OOTD Busana Muslimah Untuk Kerja Saat Ramadhan | Beauty Moms

Cover Image for OOTD Busana Muslimah Untuk Kerja Saat Ramadhan | Beauty Moms
LV
Lobelia Vira

Outfit of the day atau biasa kita menyebutnya dengan OOTD menjadi hal yang tak terpisahkan dari wanita. Tidak seperti pria, biasanya pakaian wanita memiliki lebih banyak variasi model dan gaya untuk mempercantik penampilannya. Jadi, tak usah heran jika banyak wanita memiliki intensitas waktu belanja lebih lama hanya untuk memilih OOTD yang cocok untuknya. Terutama bagi seorang wanita pekerja yang sering melakukan rapat dengan bos atau bertemu klien, mengenakan tampilan yang kasual sekaligus elegan sepertinya menjadi sebuah kewajibaban. Apalagi saat datangnya bulan suci, banyak wanita yang mencari referansi OOTD busana muslimah untuk kerja saat ramadhan.

Outfit merupakan hal penting dalam dunia kerja, terutama pekerjaan yang menuntut untuk bertemu dengan klien setiap waktu. Orang-orang akan menilai penampilan saat pertama kali melihat kita. Maka mix and match yang tepat menjadi kunci untuk mendapatkan atensi positif dari orang sekitar. Jadi tak hanya terlihat lebih profesioal, mengguakan outfit yang tepat dan up to date juga dapat menambah rasa percaya diri.

Memasuki bulan ramadhan, mempersiapkan banyak hal menjadi sesuatu yang tak terelakan. Mulai dari mencari referensi menu sahur dan berbuka sampai tempat ngabuburit yang asik supaya tetap happy saat menjalani puasa seharian.

Mempersiapkan OOTD juga sama pentingnya loh untuk menyambut bulan ramadhan. Dengan OOTD yang kece dan up to date, hari-harimu di tempat kerja selama ramadhan akan penuh semangat. Nah, ini dia trend OOTD busana muslimah untuk kerja yang dapat menjadi referensimu.

Tips Memilih Busana Kerja Muslimah

Setelah lama work from home saatnya back to office dan kembali dengan pakaian-pakaian kasual namun tetap formal ya girls. Waktunya memilih OOTD kece supaya saat masuk kantor mendapat semangat baru. Untuk menunjang penampilanmu saat bulan ramadhan, yuk simak beberpa tips memilih busana kerja berikut.

1. Memilih Warna

Dunia kerja memang identik dengan pakaian formal. Terkadang banyak orang hanya memilih pakaian dengan warna dasar saja supaya tidak terlalu menarik perhatian. Dan, Menganggap mengenakan pakaian lebih dari dua warna terlalu berlebihan.

work-hijab-1.png

Padahal setiap orang memiliki selera warna masing-masing, dengan memberanikan diri mencoba warna-warna tertentu dapat mengeskspresikan selera fashion yang ada di dalam diri.

Saat bulan ramadhan ada baiknya memilih pakaian dengan warna-warna cerah. Karena, warna-warna cerah dapat beradaptasi dengan cuaca panas dan tentunya dapat membangun mood mu di kantor. Memilih warna berani seperti merah dapat membawa kesan diri yang atraktif dan bersemangat saat menjadap tugas.

Warna-warna cerah lain seperti peach atau soft yellow membawa aura positif, kesan cheerfull dan spirit pada pemakainya. Selain itu dapat juga memadupandankan warna turunan dari biru muda yang memiliki kesan menenangkan.

2. Bahan yang Sejuk

work-hijab-2.png

Memilih kain dengan bahan sejuk membuat merasa lebih nyaman dalam beraktivitas. Saat puasa tentu kita menahan lapar dan haus secara bersamaan. Belum lagi dengan cuaca panas yang membuat tubuh gerah dan mudah berkeringat. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pilihlah kain yang sejuk di kulit serta mampu menyerap keringat dengan baik.

Salah contonya seperti kain linen yang berasal dari serat jerami. Kain ini memiliki serat lebih tebal dan ringan dari kain biasa. Sudah banyak pakaian berbahan dasar kain linen, terutama celana karena sejuk di kulit dan menyerap keringat.

Selain itu, dapat juga memilih bahan kain seperti katun. Sudah banyak industri tekstil yang menggunakan kain katun untuk produk pakaian, jadi tidak sulit untuk mencarinya. Atau ingin mencoba bahan lain yang sedang tren? Tentu saja boleh, tapi pastikan bahwa pakaian tersebut nyaman untuk dikenakan.

3. Beragam Motif

Mencoba berbagai motif yang sedang tren merupakan bentuk dari kreativitas dalam mix and match pakaian. Mulai dari pakaian dengan motif floral, garis-garis, ruffle, puffed dan masih banyak lagi. Motif pakaian yang kamu pilih dapat menentukan bagaimana seseorang melihatmu. Namun, menggunakan pakaian dengan motif-motif tersebut tentu harus menyesuaikan dengan peraturan kantor ya.

work-hijab-3.png

Untuk muslimah yang memiliki tubuh berisi baiknya mengenakan pakaian dengan motif garis-garis ke bawah. Atau jika memilih pakaian dengan corak lain, pilihlah corak berbentik kecil-kecil untuk memberikan efek ramping pada tubuh. Sedangkan untuk muslimah yang memiliki tubuh lebih kurus dan ingin terlihat lebih berisi dapat menggunakan motif sebaliknya.

Sebaiknya saat berada di tempat kerja, pilihlah pakaian dengan motif yang tidak terlalu ramai namu tetap unik ya gils.

4. Lengkapi dengan Aksesoris

Menggunakan aksesoris untuk melengkapi OOTD busana muslimah untuk kerjamu juga menjadi pertimbangan loh. Baiknya memilih aksesoris seperti gelang, kalung, belt atau jam tangan yang menyesuaikan dengan pakaianmu. Misal, saat memilih pakain dengan motif bunga-bunga baiknya gunakan aksesoris yang minimalis seperti jam tangan atau gelang saja.

work-hijab-4.png

Atau jika menggunakan pakaian dengan motif polos, dapat dipadupadankan dengan kalung yang sedikit panjang dan memakainya pada bagian luar kerah baju atau belt. Pemilihan hijab juga harus tepat. Kenakanlah hijab simpel untuk memudahkan gerakmu saat bekerja dan tidak membuat gerah juga.

Bros-bros cantik juga dapat menjadi andalan untuk melengkapi tampilan hijab mu. Selain itu, untuk memilih sepatu kerja, gunakan sepatu yang tidak mengganggu mobilitasmu di kantor. Semua aksesoris ini dapat menunjukan selera stylemu dan membuat mu terlihat lebih elegan.

5. Pakaian yang Longgar

Sebagai seorang muslimah tentu dalam agama memiliki peraturan khusus mengenakan pakaian. Biasanya identik dengan pakaian yang panjang dan longgar, terutama untuk bekerja. Namun, tak perlu khawatir karena sudah banyak OOTD busana muslimah untuk kerja yang telah disesuaikan muslimah saat ini.

work-hijab-5.png

Pilihlah model pakaian yang panjang dan longgar sesuai dengan syariat. Hindari pakaian yang menampakan lekuk tubuh dan menerawang karena membuat tidak nyaman untuk beraktivitas.

Baca juga : Tampil Lebih Muda dengan Makeup Natural ala Wanita Korea

OOTD Kerja saat Ramadhan

Sebagai seorang muslimah sudah selayaknya kita menutup aurat dengan pakaian yang syar’i. Terlebih lagi saat memasuki bulan suci ramadhan. Baiknya kita memakai pakaian yang lebih tertutup namun tetap trendi saat di tempat kerja. Nah, OOTD dari influencer berikut mungkin dapat menjadi inspirasi untuk ootd busana muslimah kerjamu selama bulan ramadahan agar tetap modis.

1. Setelan Blazer dan Celana

Ingin memberikan kesan formal namun tidak kaku? Mengenakan satu set blazer dan celana dapat menjadi pilihan untuk bekerja. Sekilas, blazer memang terlihat seperti jas. Namun, keduanya memiliki bahan yang berbeda. Blazer memiliki bahan yang lebih ringan dan lebih tipis dari pada jas.

work-hijab-6.png

Blazer juga memiliki variasi motif dan warna yang beragam sehingga dapat memakainya untuk acara formal maupun non formal kantor. Untuk melengkapi OOTD kerja dengan blazer, kamu dapat memilih inner dengan warna netral saja.

2. Tunik yang Cantik

work-hijab-7.png

Dunia fashion berkembang sangat pesat dan semakin modern untuk memenuhi kebutuhan para muslimah. Siapa bilang pakaian kerja hanya identik dengan kemeja dan blouse? Tunik panjang nan cantik dapat menjadi solusi untuk mempermanis penampilanmu. Kamu dapat mencoba memadankan long tunik dengan celana baggy, office pants atau cullote.

Long tunik sangat cocok sebagai ootd busana muslimah untuk kerja bagi saat bulan ramadhan yang ingin mengenakan pakaian panjang seperti gamis namun tetep memudahkan untuk bergerak aktif. Warna-warna pastel mungkin dapat menjadi pilihan selama bulan ramadhan, untuk memberikan kesan ceria dan awet muda.

Atau dapat memilih warna-warna netral saja untuk bertemu klien, supaya memberikan kesan formal. Untuk hijab, baiknya mengenakan hijab polos supaya penampilan mu tidak terlalu ramai.

3. Vest dan Baggy Pants

work-hijab-8.png

Saat menjalani puasa mungkin akan sangat sibuk dengan pekerjaan yang menuntut untuk selalu aktif. Oleh karena itu memilih OOTD simpel menjadi jalan keluar yang dapat dipilih. Memadupadankan vest dan baggy pants merupakan pilihan sempurna supaya tetap atraktif.

Selain simpel, vest terkenal memberi kesan cute ala-ala kdrama. Mungkin bagi pecinta kdrama, OOTD mengenakan vest sudah tidak asing. Pada pakaian muslimah, vest dapat menyarakan lekuk tubuh. Kombinasi vest dengan baggy pans akan menampakan kesan stylish saat bekerja. Pastikan juga untuk memilih baggy pans yang lebih longgar.

Trend fashion menggunakan vest cukup terkenal di kalangan anak muda. Banyak pula motif vest yang dapat kita pilih. Jadi kita tetap tampil trendi saat ngantor dan tidak ketinggalan jaman.

4. Flowery Skirt

work-hijab-9.png

Di hari yang cerah saat bulan ramadhan, mengenakan rok bermotif bunga dapat membangkitkan energi positif pada diri loh. Rok dengan motif bungan-bunga ini dapat di mix and match engan berbagai atasan atau blouse. Tetapi baiknya, memilih atasan polos supaya penampilan mu tetap cantik dan tidak berlebihan.

Memadukan rok motif bungan dengan blouse lengan balon yang sedang trend dapat menjadi inspirasi. Selain dapat mengenakannya saat bekerja, tampilan manis seperti ini cocok untuk muslimah saat menghadiri acara buka bersama dengan rekan kerja.

5. Celana Kulot

work-hijab-10.png

Untuk muslimah yang ingin mengenakan celana tapi tidak ketat dapat mencoba celana kulot sebagai alternatif untuk bekerja. Celana kulot merupakan fashion item yang memiliki bentuk longgar dan panjang sangat cocok untuk wanita berhijab. Model celana seperti ini memudahkan para muslimah untuk melakukan aktifitas saat bulan puasa namun tetap menjaga penampilan dengan tidak memperlihatkan lekuk tubuhnya.

Banyak sekali variasi celana kulot, untuk bekerja baiknya memilih celana kulot hight waits dengan bahan sedikit tebal. Jika celana kulotmu bercorak, padankan dengan atasan polos atau blouse. Sebalinya jika memilih celana kulot polos, mix dengan atasan ruffel atau etnik tertentu supaya penampilanmu tidak flat.

6. Gamis untuk ke Kantor? Why not

work-hijab-10.png

Gamis merupakan fashion item yang banyak wanita muslim miliki untuk menunjang penampilan syar’i. Namun, Kata siapa outfit dengan gamis hanya cocok untuk pengajian? Dengan mix and match yang tepat, gamis dapat menjadi OOTD busana muslimah untuk kerja saat bulan ramadhan loh.

Tips memilih gamis yang tepat untuk ke kantor antara lain. Hindari gamis berbahan jersey karena terlalu tipis dan telihat tidak formal untuk ke kantor. Sebagai gantinya, gamis dengan bahan katun atau rayon dapat menjadi solusi.

Untuk memberikan kesan kasul dapat menambahkan blazer atau outer yang tepat. Sebaginya pilih gamis polos agar mudah memadankannya dengan berbagai aksesoris. jika ingin mengenakan gamis bermotif, pilihlah warna-warna neteral dengan entik yang minimalis.

7. Cardigan dengan Rok atau Celana

work-hijab-11.png

Bosen dengan kemeja atau blouse? Cardingan dapat menjadi fashion item yang dapat menyeimbangkan gaya formal namun tetap kasual. Mengenakan cardigan sangat membantu untuk tampil lebih fresh tanpa menghilangkan kesan profesional saat ngantor. Jadi penampilanmu tidak akan membosankan.

Untuk menampilkan kesan feminin, kamu dapat mengenakan rok berbagai model dengan warna cerah. Selain itu memadankan cardigan dengan belt dan dress juga dapat menjadi solusi tampil manis.

Ootd busana muslimah untuk kerja saat ramadhan kali ini semakin banyak variasi dengan beragam pilihan. Tinggal menyesuaikan dengan ketentuan pakaian yang ada di kantor. Tampil formal memang menjadi pilihan aman. Namun, jika dapat tampil stylis dengan OOTD yang unik mengapa tidak?

Sejatinya semua muslimah tetap cantik menggenakan model apapun. Kuncinya hanya pada membangun rasa percaya diri.

Selamat mencoba. See you !!

More Stories

Cover Image for 9 Film Bioskop yang Tayang Desember 2022, Dari Komedi Hingga Horor | Beauty Moms

9 Film Bioskop yang Tayang Desember 2022, Dari Komedi Hingga Horor | Beauty Moms

Akhir tahun ini, Moms bakal ditemani 9 film bioskop yang tayang Desember 2022. Dari komedi hingga horor semua ada.

BM
Buna Mirza
Cover Image for T.O.P BIGBANG Hengkang, Tak Lagi Bersama YG Entertainment | Beauty Moms

T.O.P BIGBANG Hengkang, Tak Lagi Bersama YG Entertainment | Beauty Moms

satu member BIGBANG, T.O.P tiba-tiba memutuskan hengkang dari agensi yang sudah menaunginya selama 16 tahun, YH Entertainment.

BM
Buna Mirza
Cover Image for Tayang Perdana, Film Ben & Jody Ditonton 27 Ribu Orang | Beauty Moms

Tayang Perdana, Film Ben & Jody Ditonton 27 Ribu Orang | Beauty Moms

-Sejak pertama diputar di bioskop, Kamis (27/1), Film Ben & Jody, garapan Visinema Pictures sudah dinikmati lebih dari 27 ribu penonton

BM
Buna Mirza
Cover Image for Bahagianya Anak Kala Ayah Mengajak Bermain dan Bercerita | Beauty Moms

Bahagianya Anak Kala Ayah Mengajak Bermain dan Bercerita | Beauty Moms

Anak-anak yang merasakan kehadiran ayah akan jadi anak yang bahagia. Apalagi saat ayahnya mau mengajak bermain dan bercerita.

BM
Buna Mirza
Cover Image for Memilih Tempat Untuk Simple Wedding dan Micro Wedding | Beauty Moms

Memilih Tempat Untuk Simple Wedding dan Micro Wedding | Beauty Moms

Ada beberapa tempat yang bisa dijadikan pilihan, agar simple wedding dan micro wedding tetap berjalan dan berkesanberkesan serta intim.

KR
Karidha Rani