10 Produk Unik dan Lucu di Toko Online, Berikut Rekomendasinya | Beauty Moms

Cover Image for 10 Produk Unik dan Lucu di Toko Online, Berikut Rekomendasinya | Beauty Moms
BM
Buna Mirza

10 Produk Unik dan Lucu di Toko Online, Berikut Rekomendasinya

Budaya belanja masyarakat Indonesia mulai bergeser akibat perkembangan teknologi.
Untuk menemukan produk unik dan lucu di Toko Online bahkan Mom tidak perlu keluar rumah.Produk unik dan lucu tersebut akan langsung sampai ke rumah lewat perantara kurir.

Toko Online juga solusi bagi Mom yang punya kesibukan segudang. Mau kebutuhan pokok, kebutuhan hobi sekaligus aksesori tersedia dengan banyak pilihan. Tak terkecuali produk unik dan lucu yang sedang populer.

Produk dengan desain unik dan lucu yang saat ini banyak menawan hati konsumen antara lain lampu tidur, phone holder, humidier, korek kuping LED dan masih banyak lagi. Selain bisa merasakaan fungsi dan manfaatnya, memiliki produk dengan desain unik merupakan kebanggaan yang tak terlukiskan.

Toko online tentunya menyediakan fitur pembelian secara custom juga. Sehingga Mom bisa memesan produk sesuai dengan desain yang Mom mau. Kemudian, bagi Moms yang punya jiwa bisnis, Mom bisa menjual kembali barang-barang custom dengan desain unik tadi sebagai hadiah maupun souvenir. Nah, Mom dapat untung deh!

Tips Membeli Produk Unik dan Lucu di Toko Online

Namun, menjamurnya toko online yang menjual produk unik dan lucu jangan sampai membuat Mom gegabah dalam berbelanja. Pertimbangkan beberapa hal sebelum memutuskan memilih toko online tertentu. Beautymom akan memberikan tips membeli produk unik dan lucu di toko online berikut ini :

1. Pilih Toko Online yang Bisa Tepercaya

Belilah produk unik dan lucu di toko online yang tepercaya. Itu adalah tips pertama. Ciri-cici situs tepercaya yaitu memiliki tanda gembok di depan alamat situs. Terlebih ketika sudah pada tahap pembayaran. Review tentang situs tersebut perlu Mom amati. Review juga berguna untuk memahami sistem pembayaran pada situs tersebut.

Selanjutnya, lihat deskripsi produk yang tersedia. Mom akan melihat rating juga testimoni konsumen terhadap produk yang ada. Semakin tinggi rating dan semakin positif review dari konsumen, artinya produk tersebut layak Mom beli.

2. Produk Unik dan Lucu dengan Harga Sangat Murah Belum Tentu Bagus

Produk unik dan lucu dengan harga murah pasti menarik hati untuk membeli. Tapi ada baiknya, Mom tetap hati-hati. Saat ini, produk tiruan banyak beredar di pasaran. Penjual yang tak bertanggungjawab sengaja memasang harga rendah untuk menyedot minat konsumen sebanyak-banyaknya.

Jangan sampai kalap ya Mom. Pastikan barang yang Mom beli adalah produk asli. Jangan mudah tergiur dengan harga murah yang tak masuk akal. Agar tidak mudah tertipu, wajib baca testimoni konsumen lain yang pernah membeli sebelumnya. Pastikan juga, toko online yang Mom kunjungi adalah toko terpercaya.

3. Perhatikan Peraturan Kebijakan Situs

Tips yang tak kalah penting sebelum membeli produk unik dan lucu di toko online adalah membaca peraturan dan kebijakan situs. Selama ini, banyak konsumen yang melewatkan untuk baca syarat dan ketentuan saat belanja online.

Syarat dan ketentuan merupakan informasi penting yang perlu kita ketahui, agar kita tidak asal setuju. Sebaiknya, baca dengan seksama agar tahu apa yang harus kita lakukan saat terjadi masalah setelah pembelian.

4. Cari Tanda Keamanan Situs Web

Pilih toko online yang memiliki tanda keamanan situs web. Memilih web yang aman artinya memilih tempat yang bisa menjaga informasi pribadi kamu.

Salah sati ciri situs belanja online aman adalah adalah munculnya tanda gembok pada sisi kiri alamat web. Tandanya bahwa web tersebut punya fitur keamanan bersertifikat SSL. Ciri web aman lainnya, adalah web yang menggunakan protokol HTTPS.

Tambahan huruf S punya arti secure atau aman. Selain itu, Mom harus pilih situs belanja yang terdapat simbol Electronic Certificate. Hal tersebut menandakan bahwa perusahaan pihak ketiga akan melakukan pengamanan dalam transaksi online kamu.

5. Gunakan Cara Pembayaran yang Paling Aman

Mom yang merasa metode pembayaran secara online kurang aman, pilih saja metode pembayaran secara COD (Cash On Delivery). Metode tersebut bisa berlaku di mayoritas kota besar di Indonesia.

Namun, jika lokasi Mom sulit dijangkau, melakukan pembayaran dengan kartu debit atau kredit lebih bijaksana. Salah satu cara meminimalisir kasus penipuan atau pencurian nomor kartu kredit, Mom sebaiknya pakai VCC (Virtual Credit Card) keluaran lembaga perbankan terpercaya.

11 Produk Unik dan Lucu di Toko Online, Berikut Deskripsinya :

1. Penghangat tangan mini bentuk gel

Produk yang satu ini cocok digunakan saat cuaca dingin baik di luar mapun di dalam rumah.Sekali mengklik pelat pemanasnya, secara kimiawi gel di dalamnya akan jadi padat dan hangat, sehingga cocok untuk dibawa jalan-jalan saat cuaca dingin.

penghangat tangan mini termasuk produk unik dan lucu

Penghangat tangan mini. Sumber Foto : shopee.id

Produk berbahan gel dan PVC ini juga bisa dipakai jika ada bagian tubuh yang terasa pegal, mengompres perut saat menstruasi, mengompres luka dan lebam dan lain-lain.

Setelah pemakaian, Mom bisa mencairkan gelnya lagi dengan cara merebusnya di air panas. Gunakan api kecil ketika sudah mendidih. Saat air mendidih, masukkan gel yang sudah beku tersebut. Aduk sesekali dan tunggu isinya mencair. Setelah kembali seperti semula, angkat produk lalu diamkan hingga dingin sebelum penggunaan berikutnya. Proses perebusan bisa memakai waktu sekira 10 menit.

2. Gelas kaca dengan gambar lucu

gelas kaca dengan gambar lucu salah satu produk unik dan lucu

Gelas kaca dengan gambar lucu. Sumber Foto : shopee.id

Gelas yang satu ini cukup multifungsi. Selain bisa digunakan untuk berbagai minuman, ternyata juga bisa sebagai gelas ukur. Selain itu sudah lengkap dengan sedotan karetnya.

Mom yang menyukai produk unik dan lucu pasti gemas melihatnya. Namun, perawatan gelas kaca ini memerlukan kehati-hatian. Pasalnya, bahan pembuat gelas termasuk yang tidak tahan dengan suhu terlalu panas. Hanya bisa untuk air hangat dan dingin.

Saat pencucian, sebaiknya menggunakan air bersih dan sabun cuci piring. Produk tersebut pantang pakai sabun atau cairan pencuci lain.

Gelas ini juga tidak boleh dipakai untuk anak-anak di bawah umur 8 tahun. Tidak boleh dekat dengan kompor waktu memasak karena bisa membuatnya berubah bentuk atau bahkan pecah terkena suhu yang panas.

3. APEN penyaring serbaguna bentuk daun

Apen penyaring serbaguna bentuk daun adalah produk unik dan lucu

APEN penyaring serbaguna bentuk daun. Sumber Foto : shopee.id

Alat penyaring yang satu ini, utamanya adalah untuk mempermudah Mom membuang air kotor saat selesai mencuci beras. Namun selain beras, Mom juga bisa menggunakannya untuk menyaring saat mencuci buah maupun sayur.

Berbentuk daun dan beragam warna, alat penyaring tersebut layak direkomendasikan untuk melengkapi kebutuhan dapur Mom.

Material bahan alat penyaring itu terbuat dari plastic PP yang bermutu dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Alat tersebut tersedia dengan dimensi 10.5 x 15 sentimeter.

4. Korek kuping LED

Korep kuping LED. Sumber Foto : shopee.id

Umumnya, membersihkan kotoran di telinga adalah dengan menggunakan cotton bud. Namun, seiring perkembangan jaman, tercipta produk unik dan lucu yang memiliki fungsi sama.

Kalau selama ini Mom kesulitan membersihkan kotoran telinga anak karena pencahayaan yang kurang, kini Mom tidak perlu khawatir lagi. Earpick alias korek kuping yang satu ini dilengkapi sinar LED sebagai efek pencahayaan di dalam telinga.

Keunggulan produk dengan material bahan ABS ini adalah mudah mengambil kotoran telinga dengan bantuan cahaya yang terdapat pada ujung earpick. Lalu, penampilan produk ini elegan dan didesain sesuai dengan telinga manusia.

5. Lampu tidur moon yang unik dan lucu

lampu tidur moon adalah produk unik dan lucu

Lampu tidur moon. Sumber Foto : shopee.id

Lampu yang redup dan nyaman di kamar tidur akan membuat Mom dan keluarga lebih lelap. Mom bisa memilih lampu tidur yang unik dan lucu berbentuk bulan dari bahan ABS yang lembut dan halus saat digunakan.

Lampu ini juga cocok sebagai dekorasi masa kini. Cahaya lampu yang lembut bisa jadi dekorasi rumah yang bagus diletakkan dimanapun. Bisa juga beralih fungsi sebagai mainan anak.

6. Phone holder bentuk kursi lipat

phone holder

Phone holder. Sumber Foto : shopee.id

Dari berbagai macam bentuk dudukan handphone atau stand holder hp, bentuk kursi lipat ini tergolong keren. Dengan bahan plastik berkualitas, terlihat sangat kokoh dan aman untuk manaruh handphone.

Phone holder kursi lipat ini juga tersedia dalam berbagai warna seperti hijau, ungu, kuning dan pink. Dengan ukuran 60 X 65 X 110 dan harga cukup terjangkau, yakni tidak sampai Rp 10 ribu di marketplace, Mom bisa memasukkan produk ini dalam daftar belanja.

7. Humidifier tekstur kayu

humidifier tekstur kayu

Humidifier tekstur kayu. Sumber Foto : shopee.id

Humidifier akan mengeluarkan mouisture air agar menjaga kelembaban udara di ruangan terutama yang ber-AC. Jika ingin ruangan wangi aromaterapi, Mom bisa menambahkan essential oil.

Alat ini punya kapasitas air 130 ml serta tingkat aliran udara 35 ml/jam. Daya listrik yang diperlukan juga minim hanya 2 watt saja dengan voltase DC5V.

Humidifier dengan tekstur kayu ini termasuk imut dengan dimensi 9,5x 10 cm sehingga cocok sebagai hiasan dekorasi ruangan. Saat membeli humidifier, Mom sekaligus mendapatkan kabel power, manual book dan filter cadangan. Tak heran jika harganya sedikit mahal, yakni di atas Rp 200 ribuan.

8. Sandal slop jelly korea bentuk awan

sandal slop jelly korea bentuk awan

Sandal slop jelly korea bentuk awan. Sumber Foto : shopee.id

Penyuka sandal untuk bersantai, yuk kumpul di sini. Sandal slop jelly korea berbentuk awan merupakan sandal yang punya banyak penggemar, terutama kaum hawa. Bahan dengan material EVA ini selain nyaman digunakan juga ringan dan empuk.

Diklaim anti slip dan tahan gesekan, sandal lucu ini juga dibanderol dengan harga terjangkau namun kualitasnya tetap terjaga.

Sandal ini tersedia dengan berbagai pilihan warna seperti minion yellow, ice aqua, grey, soft pink, dan black.

9. Sofa tempat penyimpanan barang serbaguna

sofa tempat penyimpanan barang srbaguna

Sofa tempat penyimpanan barang serbaguna. Sumber Foto : shopee.id

Ingin seperti kata pepatah sekali dayung dua tiga pulai terlampaui? Nah, Mom bisa gunakan Stool Sofa yang unik ini.

Stool sofa yang terbuat daru material linen dan sponge ini berfungsi sebagai box container sekaligur sitting soft.

Slot yang luas bisa untuk menyimpan barang seperti buku, sepatu, album foto dan sebagainya. Tentu lebih menghemat kapasitas ruangan. Barang lebih rapi dan ruangan juga lebih leluasa. Selain itu, sebagai sitting soft, stool sofa nyaman diduduki karena ada lapisan busa di bagian tutup kotak.

Stool sofa bisa menahan beban mulai dari 100 kilogram hingga 200 kilogram tergantung dimensinya.

10. Jam dinding jumbo DIY

jam dinding jumbo DIY

Jam dinding jumbo DIY. Sumber Foto : shopee.id

Ingin ruang tamu atau kamar tidur terlihat estetik sekaligus instragamable, bisa pilih jam dinding ukuran besar dengan diameter 80 cm. Mom bisa mempercantik ruangan dengan memasangnya secara manual.

Cara memasangnya juga tidak sulit. Pertama tentukan posisi center atau posisi tempat jarum jam. Kedua ukur diameter dengan penggaris untuk menentukan posisi angka jam. Ketiga, tempelkan angka akrilic ke busa sesuai potongan busa masing-masing. Keempat, tempelkan angka yang sudah menempel pada busa dititik-titik yang sudah ditentukan.

Sebagai catatan, jangan pasang jarum jam yang pendek dan yang panjang terlalu berdekatan. Karena hal itu, bisa menghambat perputaran jam.

Wow, ternyata banyak sekali produk unik dan lucu di toko online yang bisa Mom serbu awal bulan nanti. Ingat, tetap hati-hati dan waspada saat berselancar di marketplace. Jangan gampang kalap. Selamat berbelanja ya, Mom!

Baca Juga :

11 Pernak-pernik Imlek, Nomor Dua Paling Ditunggu

Kapan Terakhir Lap Piring Dicuci? Awas Bikin Mules Jika Kotor

More Stories

Cover Image for Selebgram Maria Vania Suka yang Gede | Beauty Moms

Selebgram Maria Vania Suka yang Gede | Beauty Moms

selebgram maria vania suka rumah yang gede seperti milik billy syahputra. Dia kagum dengan rumah tersebut.

BM
Buna Mirza
Cover Image for Ini Cara Meredam Suara Bising di Rumah | Beauty Moms

Ini Cara Meredam Suara Bising di Rumah | Beauty Moms

Meskipun tidak bisa setenang hidup di desa kita bisa membuat lingkungan lebih asri. Beberapa langkah ini bisa meredam suara bising di rumah

KA
Kusnia Argana
Cover Image for Memilih Menikah di Bulan Syawal, Berikut 5 Keistimewaannya | Beauty Moms

Memilih Menikah di Bulan Syawal, Berikut 5 Keistimewaannya | Beauty Moms

Setiap pasangan yang mau menikah berhak memilih hari pernikahannya sesuai pertimbangan kedua belah keluarga. Ada yang menikah di bulan Syawal

TS
Tamara Suci
Cover Image for Tanda Suami Sayang Istri | Beauty Moms

Tanda Suami Sayang Istri | Beauty Moms

Rasa bisa muncul karena perasaan saling menyayangi. Seiring waktu rasa sayang suami istri terus terjaga, tidak ada tanda-tanda berkurang.

KR
Karidha Rani
Cover Image for 8 Tanaman Hias Indoor yang Bikin Udara Rumah Lebih Bersih | Beauty Moms

8 Tanaman Hias Indoor yang Bikin Udara Rumah Lebih Bersih | Beauty Moms

Hanya mengandalkan pot sudah dapat mempercantik sudut-sudut rumah. Berikut adalah tanaman hias indoor yang bikin udara rumah lebih bersih

ES
Elena Soraya