidak benar-benar memahami langkah dan cara merawatnya. Karena, saat mewarnai rambut pigmen alami rambut kita akan hilang dan warna baru akan menggantikannya. Untuk itu jika ingin mendapatkan warna rambut tertentu dengan tidak merusak rambut, sebaiknya pewarnaan rambut dilakukan oleh para profesional saja.

Berikut macam-macam warna rambut yang dapat menjadi pilihan. Siapa tahu ada warna rambut yang menjadi favoritmu. Yuk, beranikan diri untuk membuat perubahan baru.

BACA : Franchise Makanan Dibawah 10 Juta

1. Platinum Icy

Warna rambut satu ini berbeda dengan blonde pada umumnya. Platinum icy menciptakan warna pirang paling terang pada rambut sehingga akan terlihat seperti keabu-abuan bahkan hampir putih.

coloring-1

Untuk pemilik warna rambut hitam pekat mungkin akan kesulitan untuk mendapatkan warna platinum sempurna dan harus melewati beberapa kali proses bleaching.

Proses menghilangkan pigment alami rambut akan membuat rambut cenderung kering bahkan rusak karena kadar bleaching dengan level tinggi. Untuk itu perlu adanya komitmen untuk merawat dan menjaga kesehatan rambut baik sebelum maupun sesudah proses pewarnaan. Lakukan juga touch up akar rambut selama 1-2 bulan sekali untuk menjaga warna rambut.

2. Mahogany

Bagi pemilik warna kulit kuning langsat, warna mahogany mungkin dapat menjadi pertimbangan. Mahogany sekilah mirip dengam warna coklat namun sedikit kemerahan. Rentang warna mahogany juga sangat beragam tergantung warna apa yang menjadi dominan seperti warna coklat, merah atau ungu.

coloring-2

Namun, tidak selamanya mahogany hanya tentang warna gelap saja. Jika ingin menghasilkan mahogany dengan warna terang kombinasi auburn, brunette atau blonde tetap terlihat baik. Teknik untuk mengaplikasikan warna rambut mahogany juga beragam. Jika ingin menghasilakan gradasi indah, cobalah ombre warna coklat dengan warna merah.

3. Lilac

Salah satu warna yang sempat trend sepanjang tahun 2020 ini adalah warna lilac. Hampir semua fashion mengadopsi warna lilac sebagai warna item dari produknya. Begitu juga dengan hair syle, warna lilac membuat tampil rambutmu lebih manis dan kekinian.

coloring-3

Warna lilac termasuk kedalam warna pastel lavender dengan menambahkan warna pink. Untuk mendapatkan warna lilac, rambut akan melewati proses pemutihan menggunakan zat pewarna dan peroksida.

BACA JUGA : Kenali Macam-macam Ramen Jepang

Hasilnya, rambut tentu tidak akan menjadi putih melainkan kuning pucat tetapi tidak sampai tingkat platinum. Baru setelah itu menambahkan warna lilac. Supaya tampilan rambutmu lebih stunning, gunakanlah teknik highlight dengan warna abu-abu.

4. Brown Beige

Warna rambut coklat lembut kali ini cocok sekali untuk pemilik warm undertone karena tidak kontras dengan kulit. Selain itu warna brown beige juga memberikan look yang natural. Jadi untuk pemula yang ingin mewarnai rambut tapi masih takut-takut, warna rambut brown beige menjadi rekomendasi tepat untuk tampil percaya diri.

coloring-4

Cobalah teknik highlight pada hair coloring satu ini jika masih takut bereksprimen dengan warna terang. Atau jika sudah pernah mewarnai rambut dan warna akar rambut jauh berbeda dengan ujung rambut gunakan teknik balayage untuk mencovernya.

5. Chunky Highlight

Seperti namanya, chunky highlight menggunakan teknik highlight untuk menkombinasikan dua warna berbeda. Warna rambut asli seperti hitam pekat atau coklat akan dipadukan dengan warna yang lebih kontras. Gaya rambut chunky highligt sempat ngetrend pada tahun 90an. Jika ingin tampil vintage warna chanky highligh dapat menjadi pilihan.

coloring-5

Karena kembali naik daun, warna rambut ini lebih ter up grade dengan berbagai macam style. Para selebriti juga turut mengenakan hair colouring satu ini denga tampilan edgy seperti Dua Lipa dan Jenny Blackpink. Kedanya mewarnai blonde rambut bagian depan, kontras dengan rambut warna asli pada bagian belakang.

6. Rich Copper

Merupakan warna rambut coklat nuansa merah dengan paduan temabaga, warna rich copper membuatmu penampilanmu lebih hangat namun tetap bercahaya. Kelebihan dari warna rich copper ini cocok untuk segala jenis kulit. Namun ingat, pilihlah warna coklat tua (deep copper) dari pada coklat terang supaya kulitmu tidak terlihat pucat.

coloring-6

Mungkin rambut dengan satu warna saja akan terlihat membosankan. Cobalah padukan warna copper dengan warna hitam dengan teknik ombre. Warna coklat tembaga memang lebih cocok dengan warna hitam.

7. Ocean Blue

Siapa sangka warna rambut biru masih menjadi trend hingga saat ini? Jika kamu pecinta warna biru namun tak ingin terlalu mencolok, mungkin dapat memilih warna ocean blue. Bayangkan indahnya warna biru lautan kemudian terlukiskan di rambutmu, cantik sekali bukan? Warna biru lautan ini merupakan warna magis karena akan menyulapmu menjadi dewi lautan.

coloring-7

Ocean blue merupakan paduan antara biru laut dan pastel mint. Pada bagian pangkal, rambut akan berwarna biru lalu akan dibuat seolah memduar dan menciptakan warna pastel mint pada bagian ujung rambut. Salah satu penyanyi yang pernah mengenakan warna rambut ini adalah Rap Moster BTS pada MV Dynamite.

8. Pastel Pink

Warna rambut pastel pink membuat penampilan terlihat manis seperti permen kapas. Pink soft samar-samarnya memberi kesan girly dan youthfull. Untuk pemilik cool under tone dapat memilih warna pink terang. Sedangkan pemilik warm undertone baiknya memilih warna pink sedikit gelap agar kulitmu tidak terlihat kusam.

coloring-8

Tidak selalu full dyed, ada berbagai macam teknik hair coloring untuk menciptakan style rambut pastel. Seperti menggunakan teknik ombre warna rambut pink pastel dengan ungu pastel. Bisa juga menggunakan teknik highlight dengan warna blonde.

9. Brunette

Sawo matang identik dengan warna kulit wanita indonesia. Untuk itu coba beberapa pilihan warna rambut brunette untuk mengimbanginya agar warna kulit terlihat cerah. Brunette memiliki arti “seseorang dangan rambut coklat”.

coloring-9

Biasanya pemilihan warna coklat pada rambut brunette sendiri lebih kepada warm brown, honey brown atau dark brown yang cocok untuk semua jenis kulit. Pemilihan warna brunette, cenderung mengikuti warna rambut asli jadi terlihat natural.

Baca Juga : Tutorial Arabian Makeup Look Mudah Wajib Coba

Teknik untuk mendapatkan warna brunette bervariasi. Cobalah untuk menambah tekstur dengan memberikan highlight warna creamy blonde supaya lebih manis.

10. True Maroon

Cobalah sesekali mewarnai rambut dengan warna yang lebih berani seperti maroon. Warna maroon merupakan paduan antara merah gelap dengan undertone biru.

coloring-10

Pigmentasi pada warna maroon cukup kuat membuat penampilan lebih mencolok. Warna ini juga identik sekali dengan rambut karakter putri duyung pada film Disney. Untukmu yang ingin tampil lebih menawan, jangan ragu untuk memilih warna maroon.

Agar penampilanmu lebih girly, padukan warna maroon dengan highlight ungu muda pada rambut bergelombang. Atau bisa juga membuat gradasi pada rambut dari maroon terang ke maroon gelap. Rambutmu akan terlihat lebih bervolume dan elegan.

11. Electric Blue

Yuk sesekali keluar dari zona nyaman dengan memilih warna rambut yang lebih berani seperti electric blue. Warna electick blue akan membuat penampilanmu lebih funky. Sangat jarang orang mengenakan warna biru ini karena terlalu mencolok. Namun tak perlu khawatir, banyak cara untuk membuat warna electric blue menjadi lebih indah.

coloring-11

Salah satunya dengan menyapukan warna electric blue sepanjang rambut hitammu. Atau bisa juga mengguakan teknik ombre dengan paduan warna ungu.

12. Ash Green

Selain warna merah, warna hijau juga memberikan tampilan mencolok pada rambutmu. Tapi jika ragu untuk mewarnai hijau rambutmu, cobalah warna ash green yaitu perpaduan warna hijau dengan tint abu-abu. Paduan ini memberikan kesan cool tone pada rambut hijaumu, sehingga rambut hijaumu tidak terlihat ngejreng namun soft.

coloring-12

Warna rambut ash green ini cocok untukmu yang ingin tampil edgy dari biasanya. Coba lakukan teknik ombre pada rambut ashy mu dengan warna silver pada bagian pangkal dan ash green pada ujungnya.

13. Ash Grey

Varian warna ashy lainnya yang tak kalah cantik adalah ash grey. Warna ash grey selalu menjadi trend setiap tahunnya. Untuk mendapatkan warna ash grey, rambut akan melewati proses bleaching sebanyak dua sampai empat kali. Jika ingin full dyed, bleaching rambut sampai mendapatkan pale yellow supaya lebih mudah memasukan warna ash grey.

coloring-13

Bagi pemilik kulit cerah, dapat membuat ombre rambut hitam dengan warna ash grey pada bagian ujung rambut. Sedangan kulit sawo matang, ombre warna brown beige dengan ash grey menjadi pilihan tepat.

14. Nebula Ombre

Pilihan warna rambut nebula sebelumnya sudah pernah hits pada tahun 2018 lalu karena warnanya yang indah seperti gugus bintang. Warna nebula memadukan beberapa warna seperti ungu, biru, mauve dengan merah secara vertikal yang membuatnya nampak eye catching.

coloring-14

Nebula ombre dapat diaplikasikan pada berbagai model rambut baik rambut pendek mapun panjang. Tapi sebaiknya, saat memilih wana rambut nebula ombre jangan lupa untuk membuat rambutmu bergelombang. Style rambut gelombang akan membuat warna nebula ombre lebih bervolume dan nampak cantik.

15. Burgundy

coloring-15

Warna burgundy sekilas memang mirip dengan mahogany. Bedanya, warna burgundy merupakan paduan antara merah gelap dengan keunguan yang memberi kesan elegan. Warna tersebut juga cocok untuk semua jenis kulit.

Jadi tak perlu takut kulitmu akan kusam jika mengenakan burgundy sebagai warna rambutmu. Jika masih terlalu takut untuk mewarnai merah atau maroon rambutmu. Berarti warna burgundy dapat menjadi solusi yang tepat.

Rentang warna burgundy sangat beragam mulai dari red burgundy sampai purple burgundy tergantung warna mana yang ingin kita tonjolkan. Perbandingan untuk mendapatkan warna rambut burgundy dengan dominan merah adalah 2:1 begitu juga sebaliknya.

16. Smokey Mauve

Yuk, tampil anggun dengan pilihan warna rambut smokey yang saat ini sedang menjadi trend. Warna ini memberikan efek seperti asap pada rambut indahmu. Warna smokey menciptakan transisi dari warna gelap pada pangkal rambut ke warna cerah pada ujung rambut.

coloring-16

Rentang warna untuk membuat transisi smokey juga tidak terbatas. Tetapi jika kesulitan memilih warna, smokey mauve menjadi rekomendasi tepat. Karena wanita indonesia cenderung memiliki kulit sawo matang atau tanned skin maka warna smokey mauve ini membuat kulitmu lebih bersinar dan tidak kusam.

17. Auburn

Ingin memiliki warna rambut coklat kemerahan menyala? Warna rambut auburn menjadi rekomendasi yang harus dicoba. Warna tersebut membuat penampilanmu lebih cantik dan bersinar karena daya tariknya.Rentang warna auburn juga bervariasi mulai dari auburn terang sampai gelap dan cocok untuk semua jenis kulit.

coloring-17

Untuk mendapatkan warna auburn, rambut akan diberi warna coklat terlebih dahulu sebagai warna dasar. Kemudian menimpanya dengan warna merah. Perbandingan warna merah dan coklat sekitar 60%:40% untuk mendapatkan warna auburn yang cantik. Agar rambut auburnmu lebih bertekstur, tambahkan highlight dengan warna caramel. Salah satu karakter film Harry Potter, Ron Weasly, memiliki warna rambut auburn yang indah.

18. Root Shadow

Untukmu yang sering kali mewarna rambut, pasti rasanya sebal jika rambutmu mulai tumbuh dan menunjukan warna aslinya. Jangan khawatir, teknik hair coloring root shadow solusinya.

coloring-18

Mendapatkan warna rambut shadow root sangatlah mudah. Trend warna rambut root shadow sendiri memperlihatkan warna gelap pada bagian pangkal rambut dengan warna kontras pada ujung rambut.

Untuk mendapatkan warna shadow root, terlebih dahulu kamu harus sudah pernah mewarnai rambut. Dan membiarkan rambutmu tumbuh hingga memperlihatkan warna rambut aslimu pada bagian akar. Kemudian tambahkan sedikit highlight dengan warna senada agar transisi lebih lembut dan rapih.

19. Multicolor (Unicorn Hair)

Warna rambut satu ini sangat unik karena memadukan beberapa warna vibrant pelangi menjadi satu seperti merah, hijau, kuning dan ungu. Selain itu dapat juga membuat gradasi dengan warna yang lebih soft seperti warna pastel baik pink pastel, ungu pastel atau biru pastel seperti warna unicorn.

coloring-19

Tidak ada batas khusus dalam memilih kombinasi warna untuk rambut ini, namun lebih baik untuk memberikan lebih dari dua warna. Dengan rambut unicorn ini penampilanmu menjadi lebih fun dan colorfull.

Cara mendapatkan rambut unicorn dengan menerapan teknik hightlight secara horizontal pada rambutmu degan warna pilihan. Selain itu, juga dapat menerapkan teknik balayage untuk mendapatkan efek gradasi lembut.

20. Strawberry Blonde

Warna strawberry blonde masuk kedalam shade warna rambuh merah dengan sentuhan blonde namun paling terang. Sehingga warna ini akan menciptakan efek sun-kissed pada rambutmu pada siang hari.

coloring-20

Tambahkan sedikit warna nude peach supaya rambutmu lebih eksotis seperti gadis pantai. Selain itu cobalah teknik highlight dengan warna dominan pirang pada rambut strawberry blonde. Hasilnya rambutmu akan cantik seperti karakter Elsa pada film Frozen.

Setelah membaca 20 pilihan warna rambut, apakah sudah tertarik untuk mewarnai rambutmu? Jika masih ragu, baiknya konsultasikan kepada hair coloristmu supaya dapat menentuan warna dan teknik yang cocok untuk rambutmu. Remember, there are no rules in fashion. Tidak ada batasan untuk mengeskpresikan dirimu dengan gaya apapun. So, lest get start it !!!

Baca Juga : Barang-Barang Cantik Dari Kerajinan Rajut, Cocok Untuk Usaha

Coba: Kalkulator Hitung Tanggal Jadian

More Stories

Cover Image for Song Seung Hoon dan Kim Woo Bin Bakal Beradu Akting dalam Serial Black Knight | Beauty Moms

Song Seung Hoon dan Kim Woo Bin Bakal Beradu Akting dalam Serial Black Knight | Beauty Moms

serial Black Knight bakal menampilkan akting dua aktor tampan Korea Selatan Song Seung Hoon dan Kim Woo Bin

BM
Buna Mirza
Cover Image for Ayu Wisya Tak Takut Dilaporkan Doddy Sudrajat ke Polisi | Beauty Moms

Ayu Wisya Tak Takut Dilaporkan Doddy Sudrajat ke Polisi | Beauty Moms

selebgram ayu wisya tak takut dilaporkan ke polisi oleh ayah almarhum doddy sudrajat. Ayu dituding melakukan pencemaran nama baik.

BM
Buna Mirza
Cover Image for 15 Ide Ngabuburit Spesial Meskipun di Rumah Saja | Beauty Moms

15 Ide Ngabuburit Spesial Meskipun di Rumah Saja | Beauty Moms

ngabuburit saat ini tak harus dilakukan keluar rumah. cukup di rumah saja, kamu bisa membuat ide ngabuburit yang spesial.

BM
Buna Mirza
Cover Image for Perawatan Rambut Menggunakan Bahan Alami | Beauty Moms

Perawatan Rambut Menggunakan Bahan Alami | Beauty Moms

macam-macam bahan alami yang bisa digunakan untuk perawatan rambut agar lebih sehat, berkilau dan terhindar dari kerusakan rambut

ES
Elmeira Sabrina
Cover Image for Apakah Temanku Sudah Menganggap Aku Toxic dan Menjauhiku, Mungkin Karena 10 Sifat ini | Beauty Moms

Apakah Temanku Sudah Menganggap Aku Toxic dan Menjauhiku, Mungkin Karena 10 Sifat ini | Beauty Moms

Teman yang baik akan memberikan kontribusi positif di kehidupan kita. Berbeda dengan teman yang dianggap toxic, akan merusak kebahagiaan

NA
Naraya Ayudia