15 Hadiah Terindah untuk Menyambut Kelahiran Bayi | Beauty Moms

Cover Image for 15 Hadiah Terindah untuk Menyambut Kelahiran Bayi | Beauty Moms
TS
Tamara Suci

15 Hadiah Terindah untuk Menyambut Kelahiran Bayi

Kelahiran bayi akan membawa kebahagiaan bagi kedua orang tuanya, keluarga maupun sahabat dari pasangan yang melahirkan. Kehadiran bayi ini merupakan anugerah besar dari Tuhan. Di hari bahagia itu, sebagai kerabat ataupun sahabat dekat maka layak bagi kita memberikan hadiah terindah untuk menyambut kelahiran bayi ini sebagai ungkapan suka cita.

Beautiful moms, tidak susah untuk mencari hadiah berupa kado untuk kerabat yang baru melahirkan. Bila sudah masuk ke Baby Shop akan menemukan beragam pilihan perlengkapan bayi. Mulai dari kebutuhan yang paling penting sampai dengan kebutuhan pelengkap lainnya.

Namun bila belum ada ide, beberapa hadiah untuk menyambut kelahiran bayi versi beautymom.id ini bisa dipertimbangkan:

1. Satu Set Pakaian Bayi

Dalam urutan pertama ada satu set pakaian untuk bayi. Ini menjadi prioritas karena kegunaannya yang begitu penting. Meskipun gampang dicari namun tidak boleh asal-asalan memilihnya. Pilihlah bahan yang halus dan nyaman dipakai. Semisal baju bayi dengan leher dan kaki yang lebar.

Dalam satu set hadiah pakaian bayi bisa terdiri dari beberapa potong baju, kaos dalam, piyama, celana, kaos kaki, kaos tangan, popok, dan sebagainya.

Tidak terlalu sulit untuk memilihnya. Cukup mengetahui jenis kelamin si bayi untuk dapat menyesuaikannya. Bahkan saat ini sudah banyak pakaian unisex untuk bayi laki-laki maupun perempuan.

2. Perlengkapan Mandi

Tidak hanya orang dewasa saja yang membutuhkan perlengkapan mandi. Perlengkapan mandi bagi bayi justru lebih banyak. Selain itu tidak boleh sembarangan memilih, harus memperhatikan kandungan bahan dalam produknya. Perlengkapan mandi bayi mencakup sabun, shampo, baby oil, cologne, bedak, minyak telon, dan tisu basah.

Pada toko perlengkapan bayi biasanya sudah tersedia paket perlengkapan mandi bayi yang memudahkan kita dalam membelinya. Mereknya juga bermacam – macam, pastikan tidak salah memilih merek untuk perlengkapan mandi dewasa.

3. Handuk

handuk Hadiah Terindah untuk Menyambut Kelahiran Bayi

Memilih handuk untuk bayi berbeda dengan memilih handuk untuk orang dewasa. Tekstur bahannya saja juga sudah terlihat berbeda. Pilihlah handuk yang lembut dan serat kainnya tidak mudah rusak.

4. Perlengkapan Tidur

Hadiah untuk menyambut kelahiran bayi selanjutnya adalah perlengkapan tidur. Satu paket perlengkapan tidur bayi ini berisi bantal kepala, bantal guling, perlak, dan kasur busa tipis.

Untuk yang satu ini, perlu mengocek kantong lebih dalam lagi untuk membelinya. Atau bisa juga membelinya dengan cara patungan bersama teman kantor atau teman komunitas supaya terasa lebih ringan. Sangat bermanfaat bagi bayi supaya dapat tidur dengan nyenyak.

5. Selimut

Selimut menjadi salah satu pilihan karena kegunaannya yang sangat dibutuhkan untuk mengganti selimut lainnya yang sudah kotor.

Biasanya orang tua belum menyiapkan selimut yang cukup untuk bayinya. Sehingga sangat bermanfaat jika moms memberikannya.

6. Diaper Bag

Diaper bag atau yang biasa disebut tas bayi ini juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk hadiah bayi baru lahir.

Terdapat beberapa pilihan model dari tas bayi ini. Seperti model tas gendong dan model tas slempang. Keduanya memiliki nilai fungsi yang sama. Seperti untuk meletakan popok, pakaian ganti, mainan, makanan, dan sebagainya saat sedang berpergian.

Baca juga : 5 Kiat Memilih Sekolah Terbaik untuk si Kecil

7. Peralatan Makan

Bayi baru lahir idealnya diberi ASI eksklusif. Yaitu hanya meminum ASI saja sampai enam bulan. Meskipun bayi yang baru lahir belum bisa langsung makan, tapi tentunya perlengkapan makan bayi bisa bermanfaat setelah enam bulan.

Baby shop menyediakan pilihan paket peralatan makan bayi yang bermacam – macam. Umumnya, satu paket peralatan makan bayi berisi mangkuk, gelas, sendok, dan garpu. Ada juga yang menyediakan celemek bayi dalam satu paket perlengkapan makan.

8. Baby Tub

Bayi zaman sekarang tentu berbeda dengan bayi zaman dulu. Dimana bayi sekarang mandi memakai baby tub yang lebih modern daripada memakai ember besar sebagaimana bayi masa lampau.

baby tub, hadiah untuk menyambut kelahiran bayi

Fungsi baby tub, selain dipakai bayi untuk mandi, juga berfungsi untuk mengatur suhu yang dapat disesuaikan orang tua.

9. Baby Tub Net

Baby Tub Net Hadiah Terindah untuk Menyambut Kelahiran Bayi

Hadiah ini bisa disatukan dengan baby tub. Berupa net atau alas penyangga yang dipasang pada baby tub guna memudahkan ibu memandikan bayi.

10 Stroller

Stroller atau kereta bayi ini juga bisa menjadi hadiah untuk menyambut kelahiran bayi. Dengan hadiah ini orang tua bia mengajak bayi jalan-jalan tanpa harus menggendongnya.

Jika ingin memberikan stroller, moms bisa memastikan terlebih dahulu kalau si bayi sudah memiliki stroller atau belum. Karena kebutuhan stroller cukup satu saja untuk satu bayi. Stroller dapat dibeli dengan cara iuran bersama teman – teman kantor.

11. Baby Walker

baby Walker Hadiah  Menyambut Kelahiran Bayi

Tidak jauh berbeda dengan stroller, kebutuhan baby walker juga cukup satu untuk satu bayi. Kegunaannya adalah untuk membantu bayi belajar berjalan. Tapi tidak semua orang tua membiarkan anaknya belajar berjalan dengan baby walker. Karena ada sebagian orang tua yang menganggap baby walker berbahaya.

12. Pompa Asi

pompa asi

Kelahiran bayi bukan berarti karier seorang ibu harus berhenti. Pompa asi sangat cocok diberikan kepada rekan kerjamu. Ini akan berfungsi ketika rekan kerjamu sudah harus berangkat ke kantor. Terdapat beberapa jenis pompa asi yang ada di pasaran. Yaitu pompa asi manual dan pompa asi elektrik.

13. Mainan Bayi

Dilihat dari nilai fungsi dan keamanannya, mainan untuk bayi berbeda dengan mainan untuk anak – anak. Tanyakan kepada karyawan toko, mainan apa yang cocok untuk bayi. Namun jika pilihanmu adalah mainan untuk anak – anak, mainan itu bisa digunakan ketika bayi sudah mencapai usia yang ditentukan pada label mainan.

14. Makanan

Mau menengok bayi tapi belum sempat menyiapkan hadiah? Bawakan saja makanan untuk orang tua dan keluarga dari bayi. Makanan dapat berupa buah – buahan, roti, kue, dan lainnya. Yang paling penting, tetap perhatikan kualitas kesehatan dan kebersihan makanan yang kamu beli.

15. Buku Parenting

Bagi pasangan yang baru memiliki anak, memberikan hadiah berupa buku tentang parenting bisa juga dipertimbangkan. Menjadi ibu banyak hal baru yang harus dipelajari. Meskipun terkesan buku ini untuk ibu, namun sang ayah pun bisa membacanya. Siapa tahu melalui buku parenting ini bisa menambah wawasan kedua orang tua bayi tersebut.

Buku Parenting Hadiah Menyambut Kelahiran Bayi

Itulah beberapa pilihan hadiah terindah untuk kelahiran bayi. Masih banyak pilihan lainnya yang tidak tertulis di sini. Yang paling penting sesuaikan dengan isi kantongmu supaya tidak memberatkan. Hadiah apapun yang diberikan olehmu akan sangat bermanfaat bagi bayi maupun orang tuanya.

Bahkan tidak harus juga memberikan hadiah untuk bayi. Hadiah bisa juga tertuju untuk orang tua bayi. Karena bayi belum mengetahui arti pemberian. Tapi pemberianmu akan berarti bagi orang tua bayi, karena itu menandakan kamu memiliki rasa simpati kepadanya. (tamara suci)

More Stories

Cover Image for BLACKPINK Menerima Penghargaan Daesang Sejak Debut Pertamanya di 2016

BLACKPINK Menerima Penghargaan Daesang Sejak Debut Pertamanya di 2016

Girlband BLACKPINK akhirnya menerima penghargaan Daesang di 2022 Seoul Success Awards, Senin 21 November 2022.

KA
Kusnia Argana
Cover Image for Cara Merawat Rambut Berminyak Berdasarkan Jenis Rambut | Beauty Moms

Cara Merawat Rambut Berminyak Berdasarkan Jenis Rambut | Beauty Moms

Merawat rambut berminyak ternyata ada caranya sendiri loh. Jangan sampai rambut tipe berminyakmu tidak ditangani dengan baik. Berikut caranya

LV
Lobelia Vira
Cover Image for Mempertahankan Badan Tetap Energik Saat Puasa | Beauty Moms

Mempertahankan Badan Tetap Energik Saat Puasa | Beauty Moms

Jika lewat 10 hari pertama badan masih lemas ada pola makan yang perlu diperhatikan. Tips ini menjaga agar badan tetap energik saat puasa

ES
Elena Soraya
Cover Image for Mendesain Ruangan Rumah Minimalis | Beauty Moms

Mendesain Ruangan Rumah Minimalis | Beauty Moms

Masyarakat urban biasanya memilih rumah minimalis. Lalu bagaimana mendesain ruangan rumah minimalis agar pada

KR
Karidha Rani