Menyelaraskan Lipstik dengan Warna Hijab Agar Tampil Mempesona | Beauty Moms

Cover Image for Menyelaraskan Lipstik dengan Warna Hijab Agar Tampil Mempesona | Beauty Moms
LV
Lobelia Vira

Wanita senang sekali mengkreasikan hijab dengan berbagai macam aksesori untuk mempercantik diri. Mulai dari menyelaraskan model hijab dengan busana untuk pesta hingga mencoba tutorial hijab terbaru dari para selebgram. Tidak hanya itu, berbicara soal hijab wanita sebenarnya sangat beragam dan banyak sisi menarik. Salah satunya apabila sudah menentukan model dan warna hijab yang dikenakan, hal terpenting selanjutnya adalah menyelaraskan dengan makeup, terutama lipstik dengan warna hijab.

Ini sangat penting? Saat tidak mengenakan hijab, wanita biasanya cukup mencocokkan lipstik dengan warna busana saja. Tetapi saat mengenakan hijab selain keserasian dengan busana, warna lipstik juga akan menjadi perhatian. Karena, berbeda warna lipstik akan berbeda juga finishing pada tampilan wajah. Jangan sampai saat menghadiri pesta atau acara penting, tetapi salah memilih warna lipstik, wajah akan terlihat terlalu pucat atau terlalu mencolok.

BACA : Franchise Makanan Dibawah 10 Juta

Menyelaraskan lipstik dengan warna hijab sebenarnya cukup tricky. Dengan mempelajari look lipstik pada wajah melalui review influencer kecantikan dapat menjadi langkah awal untuk peduli dengan penampilan. Tidak ada salahnya mencoba berani mengeksplorasi variasi warna lipstik dan memadukannya dengan koleksi hijab.

Sebelum menyelaraskan lipstik dengan warna hijab, yuk kupas tuntas terlebih dahulu macam-macam produk pewarna bibir supaya menghasilkan finishing cantik mempesona yang sesuai dengan keinginan.

Macam-macam Produk Pewarna Bibir, Wanita Wajib Tahu

Mengenal variasi produk pewarna bibir bertujuan untuk memudahkan mengetahui produk seperti apa yang cocok pada bibir.

Lip Tint

Banyak sekali macam produk pewarna bibir, salah satunya adalah lip tint. Seperti namanya, produk ini berbentuk seperti cairan tinta yang kental dengan berbagai varian warna yang dapat menyesuaikan dengan warna bibir. Lip tint ini memiliki aplikator pemulas pada bagian ujung, sehingga mudah menggunakannya.

product-lipstick-1.png

Produk pewarna bibir ini memberikan hasil yang natural pada bibir dengan sedikit tambahan glossy dan ringan di bibir sehingga cocok menggunakannya untuk beraktivitas sehari-hari. Baiknya sebelum mengaplikasikan lip tint, aplikasikan lip balm terlebih dahulu supaya bibir senantiasa lembab.

Lip liner

Mungkin produk pewarna bibir satu ini cukup asing terdengar, tetapi memiliki kegunaan yang penting. Lip liner biasanya berbentuk seperti pensil, bagian pewarnanya bertekstur lembut seperti krayon. Memiliki fungsi memberi garis pada bibir, lip liner dapat menjadi pilihan tepat untuk pemilik bibir tipis. Selain itu fungsi lainnya untuk meratakan bibir yang tidak simetris

product-lipstick-2.png

Cara mengaplikasikannya sangat mudah loh, cukup membuat garis pada bagian luar bibir saja setelah itu mengisi bagian dalam bibir dengan lipstik atau produk pewarna bibir lainnya.

Lip liner dapat menjaga tampilan lipstik tetap rapi dan cantik, baiknya sesuaikan warna lip liner dengan warna lipstik yang akan digunakan.

Lipstik

Produk kosmetik yang sangat familiar dan banyak wanita memilikinya adalah lipstik. Pewarna bibir ini memiliki bentuk padat dan panjang seperti stik dengan berbagai macam warna dan finishing look. Jika ingin memperoleh hasil akhir santun, pilihlah lipstik bertekstur lembut. Dan untuk untuk hasil akhir yang lebih berkilau, tidak ada salahnya memadukan lipstik dengan lip gloss.

product-lipstick-3.png

Memilih warna lipstik yang tepat sebenarnya cukup sulit karena harus menyesuaikannya dengan warna kulit serta pakaian atau hijab dikenakan. Namun tak ada salahnya mencoba dan terus mengeksplorasi varian warna yang tersedia.

Lip Cream

Jika melihat dari kemasan, bentuk dari lip cream dan lip tint terlihat sama. Hanya saja kemasan lip cream lebih besar dari kemasan lip tint pada umumnya. Lip cream merupakan produk pewarna bibir dengan tekstur creamy berbasis oil dan memiliki intensitas warna yang tinggi.

product-lipstick-4.png

Karena bahan dasarnya berbasis oil, lip cream akan terasa lebih berat di bibir. Namun lip cream juga memiliki warna-warna indah yang mampu mengcover seluruh bagian bibir. Untuk finishing, lip cream akan memberikanmu hasil akhir matte atau soft matte.

Baca Juga : Tutorial Model Hijab Mudah Untuk Lebaran

Begini Cara Menyelaraskan Lipstik dengan Warna Hijab

Setelah mengenal jenis-jenis produk pewarna bibir, selanjutnya kita beralih ke cara menyelaraskan lipstik dengan warna hijab. Sehingga tak perlu pusing lagi untuk menyesuaikan outfit hijab dengan warna lipstik yang tepat.

1. Lipstik warna merah dengan warna hijab netral

Warna merah sangat cocok untuk menggambarkan kesan pemberani pada diri wanita. Oleh karena itu, beautymom baiknya menyelaraskan lipstik warna merah dengan hijab berwarna netral seperti hitam, putih atau biru dongker. Paduan warna tersebut akan menampakkan kesan classy dan glamour dalam satu waktu.

Selain itu lipstik warna merah juga membuat bibir terlihat lebih penuh. Cocok sekali dikenakan pada acara pesta bertema glamour atau sekedar menghadiri rapat bersama rekan kerja. Hindari memadupadankan warna lipstik merah dengan hijab berwarna merah juga, karena akan terlihat terlalu berlebihan.

Mungkin ada beberapa wanita yang kurang percaya diri jika menggunakan lipstik warna merah pada bibirnya. Maka dari itu pilihlah warna merah yang sesuai personal colour seperti warm red atau merah yang sedikit terang untuk pemilik warm tone personal colour. Lipstik warna deep red, bordeaux atau merah yang sedikit gelap untuk pemilik blue tone personal colour.

2. Paduan lipstik warna merah muda dengan hijab mocca

Warna cantik yang memberikan look manis dan girly jatuh kepada lipstik berwana pink. Tidak seperti lipstik warna merah, lipstik berwarna pink cocok sekali jika memadukan dengan hijab berwarna pink juga. Tetapi pastikan warna lipstik, satu atau dua tingkat lebih muda untuk menyeimbangkan dengan warna dari hijabnya.

Lipstik berwarna pink juga cocok loh jika memadakannya dengan hijab berwarna mocca atau cokelat susu. Kedua warna ini dapat menjadi pelengkap outfit kencanmu dengan pasangan.

Supaya lebih unik, cobalah teknik colour blocking atau memadukan dua warna kontras namun tetap serasi seperti hijab berwarna hijau zamrud atau hijab abu-abu. Warna pink pada lipstik akan memberikan rona pada wajah.

3. Lipstik warna coral dengan hijab motif ? patut dicoba

Salah satu warna lipstik yang sedang hits saat ini adalah coral. Warna coral terinspirasi dari binatang laut koral yang memiliki unsur warna oranye kemerahan. Lipstik warna coral memberikan kesan hangat bagi penggunanya cocok sekali jika menyelaraskan warna lipstik tersebut dengan warna hijab biru muda.

Paduan lipstik warna coral dan hijab biru muda membuat penampilan terlihat lebih segar, terlebih warna coral dapat masuk keseluruh undetone kulit wanita. Jika ingin menghadiri acara rapat atau acara resmi dapat mengombinasikan lipstik warna coral dengan hijab berwarna netral seperti hitam atau putih. Look tersebut membuat tampilan lebih profesional dan tidak berlebihan.

Memiliki hijab motif floral atau hijab aksen yang bernuansa oranye? Lipstik warna coral menjadi salah satu opsi untuk menyempurnakan outfitmu agar lebih cheerfull.

4. Look natural dengan lipstik warna nude

Nude merupakan salah satu warna lipstik yang dapat dikombinasikan dengan beragam warna hijab loh. Tak salah jika lipstik warna nude menjadi favorit banyak wanita karena dapat dengan mudah menyatu dengan bibir. Selain itu lipstik dengan warna nude juga memberkan kesan yang natural dan tidak terlalu menor.

Jika memiliki warna hijab seperti hijau, lilac, royal blue atau warna-warna yang bold dan sulit untuk memilih warna lipstik yang tepat. Tak ada salahnya menggunakan warna lipstik nude supaya paduan warnanya lebih manis dan tidak norak. Warnanya hijab tersebut memang harus sedikit lebih berhati-hati dalam mengkreasikan dengan warna lain. Oleh karena itu, warna-warna yang aman seperti nude dapat menjadi jalan keluar.

Ingin tampil lebih kalem dengan lipstik warna nude? Bisa dong, warna hijab beige atau krem menjadi pilihan sempurna untuk melengkapi aktivitas harianmu. Pilihlah lipstik warna nude yang memiliki intensitas warna lebih tinggi supaya tidak pucat. Selain itu, lipstik warna nude juga sering kali digunakan untuk menghakan western makeup look loh.

5. Lipstik warna mauve untuk tampilan elegan

Salah satu warna lipstik terunik yang dapat menjadi koleksi selanjutnya adalah mauve. Warna mauve merupakan paduan antara ungu dan merah muda yang memberikan look elegan. Jika bosan menggunakan lipstik warna pink untuk pergi ke acara pesta, cobalah beralih pada lipstik warna mauve saja.

Warna lipstik mauve dapat dipadankan dengan hijab warna pastel supaya lebih feminin dan cantik. Ingin terlihat elegan? Mengkombinasikan warna lipstik mauve dengan hijab warna hitam juga menjadi alternatif. Warna lipstik lainnya seperti fuchia atau magenta menjadi opsi lain selain warna mauve.

Menggabungkan warna lipstik mauve dengan hijab warna senada juga tak ada salahnya ya girl.

Shade lipstik nomer berapa nih yang sudah kamu miliki untuk menunjang penampilan hijabmu? Jangan sampai salah pilih ya saat memadupadankan warna lipstik dengan hijab. Pastikan gaya mu tetap cantik dan up to date.

See you !!!

Baca Juga : Tutorial Arabian Makeup Look Mudah Wajib Coba

Coba: Kalkulator Hitung Tanggal Jadian

More Stories

Cover Image for 10 Produk Unik dan Lucu di Toko Online, Berikut Rekomendasinya | Beauty Moms

10 Produk Unik dan Lucu di Toko Online, Berikut Rekomendasinya | Beauty Moms

Untuk menemukan produk unik dan lucu di Toko Online bahkan Mom tidak perlu keluar rumah. Produk itu langsung diantar ke rumah oleh kurir.

BM
Buna Mirza
Cover Image for Ini Cara Meredam Suara Bising di Rumah | Beauty Moms

Ini Cara Meredam Suara Bising di Rumah | Beauty Moms

Meskipun tidak bisa setenang hidup di desa kita bisa membuat lingkungan lebih asri. Beberapa langkah ini bisa meredam suara bising di rumah

KA
Kusnia Argana
Cover Image for 5 Makanan yang Dihindari Saat Buka Puasa | Beauty Moms

5 Makanan yang Dihindari Saat Buka Puasa | Beauty Moms

Banyak makanan yang harus dihindaAda beberapa makanan yang dihindari saat buka puasa agar tubuh tetap fit dan

ES
Elena Soraya
Cover Image for 17 Film Terbaik Korea dengan Rating yang Bagus | Beauty Moms

17 Film Terbaik Korea dengan Rating yang Bagus | Beauty Moms

Film Korea juga banyak yang bagus dan layak untuk ditonton. Diolah dari berbagai sumber, ini 17 film terbaik Korea dengan rating yang bagus

NA
Naraya Ayudia
Cover Image for 7 Cara Alami untuk Menurunkan Berat Badan Pasca Melahirkan | Beauty Moms

7 Cara Alami untuk Menurunkan Berat Badan Pasca Melahirkan | Beauty Moms

cara alami menurunkan berat badan pasca melahirkan

ES
Elena Soraya