Cara Merawat Rambut Bergelombang | Beauty Moms

Cover Image for Cara Merawat Rambut Bergelombang | Beauty Moms
ES
Elena Soraya

Cara Merawat Rambut Bergelombang

Rambut menjadi identitas bagi setiap orang. Masing masing memiliki ciri dan cara merawat yang berbeda. Terdapat beberapa jenis rambut. Seperti rambut lurus,keriting, bergelombang dan lainya.

Rambut bergelombang sangat mudah dikenali karena memiliki bentuk bergelombang. Rambut jenis ini berada diantara pada rambut lurus dan keriting.

Ciri khas dari rambut bergelombang sendiri biasanya memiliki rambut yang mudah kusut dan kurang berkilau dibandingkan dengan rambut lurus.

Biasanya pada rambut yang bergelombang pada bagian pangkal berbentuk lurus, setelah itu di bagian bawah bergelombang seperti membentuk huruf S.

Jika rambutmu termasuk tipe yang bergelombong maka perlu perawatan agar tidak kusut dan rusak. Berikut tips merawat rambut bergelombang.

Cara Merawat Rambut Bergelombang

  • Mencuci rambut 2-3 kali dalam seminggu. Gunakan shampo dan kondisioner sesuai dengan jenis rambutnya agar tidak rusak.

  • Menggunakan sisir yang bergigi jarang merupakan pilihan yang bagus untuk pemilik rambut yang bergelombang. Atau bisa menggunakan vented brush, yaitu sikat yang memiliki ventilasi/lubang sirkulasi juga memiliki sususan sikat yang renggang dan juga lembut.

  • Menggunakan hair lopping atau juga menggunakan t-shirt yang berbahan katun lembut ketika mengeringkan rambut karena cara tersebut cocok untuk pemilik rambut yang bergelombang. Dan juga dapat melindungi rambut dari kerusakan dan patah.

  • Serum leave-in dan mouses rambut merupakan produk yang yang dipunyai oleh pemilik rambut bergelombang untuk mengatasi keriting. Produk ini membantu agar rambut yang bergelombang tetap indah dan menjaga dari kelepekan.

  • Biasanya orang memiliki rambut bergelombang sering menggunakan alat penataan panas seperti pengeriting dan pelurus agar terlihat cantik. Ketika akan menggunakan alat pemanas jangan lupa menggunakan alat pelindung panas (heat protectant) agar melindungi rambut dari kerusakan.

Tips Menjaga Rambut Bergelombang

Agar rambut begelombang tetap indah, berikut tips merawat rambut bergelombang.

Rutin Memotong Rambut

Cara ini memang ampuh untuk menghindari rambut yang kering yang sering terjadi pada ujung rambut. Jangan biarkan ujung rambut bercabang karena hal tersebut indikator rambut tidak sehat dan membuat rambut sulit untuk diatur.

Bagi yang memiliki rambut yang bervolume memakai model rambut layer atau trap sangat bagus karena lebih terlihat rapi..

Jaga Kelembapan Rambut Menggunakan Kondisoner

cara merawat rambut bergelombang-gunakan kondisioner

Menjaga kelembapan rambut memang harus diperhatikan agar rambut menjadi sehat. Menggunakan kondisioner atau vitamin dapat menjaga kelembapan pada rambut. Bisa digunakan setelah berkeramas setiap 3 kali seminggu. Kondisioner juga membuat rambut tampak lebih lembut

Hindari Menggunakan Hair Styling Setelah Keramas

cara merawat rambu bergelombang-hindari gunakan hairstyling setelah keramas

Menggunakan pengering rambut memang biasa digunakan setelah keramas agar rambut cepat kering. Ternyata hal tersebut dapat membuat rambut menjadi rusak hingga bercabang. Lebih baik menunggu rambut kering dengan sendirinya atau bisa juga menngosok rambut dengan handuk tetapi secara pelan-pelan.

Masker Untuk Menutrisi Rambut

cara merawat rambut bergelombang-Masker Untuk Menutrisi Rambut

Tidak perlu jauh-jauh pergi ke salon hanya untuk menutrisi rambut. Ternyata dirumah dapat membuatnya sendiri dengan bahan-bahan alami. Bahan-bahan ini mudah untuk ditemukan seperti madu, susu, alpukat, lidah buaya, minyak zaitun, telur, dan bahan alami lainnya.

Memakai Produk Anti Frezz Untuk Menata Rambut

Produk yang mengandung anti frezz didalamnya bisa membantu menata rambut yang bergelombang supaya lebih mudah diatur dan menjadi halus. Jadi ketika akan membeli produk untuk rambut dilihat dulu kandungan yang terdapat dalam produk, mengandung anti frezz atau tidak. Anti frezz juga dapat membantu memperbaiki tekstur rambut agar rambut mudah untuk diatur

Itulah beberapa hal bisa dilakukan bagi pemilik rambut bergelombang agar tampak sehat dan rapi. Selamat mencobaa (Elena Soraya)

More Stories

Cover Image for Ingin Awet Muda, Minum Teh Hijau Secara Teratur | Beauty Moms

Ingin Awet Muda, Minum Teh Hijau Secara Teratur | Beauty Moms

salah satu cara terbaik untuk menghambat penuaan, yaitu minum green tea, atau teh hijau secara teratur. Tek hijau ini kaya nutrisi

KR
Karidha Rani
Cover Image for Penasaran Melacak Nama di HP Pasanganmu, Seperti Kinan ke Aris di Layangan Putus, Cek Ini Aplikasinya | Beauty Moms

Penasaran Melacak Nama di HP Pasanganmu, Seperti Kinan ke Aris di Layangan Putus, Cek Ini Aplikasinya | Beauty Moms

Kinan penasaran mencari tahu nama suami yang disimpan di HP orang lain. Ia pun mencari tahu nama Aris dengan melacak HP menggunakan aplikasi.

KR
Karidha Rani
Cover Image for Warna Lipstik Cantik Untuk Bibirmu | Beauty Moms

Warna Lipstik Cantik Untuk Bibirmu | Beauty Moms

Banyaknya pilihan warna lipstik sesungguhnya memberi ruang untuk mencoba dan berkreasi agar tampilan cantik tidak monoton.

ES
Elena Soraya
Cover Image for 20 Pilihan Warna Saat Mewarnai Rambut | Beauty Moms

20 Pilihan Warna Saat Mewarnai Rambut | Beauty Moms

Pemilihan warna rambut yang tepat sangat mempengaruh penampilan. Warna rambut mampu menunjukan siapa dirimu sebebarnya. Berikut 20 warna rambut pilihan...

LV
Lobelia Vira
Cover Image for Tips Menjaga Kesehatan Bibir Saat Puasa | Beauty Moms

Tips Menjaga Kesehatan Bibir Saat Puasa | Beauty Moms

Tips Menjaga Kesehatan Bibir Saat Puasa agar bibir tetap lembab, tidak kering dan pecah-pecah saat puasa akibat dehidrasi dan kurang cairan

ES
Elmeira Sabrina