Model Baju Seragam Lebaran Keluarga 2021 | Beauty Moms

Cover Image for Model Baju Seragam Lebaran Keluarga 2021 | Beauty Moms
TS
Tamara Suci

Model Baju Seragam Lebaran Keluarga 2021

Lebaran menjadi momentum penting dalam kalender hijriyah umat muslim. Sebagai ungkapan rasa suka cita, kita turut menyambut lebaran dengan cara mengenakan pakaian terbaik. Bahkan tidak sedikit keluarga yang menyiapkan pakaian lebaran dari jauh – jauh hari supaya dapat tampil mengenakan baju seragam bersama keluarga.

Tentu itu bukan hal baru bagi masyarakat muslim Indonesia. Bahkan mereka yang beragama non muslim pun turut merasakan euforia dalam mempersiapkan stok pakaian lebaran. Karena sebagian besar pertokoan milik mereka, mendapat pelanggan dan keuntungan yang lebih banyak saat menuju hari lebaran.

Ingin referensi model baju seragam keluarga yang dapat dipakai di lebaran kali ini? Berikut beauty mom sudah siapkan untukmu:

1. Baju Muslim Keluarga Modern

Saat lebaran, banyak orang akan berpenampilan lebih agamis dengan pakaian yang dikenakannya. Baju muslim menjadi salah satu pakaian yang dapat moms pilih untuk seragam keluarga. Baju muslim biasanya dipakai saat hari pertama lebaran, tepatnya yaitu ketika menjelang atau pun setelah sholat Idul Fitri.

gambar: Tokopedia

Di zaman modern seperti saat ini, perkembangan model baju muslim pun tak ketinggalan dengan model baju modern lainnya. Mulai dari baju muslim berwarna putih polos sampai dengan warna – warni penuh motif.

Selain itu, moms juga bisa menyesuaikan model baju muslim modern untuk ayah dan juga anak – anak. Untuk seragam keluarga baju muslim modern, biasanya model anak perempuan akan sama dengan baju ibunya. Begitu pula untuk anak laki – laki, akan sama dengan ayahnya. Hanya berbeda pada ukurannya saja.

2. Baju Couple Muslim Batik

Selain baju muslim keluarga modern, moms juga dapat memilih baju lainnya untuk seragam lebaran. Baju couple muslim batik. Tak jauh berbeda dengan sebelumnya, hanya saja baju muslim ini memiliki motif batik.

gambar: Tokopedia

Untuk model baju muslim dengan motif batik, biasanya perlu membeli kain batik terlebih dahulu. Selanjutnya diserahkan pada jasa jahit untuk dijadikan sesuai dengan keinginan. Dengan proses menjahit terlebih dahulu, maka ukuran pakaian akan sesuai dengan ukuran tubuh masing – masing anggota keluarga.

Baju Muslim batik juga cocok dijadikan atasan atau gamis untuk anggota keluarga perempuan. Dengan kombinasi warna kain polos atau pun tanpa kombinasi. Sedangkan warna kerudung dapat moms sesuaikan dengan warna dominan dari kain batik. Dan bawahannya, bisa memilih celana atau rok yang nyaman digunakan.

Bagi anggota keluarga laki – laki, dapat memilih model seperti baju koko lengan panjang atau pun lengan pendek. Sesuai dengan selera masing – masing. Lebih simpel menentukan model untuk pakaian laki – laki daripada perempuan.

3. Seragam Gamis Polos

Kata siapa gamis hanya untuk perempuan saja? Model pakaian gamis bukan hanya untuk muslimah saja. Karena saat ini banyak juga dijual di pasaran pakaian gamis untuk laki – laki. Seperti kebanyakan laki – laki di wilayah Timur Tengah.

gambar instagram @sahilmulachela

Jika memilih model yang satu ini, beautymom memberi saran bahwa sebaiknya anggota keluarga laki – laki cukup memakai gamis yang memiliki warna senada dengan gamis milik anggota keluarga perempuan. Banyak juga selebritis yang memakai style seperti ini pada saat hari lebaran.

4. Baju Casual Warna Senada

Tidak sulit untuk memadupadankan seragam keluarga yang satu ini. Karena mulai dari model, motif, maupun warna tidak harus sama satu sama lain. Sehingga lebih mudah untuk mencarinya di pertokoan. Atau bahkan tidak perlu membeli lagi pakaian untuk lebaran, cukup mengkombinasikan pakaian yang sudah ada.

foto instagram @ashanty_ash

Sebagai contoh, jika moms memilih satu warna dasar misalkan warna merah, maka warna – warna yang bisa dipilih yaitu warna merah muda, merah tua, merah hati, merah maroon, merah darah, merah cabai, dan yang lainnya.

Usahakan untuk warna pakaian anak – anak menggunakan warna yang lebih cerah sehingga memberi kesan karakter ceria pada anak. Dan untuk orang tuanya, bisa memakai warna yang lebih gelap. Untuk sang ayah, akan lebih terlihat wibawa ketika mengenakan warna yang paling gelap dari anggota keluarga yang lain.

Jika dirasa masih terlihat kurang membawa suasana hari lebaran, moms bisa menambahkan partikel yang menunjang penampilan lebih islami. Seperti mengenakan hijab, atau meletakkan kain hijab pada pundak. Untuk ayah atau anak laki – laki, bisa mengenakan peci hitam polos.

5. Pakaian Syar’i dan Sederhana

Jika mendengar kata pakaian syar’i maka yang terlintas yaitu baju dengan ukuran besar yang menutupi seluruh bagian tubuh. Itu benar juga, namun yang beautymoms maksudkan disini yaitu berpakaiam syar’i dan juga sederhana. Tampilannya kurang lebih seperti gaya anak – anak pesantren. Sudah bisa moms bayangkan?

Foto instagram @askandaryoung

Pakaian gamis muslimah ditambah dengan hijab atau khimar yang lebar sudah cukup untuk style yang satu ini. Tidak perlu ornamen – ornamen lain yang berlebihan. Karena moms tetap dapat tampil anggun dengan kesederhanaan bersama keluarga.

Untuk ayah dan anak laki – laki, dapat memakai baju koko atau kemeja polos yang senada dengan anggota ibu maupun anak perempuan. Selain itu, jangan lupa gunakan sarung untuk menunjang penampilan yang lebih menawan dalam kesederhanaan. Sungguh style sederhana ini akan membawa kita pada masa – masa zaman dahulu dan mengingatkan akan kampung halaman.

Itulah beberapa style baju seragam lebaran yang dapat moms jadikan referensi. Tentu masih banyak style lainnya, terlebih jika moms seorang yang kreatif. Perlu moms ingat, tidak perlu memaksakan diri untuk mengeluarkan banyak uang demi mementingkan penampilan di hari raya lebaran. Karena dengan mengenakan pakaian terbaik kita sekalipun itu juga sudah cukup untuk menyambut hari kemenangan.

Pada dasarnya, memakai pakaian baru saat lebaran bukanlah sesuatu yang wajib. Yang paling penting, kita dapat turut menyambut dan merayakan lebaran dengan hati yang riang gembira. Pakaian terbaik tidak harus selalu baru. Kita tetap bisa terlihat kompak dengan keluarga apabila kita percaya diri dan tetap menebar kebahagian dengan orang lain. (Tamara Suci)

More Stories

Cover Image for Serial All of Us Are Dead Puncaki Ranking Netflik, Geser Posisi Squid Game di Top 10 Harian Netflix | Beauty Moms

Serial All of Us Are Dead Puncaki Ranking Netflik, Geser Posisi Squid Game di Top 10 Harian Netflix | Beauty Moms

Saat ini serial terbaru Netflix Korea berjudul ‘All of Us Are Dead’ memuncaki rangking mingguan Netflix secara Global

NA
Naraya Ayudia
Cover Image for Pintu Maaf untuk Ayu Thalia Sudah Tertutup | Beauty Moms

Pintu Maaf untuk Ayu Thalia Sudah Tertutup | Beauty Moms

Ayu Thalia merupakan tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik atas laporan Nicholas Sean. Anak Ahok itu, sudah menutup pintu maafnya.

BM
Buna Mirza
Cover Image for Demam Lee Je Hoon? Inilah 6 Drama yang Sukses Dibintanginya | Beauty Moms

Demam Lee Je Hoon? Inilah 6 Drama yang Sukses Dibintanginya | Beauty Moms

Selain Taxi Driver, tahun ini Lee Je Hoon Juga membintangi drama Move To Heaven. Berikut drama sukses yang dibintangi Lee Je Hoon

NA
Naraya Ayudia
Cover Image for Objek Wisata Baru di Dataran Tinggi Dieng Bernuansa Savana | Beauty Moms

Objek Wisata Baru di Dataran Tinggi Dieng Bernuansa Savana | Beauty Moms

Pesona Dieng tak ada habisnya. Banyak objek wisata baru yang belum diketahui oleh banyak orang. Berikut wisata Dieng bernuansa savana

KZ
Keisha Zain
Cover Image for Sepuluh Olahan Lidah Buaya yang Nikmat dan Segar | Beauty Moms

Sepuluh Olahan Lidah Buaya yang Nikmat dan Segar | Beauty Moms

olahan lidah buaya yang nikmat dan segar bisa menyehatkan tubuhmu. Beberapa menu olahan lidah buaya bisa kamu dapatkan di sini

BM
Buna Mirza