17 Film Terbaik Korea dengan Rating yang Bagus | Beauty Moms

Cover Image for 17 Film Terbaik Korea dengan Rating yang Bagus | Beauty Moms
NA
Naraya Ayudia

17 Film Terbaik Korea dengan Rating yang Bagus

Bukan hanya drama Korea yang menarik untuk ditonton. Film Korea juga banyak yang bagus dan layak untuk ditonton. Selain ratingnya yang bagus, beberapa film Korea juga dapat penghargaan bergengsi di luar negeri. Ini bisa jadi rekomendasi tontonan untuk mengisi waktu luang. Mengambil dari barbagai sumber, beautymom.id akan merangkum 17 film terbaik Korea dengan rating yang bagus.

1. The Admiral Roaring Currents (2014)

Film ini bercerita tentang pertempuran di lautan yang melibatkan negara Korea dan Jepang. Film ini diangkat dari kisah nyata yaitu petempuran Myeongnyang. Pertempuran yang dinilai sangat mustahil dimenangkan oleh Korea ( pasukan Joseon).

The Admiral Roaring Currents (2014)-film terbaik korea rating bagus

Pasukan Joseon yang dipimpin oleh Yi Sun-Shin hanya memiliki 13 kapal saja, sedangkan pasukan Jepang yang dipimpin oleh Laksamana Kurushima Michifusa mempunyai sekitar 300 kapal. Namun karena kecerdikan Laksamana Yi Sun-Shin, membawa pertempuran itu ke Selat Myeongnyang. Tujuannya yaitu memanfaatkan kondisi perairan selat. Berkat strategi Laksamana Yi Sun-Shin, Pasukan Joseon memukul mundur Pasukan Jepang. Meskipun film ini diluncurkan pada tahun 2014, bagi yang belum menontonnya layak untuk memutarnya kembali. Ini menjadi salah satu film terbaik korea dengan rating yang bagus.

2. Extreme Job (2019)

Film yang bergenre aksi dan komedi ini menceritakan lima polisi yang menyamar sebagai pengelola restoran ayam untuk menangkap gembong narkoba. Kelima polisi tersebut yaitu Kepala Pasukan Detektif Ko ( Ryoo Seung-Ryong), Detektif Jang ( Lee Ha-Nee), Detektif Ma ( Jin Seon-Kyu), Detektif Young-Ho ( Lee Dong Hwi) dan Detektif Jae- Hoon ( Gong Myung).

Extreme Job (2019)-film Korea terbaik rating Bagus

Sambil melakukan penyelidikan mereka bekerja dan mengelola restoran ayam tersebut. Kemudian mereka tanpa sengaja membuat menu yang menarik banyak pelanggan. Sehingga membuat restoran tersebut menjadi sangat poluler. Berbagai konflik pun muncul, dan mereka tetap harus menyelesaikan misinya.

3. Along with the Gods: The Two Worlds (2017)

Film ini dibintangi Cha Tae Hyun, Ha Jung Woo dan Lee Jung Jae. Along with the Gods: The Two Worlds bercerita tentang seorang pria yang berprofesi sebagai pemadam kebakaran bernama Kim Ja Hong ( Cha Tae Hyun ). Ia meninggal dunia saat berusaha menyelamatkan seorang anak dalam insiden kebakaran.

Along with the Gods The Two Worlds (2017)-Film Korea Terbaik Rating Bagus

Setelah meninggal Ia dijemput oleh 2 pengawal bernama He won mak (Ju Ji Hoon) dan Deok Choon (Kim Hyang Gi). Karena Ja Hong ingin bereinkarnasi maka dia harus melewati 7 pengadilan di 7 neraka dalam waktu 49 hari. Ia bertekad melewati 7 pengadilan tersebut karena ingin bertemu dengan ibunya yang tidak bisa berbicara. Namun perjalanannya terkendala karena adiknya meninggal dengan tidak wajar saat wajib militer. Tapi akhirnya Ja Hong dibantu oleh pemimpin pengawal akhirat bernama Gang Iim (Ha Jung Woo).

4. Ode to My Father (2014)

FilmOde to My Father ini berlatar suasana Korea Selatan tahun 1950. Film ini dibintangi oleh Hwang Jung Min (Yoon Dook-soo), Yunjin Kim (Young Ja), Jun Jing Young (ayah Dook-soo), Jong Young Nam (ibu Dook-soo), Ra Mi-ran (bibi Dook-soo), Shin Rin-ah (Mak-soon), dan Oh Dal Su (Dal-goo).

Ode to My Father (2014)-Film Korea Terbaik rating Bagus

Bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Dook-Soo saat terjadi evakuasi Hungnam di tahun 1951 sebagai akibat dari Perang Korea. Dook Soo harus berjuang keras untuk menghidupi keluarganya, karena sang ayah harus mencari adiknya yang tanpa sengaja terpisah. Sampai akhirnya Ia tumbuh dewasa dan mempunyai keluarga. Ia juga berusaha memenuhi janji kepada ayahnya agar bisa bertemu kembali.

5. Veteran (2015)

Menceritakan seorang detektif senior yang harus mengupas kejahatan yang melibatkan orang ternama di Korea Selatan. Seo Do Cheol (Hwang Jung Min) seorang detektif yang sangat tangguh di kepolisian.

Veteran (2015)-Film Korea Terbaik rating Bagus

Ia selalu melakukan berbagai cara agar bisa meringkus penjahat yang diincarnya. Hingga pada suatu waktu Seo Do Cheol harus melakukan investigasi kepada Jo Tae Oh (Yoo Ah In), pewaris Pewaris Sinjin Group. Karena di duga telah melakukan kejahatan, korupsi, hingga pembunuhan. Ini merupakan misi yang sulit buat Seo Do Cheol karena Jo Tae Oh selalu berhasil membungkam dengan uang dan koneksi yang Ia miliki.

6. The Thieves (2012)

Film ini bercerita tentang dua kelompok pencuri yang bergabung untuk mencari sebuah berlian di Macau. Mereka adalah Yenicall (Jun Ji Hyun), Zampano (Kim Soo Hyun), Popie (Lee Jung Jae), dan Chewingum (Kim Hae Sook) pencuri asal Korea.

The Thieves (2012)

Setelah sampai di Makau kemudian mereka bergabung dengan Andrew (Oh Dal Su), Johny (Kwok Cheung Tsang), Chen (Simon Yam), dan Julie (Angelica Lee). Mereka bekerja sama dan mengatur strategi untuk mendapatkan berlian tersebut. Namun ternyata mereka semua punya agenda masing- masing. Konflik masa lalu mereka juga masih belum selesai, dan masih berlanjut di misi ini.

7. Miracle in cell No. 7 ( 2013 )

Film yang bercerita tentang kehidupan seorang ayah tunggal dengan keterbelakangan mental. Dibintangi oleh Ryoo Seung-Ryong, Park Shin Hye dan pemain pendukung lainnya.

Miracle in cell No. 7 ( 2013 )-beautymom.id

Film ini berawal dari Lee Yong Goo (Seung-Ryong) yang harus mendekam di dalam penjara, karena dituduh membunuh seorang anak pejabat polisi. Sebenarnya dia hanya berusaha menolong anak tersebut. Lee Yong Goo kemudian harus berpisah dengan Ye Sung yang masih kecil. Kehidupan di penjara pun Ia jalani sambil memikirkan nasib anaknya. Setelah Ye Sung dewasa, dia menjadi pengacara dan berusaha membuktikan bila ayahnya tidak bersalah.

8. Assassination ( 2015 )

Film Assassination bercerita tentang sekelompok pejuang kemerdekaan untuk membunuh seorang jenderla Jepang dan seorang penghianat Korea. Film ini berlatar belakang tahun 1930 saat perang kemerdekaan Korea dari Jepang.

Assassination ( 2015 )-beautymom.id

Ahn Ok Yun ( Jun Ji Hyun) yang merupakan seorang penembak jitu, menjadi seorang kapten dalam rencana pembunuhan Mamoru Kawaguchi Sang Jenderal Jepang, dan juga Kang In Gook yang merupakan antek Jepang. Ahn Ok Yun dibantu Song Ok (Cho Jin Woong) ,Duk Sam (Choi Duk Moon). Yem Suk Jin (Lee Jung Jae), dan Hawaiian Pistol (Ha Jung Woo).

9. Masquerade (2012)

Film ini di bintangi oleh Lee Byung Hun, Han Hyo Jo, Ryoo Seung Ryong, Kim Myung Gon dan Jang Gwang. Bercerita tentang Raja Gwanghae ( Lee Byung Hun), yang berkuasa di era Joseon.

Masquerade (2012)-beauty moms

Raja Gwanghae mencurigai bahwa dirinya akan dibunuh oleh seorang pejabat. Kemudian Raja Gwanghae mencari pengganti dirinya untuk menduduki kursi raja. Dengan bantuan anggota dewan kepercayaannya Hye Gun, ia menemukan seorang badut yang sangat mirip dengan dirinya. Setelah mereka bertukar, Raja Gwahae keluar istana. Badut itu mulai menjalankan perannya sebagai seorang Raja.

10. Along With The Gods The Last 49 Days ( 2018 )

Film ini adalah kelanjutan dari Film sebelumnya yaitu Along with the Gods: The Two Worlds. Kali ini Gang Lim, Haewonmak, Lee Deok Choon sebagai pengawal akhirat bertugas mengantarkan Su Hong adik dari pemadam kebakaran pada seri pertama.

Along With The Gods The Last 49 Days ( 2018 )

Pengadilan bagi Su Hong tidaklah mudah, karena malaikat neraka menambah satu syarat untuknya. Pengawal akhirat di tugaskan untuk menaikan kematian kakek miskin. Namun ada dewa rumah tangga ( Man Dong Seok ) yang menghalangi kematian sang kakek.

11. Taxi Driver ( 2017 )

Film drama aksi sejarah yang menceritakan seorang ayah Kim Man-seob (Song Kang-ho) yang bekerja sebagai supir taxi. Di tahun 1980 Kim Man Seob membantu seorang wartawan jerman yang meliput terjadinya kerusuhan di Gwangju.

Taxi Driver ( 2017 )

Awalnya Man Seob bertemu penumpangnya peter yang merupakan wartawan jerman, untuk mengantarnya ke daerah Gwangju. Namun ternyata semua akses menuju Gwangju ditutup,tetapi akhirnya mereka tetap bisa masuk ke daerah Gwangju. Di sana mereka bertemu dengan pemberontak mahasiswa, dan mulai terlibat konflik dengan para perusuh dan tentara.

12. Taegukgi ( 2004 )

Film yang mengisahkan tentang seorang kakak beradik yang berjuang di medan perang untuk melawan Korea Utara. Lee Jin Tae (Jang Dong Gun) bersama dengan ibunya bekerjasama untuk memasukan Lee Jin Seok (Won Bin) ke Universitas. Namun karena adanya perang Jin Seok di paksa untuk andil di dalamnya.

Taegukgi ( 2004 )

Jin Tae pun memutuskan untuk mengikuti perang dan memutuskan mengambil risiko besar untuk melindungi adiknya. Mereka sempat terpisah, saling mencari satu sama lain. Namun akhirnya mereka kembali bertemu, walaupun terlibat masalah yang menegangkan.

13. Train To Busan (2016)

Film ini bergenre horor zombi. Bercerita tetang seorang laki laki bernama Seok Woo ( Gong Yoo ) dengan anak perempuannya, melakukan perjalanan ke Busan untuk menemui mantan istrinya. Mereka menggunakan kereta cepat dari Seoul. Namun saat perjalanan, zombi muncul dan menyerang satu per satu penumpang kereta.

Train to busan

Seok Woo kemudian berusaha keras untuk melindungi diri dan anaknya dari para zombie. Bersama penumpang lain yang masih bertahan, Seok Woo mencari bantuan ke kota lain. Tapi pada akhirnya Seok Woo juga terkena gigitan zombi.

14. The Attorney ( 2013 )

The Attorney ( 2013 )

The Attorney menceritakan seorang pengacara lulusan SMA yaitu Song Woo Suk ( Song Kang Ho ) yang mengubah prinsip hidupnya.

Baca Juga

Ia tergerak untuk menolong seorang pemuda yang bernama Park Jin Woo ( Siwan ) berserta kawan- kawannya. Mereka dituduh sebagai anggota komunis pemberontak negara.

Meskipun Ia dan keluarganya mendapat tekanan dan ancaman, Song Woo Suk tetap melawan para pejabat. Mereka melawan perlakuan kejam dan tidak adil.

15. Tidal Wave ( 2009 )

Film ini bercerita tentang bencana tsunami di Haeundae Korea Selatan. Pemeran utama film ini adalah Sol Kyung Gu, Han Ji Won, Lee Min Ki dan Park Joong Hoon ini memberi gambaran saat bencana tsunami.

Tidal Wave ( 2009 )

Suatu hari Kim Hee (Park Joong Hoon) menemukan ada aktivitas dari laut timur yang sangat mirip dengan tsunami. Tapi pihak berwenang mengungkapkan tetap aman dan tidak terdampak tsunami. Predisinya salah besar, tsunami datang dalam waktu singkat. Orang orang berlarian dan bangunan mulai roboh. Haeundae dalam sekejab, penuhi dengan air.

16. Silmido ( 2003 )

Film yang dirilis pada tahun 2003 ini bercerita tentang sekelompok pasukan Korea Utara yang dikenal dengan unit 124. Mereka ditugaskan untuk membunuh presiden Korea Selatan. Sebagai balasan, Pemerintah Korea selatan membentuk pasukan kusus di Silmido yaitu unit 684.

Silmido ( 2003 )-beauty moms

Unit ini terdiri dari narapidana hukuman mati dan penjahat kriminal lainnya. Mereka dilatih sangat keras dan diselundupkan ke Korea Utara. Mereka dijanjikan kebebasan dan mendapatkan hidup yang baru. Film ini di bintangi oleh Sol Kyung Gu, Heo Jun Ho, Ahn Sung Ki, Lim Won Hee, Jung Jae Young, dan para pemeran lainnya.

17. The Host (2006)

Saat peluncuran, film ini membuat gempar, menerima banyak pujian dan penghargaan penilaian positif dari para penikmat film. Cerita berawal dari mutasi genetika terhadap seekor ikan yang tumbuh secara tidak wajar. Moster ini menyebabkan kepanikan masyarakat di sekitar sungai Han.

The Host (2006)

Kemudian kepanikan terjadi di keluarga Hee-bong, karena cucunya Hyun Seo diculik moster tersebut. Dengan melakukan berbagai cara mereka berusaha menyelamatkan Hyun Seo dari moster tersebut. Itulah deretan film terbaik Korea yang beutymom rangkum. Semoga bisa menjadi referensi tontonan kalian mengisi waktu luang. (naraya ayudia)

More Stories

Cover Image for Aplikasi Prediksi Wajah Buah Hati Bagi Pasangan yang Penasaran Ingin Mengintip Seperti Apa Wajahnya | Beauty Moms

Aplikasi Prediksi Wajah Buah Hati Bagi Pasangan yang Penasaran Ingin Mengintip Seperti Apa Wajahnya | Beauty Moms

Di era Artificial Intelligence banyak aplikasi baru. Mulai untuk pekerjaan atau untuk hiburan. Salah satunya aplikasi prediksi wajah anak

KA
Kusnia Argana
Cover Image for Mewarnai Rambut Lakukan Uji Alergi dan Langkah Berikut Agar Aman | Beauty Moms

Mewarnai Rambut Lakukan Uji Alergi dan Langkah Berikut Agar Aman | Beauty Moms

Ada beberapa orang yang memiliki alergi terhadap bahan pewarna rambut. Maka sebelum mewarnai rambut perlu melakukan uji alergi agar aman.

TS
Tamara Suci
Cover Image for Apakah Temanku Sudah Menganggap Aku Toxic dan Menjauhiku, Mungkin Karena 10 Sifat ini | Beauty Moms

Apakah Temanku Sudah Menganggap Aku Toxic dan Menjauhiku, Mungkin Karena 10 Sifat ini | Beauty Moms

Teman yang baik akan memberikan kontribusi positif di kehidupan kita. Berbeda dengan teman yang dianggap toxic, akan merusak kebahagiaan

NA
Naraya Ayudia
Cover Image for 8 Inspirasi Tema Dekorasi untuk Membuat Pernikahanmu Berkesan | Beauty Moms

8 Inspirasi Tema Dekorasi untuk Membuat Pernikahanmu Berkesan | Beauty Moms

Untuk memanjakan mata para tamu yang hadir, pesta harus mempertimbangkan tema dekorasi yang akan ditampilkan agar berkesan di hati.

BM
Buna Mirza
Cover Image for 8 Pemilik Zodiak Ini Bakal Sukses Sepanjang Tahun 2021

8 Pemilik Zodiak Ini Bakal Sukses Sepanjang Tahun 2021

Prediksi zodiak ini sebagai motivasi supaya kita berusaha lebih baik dari tahun lalu. Bersyukurlah 8 Pemilik Zodiak Ini diprediksi Bakal Sukses tahun ini

RD
Riza Dwi Aningtyas