Peluang Bisnis Online Untuk Ibu Rumah Tangga | Beauty Moms

Cover Image for Peluang Bisnis Online Untuk Ibu Rumah Tangga | Beauty Moms
ES
Elena Soraya

Peluang Bisnis Online Untuk Ibu Rumah Tangga

Hari ini semua serba digital. Tiap orang lebih banyak menghabiskan waktu menatap layar smartphone maupun laptop untuk berbagai keperluan. Mulai dari komunikasi, hiburan hingga belanja. Bagi sebagian orang, ini menjadi peluang bisnis, termasuk bagi ibu rumah tangga untuk memasarkan produk secara online.

Peluang ini ditangkap dengan baik oleh sejumlah orang. Dari bisnis online ini banyak ibu rumah tangga yang menikmati hasilnya. Mereka mampu memproduksi dan memasarkan produknya secara luas. Tidak hanya membantu mata pencaharian suami, bahkan banyak yang sukses dan kaya. Batas penghasilan antara wanita karir dan ibu rumah tangga makin kabur.

Dari sekadar hobi, selalu tampil menawan, kemampuan membuat kerajinan, suka memasak, pandai bersosial media, barangkali berikut ini menjadi pertimbangan bagi beautymom untuk memulai usaha dari rumah:

Bisnis Produk Kecantikan Secara Online

Semua wanita tentu ingin tampil menawan. Banyak dari mereka yang rajin merawat diri. Untuk itu dalam kesehariannya wanita memiliki make up yang dipakai sehar-hari. Mulai dari makeup sederhana hingga peralatan yang lengkap.

bisnis produk kecantikan-Peluang Bisnis Online Untuk  Ibu Rumah Tangga

Kebutuhan terhadap makeup ini membuat bisnis kecantikan tidak pernah mati. Selalu berkembang. Beragam produsen kecantikan selalu berinovasi membuat produk baru guna memanjakan wanita untuk merawat diri.

Nah, bila punya pengalaman mengenal atau kerap menjajal beragam produk kecantikan tidak ada salahnya juga untuk menjadikannya lahan usaha. Yaitu dengan jualan produk-produk kecantikan.

Namun sebelum memulai usaha produk-produk kecantikan pastikan terlebih dulu bahwa produk yang dijual aman dan sudah terstandar. Memiliki izin maupun aman terstandar BPOM. Akan repot jika produk yang dijual ternyata ilegal. Bisa berurusan dengan hukum.

Untuk menjual produk-produk kecantikan alangkah baiknya jika kamu juga bisa membuat review singkat tentang produk tersebut. Ini akan memberi gambaran umum tentang produk itu. Berikan gambaran senyatanya dengan menekankan pada keunggulannya.

Peluang bisnis kosmetik akan memberikan hasil maksimal jika dikerjakan dengan rutin dan telaten. Produk kecantikan juga tidak hanya untuk wajah tapi seluruh badan. Berikut ini adalah berbagai produk kecantikan :

Produk Kecantikan untuk Wajah

produk kecantikan wajah-Peluang Bisnis Online Untuk  Ibu Rumah Tangga

Banyak sekali produk kecantikan wajah seperti foundation, powder, bb cream, blush, moisturizer, lipstik dan ragam produk lainnya. Produk tersebut memang banyak dimiliki untuk wanita apalagi untuk terlihat cantik.

Produk Kecantikan untuk Rambut

produk kecantikan wajah-Peluang Bisnis Online Untuk  Ibu Rumah Tangga

Rambut juga perlu dijaga agar tempat sehat. Beberapa produk kecantikan untuk rambut seperti minyak rambut, shampo, conditioner, masker rambut, serum rambut, hair spray dll

Bisnis Perlengkapan Rumah Tangga

Setiap rumah pastinya membutuhkan perabotan untuk mengisi rumahnya. Bisnis perabotan rumah tangga ini menjadi peluang dan bisa dilakukan ibu rumah tangga. secara online Mungkin awal membuat bisnis membutuhkan modal yang cukup besar. Karena perabotan rumah tangga rata-rata mahal.

bisnis perlengkapan rumah rumah tangga-Peluang Bisnis Online Untuk  Ibu Rumah Tangga

Oleh karena itu sebaiknya membuka bisnis online ini tidak harus menjual perlengkapan secara lengkap. Namun sedikit demi sedikit lalu jika bisnis ini sudah semakin maju barulah melengkapi perlengkapan rumah tangga.

Jika bisnis ini ditekuni dan dikelola dengan benar peluang untuk menjadi sukses menjadi besar. Beberapa perlengkapan rumah tangga antara lain:

• Ruang Dapur

ruang dapur-Peluang Bisnis Online Untuk  Ibu Rumah Tangga

Memiliki peralatan dapur yang lengkap akan memudahkan wanita untuk memasak. Mereka bisa berkerasi membuat aneka masakan. Ini menjadi peluang bisnis yang bagus. Silahkan list daftar peralatan dapur yang dibutuhkan untuk wanita. Mulai dari alat penanak nasi, peralatan menggoreng, pemanggang, peralatan pembuat kue, aneka pisau dapur, peralatan makan dan masih banyak lainnya.

• Ruang Tamu

Ruang tamu sebagai tempat pertama kali jika datang ke rumah. Jadi harus diisi dengan perabotan ruang tamu seperti meja, kursi dan dekorasi yang cantik untuk menghias ruang tamu.

ruang tamu-Peluang Bisnis Online Untuk  Ibu Rumah Tangga

Beragam aksesoris cantik juga dibutuhkan untuk mempercantik ruangan. Usaha yang berkaitan dengan penyediaan perlengkapan ruang tamu juga bisa menjadi peluang usaha.

• Kamar Tidur

ruang tidur

Ruang tidur sebagai tempat untuk mengistirahatkan badan. Maka dari itu harus memilih barang yang nyaman agar mendapat tidur yang sempurna. Peralatan yang wajib ada pada ruang tidur seperti kasur, sprei, bantal, lemari dll.

Bisnis Perlengkapan Bayi dan Anak

Setiap kelahiran bayi menjadi kebahagiaan bagi kedua orang tua maupun kerabat dekatnya. Kebahagiaan itu salah satunya diwujudkan dengan memenuhi perlengkapan bayi tersebut.

bisnis perlengkapan bayi

Menyediakan produk perlengkapan bayi bisa menjadi peluang usaha yang lumayan bagus. Yang terpenting perhatikan kualitas barangnya. Jangan sampai pelanggan kecewa membeli produk yang tidak nyaman untuk si buah hati.

• Pakaian Bayi dan Popok

pakaian

Dalam 1 x 24 jam bayi yang berumur kurang dari enam bulan, bisa berganti baju dan popok belasan kali. Sebab tiap bayi basah karena buang air kecil maupun BAB, popoknya harus selalu diganti. Terkadang baju yang dipakainya juga harus diganti bila basah.

Maka tak heran stok pakaian bayi bagi ibu muda sangat banyak. Ini untuk menjamin agar bayi selalu nyaman.

Bayi berumur lebih dari enam bulan bisa mulai dikenakan pakaian yang imut namun nyaman. Dan bila anak sudah mulai berjalan biasanya orang tuanya akan memberinya pakaian yang bagus, lucu, imut.

Maka usaha pakaian bayi maupun balita selalu terbuka lebar. Apalagi dengan transaksi online para ibu tinggal memilih ukuran, warna dan corak yang sesuai untuk bayinya lalu tinggal bayar dan menunggu di rumah.

• Perlengkapan Makan

perlengkapan makan

Perlengkapan bayi dan anak berbeda dengan orang dewasa. Untuk bayi dan anak memiliki bahan yang berbeda dengan orang yang sudah besar. Jadi memiliki perlengkapan makan sendiri sudah menjadi keharusan.

• Perlengkapan Mandi

perlengkapan mandi

Banyak perlengkapan mandi untuk anak dan bayi seperti bak mandi untuk bayi, sabun, shampo dll.

Bisnis Makanan

bisnis makanan-Peluang Bisnis Online Untuk  Ibu Rumah Tangga

Bisnis makanan cocok untuk ibu rumah tangga yang suka memasak. Apalagi mencicipi kuliner sudah menjadi gaya hidup masyarakat saat ini. Tidak hanya kuliner nusantara makanan khas mancanegara juga bisa kita nikmati nyaris di tiap kotamu.

Mereka yang suka memasak pun tidak terlalu repot untuk mencari informasi tentang masakan itu. Beragam panduan memasak bisa didapatkan di media sosial.

Bila ingin mencoba usaha makanan dari rumah dan dipasarkan secara online maka harus diperhatikan jenis masakannya dan daya tahan atau batas kedaluarsanya. Bila bisnis katering maka pangsa pasarnya adalah di kota itu.

BACA : Tren Kuliner 2021 yang Akan Berkembang Sebagai Peluang Bisnis

Namun jika daya tahannya cukup lama maka bisa dipasarkan hingga luar pulai maupun luar kota. Beberapa usaha makanan yang bisa dicoba antara lain.

  • Lauk dan Bumbu

Banyak lauk yang bisa dipasarkan secara online karena memiliki daya tahan hingga lima hari sejak di masak. Semisal bila jago membuat sambal bisa memproduksi sambal, sambal pecel Madiun, bawang goreng, bumbu instan untuk membantu ibu-ibu agar mudah memasak. Pastikan daya tahan produk ini sudah terstandar.

• Makanan Ringan

makanan ringan

Makanan ringan biasa dinikmati untuk menemani aktivitas santai. Makanan ringan juga tidak mudah basi karena memiliki masa kadaluarsa cukup lama, tidak seperti makanan catering. Jadi cocok dijadikan bisnis online. Jangan lupa kemas dengan menarik.

• Kue Kering

kue kering

Bagi yang hobi membuat kue kering cocok dijadikan sebagai bisnis. Apalagi bila menjelang bulan lebaran dan natal pasti akan kebanjiran pesanan. Kue kering juga bisa bertahan lama tidak seperti kue basah yang nantinya akan berjamur.

Itulah peluang bisnis online yang bisa dicoba oleh para ibu rumah tangga. Selain bisa menyalurkan hobi juga dapat menambah penghasilan. Tetapi jangan lupa kewajiban sebagai ibu rumah tanga untuk mengurus anak dan suami. Jika bisnis semakin besar lebih baik menambah karyawan untuk meringankan tugasnya. Waktunya bisa lebih difokuskan untuk strategi pemasaran dan inovasi prodok. (elena soraya)

More Stories

Cover Image for Inilah Daftar Lengkap Pemenang Blue Dragon Film Award 2022 | Beauty Moms

Inilah Daftar Lengkap Pemenang Blue Dragon Film Award 2022 | Beauty Moms

Berikut para aktor dan aktris Korea Selatan pemenang dalam Blue Dragon Film Awards 2022 yang diumumkan baru-baru ini

NA
Naraya Ayudia
Cover Image for Bintang Drama 'Crash Landing on You', Hyun Bin dan Son Ye Jin Akhirnya Akan Menikah | Beauty Moms

Bintang Drama 'Crash Landing on You', Hyun Bin dan Son Ye Jin Akhirnya Akan Menikah | Beauty Moms

Bintang Drama Crash Landing on You, baik hyun bin maupun Son Ye Jin mengumumkan sendiri di akun media sosialnya bahwa mereka segera menikah

NA
Naraya Ayudia
Cover Image for Berikut 7 Lip Product Beserta Fungsinya | Beauty Moms

Berikut 7 Lip Product Beserta Fungsinya | Beauty Moms

Memang cukup sulit membedakan berbagai macam lip product. Namun, tak usah bingung. Kali ini Beautymom telah merangkum 7 lip product beserta fungsinya..

LV
Lobelia Vira
Cover Image for Tips Memakai Lipstik Warna Mencolok | Beauty Moms

Tips Memakai Lipstik Warna Mencolok | Beauty Moms

Lipstik warna mencolok selalu menjadi perhatian. Tak ada salahnya sesekali mencoba tips mengenakan lipstik warna mencolok untuk tampil autentik. Berikut...

LV
Lobelia Vira
Cover Image for Traveling dengan Balita, Ini yang Harus Dipersiapkan | Beauty Moms

Traveling dengan Balita, Ini yang Harus Dipersiapkan | Beauty Moms

Liburan bersama keluarga selalu menyenangkan. Tapi, ada banyak hal yang harus dipersiapkan jika melakukan traveling dengan balita.

BM
Buna Mirza