Tidak Bisa Move on dan Pilih Balikan Sama Mantan, Perhatikan Hal Ini | Beauty Moms

Cover Image for Tidak Bisa Move on dan Pilih Balikan Sama Mantan, Perhatikan Hal Ini | Beauty Moms
KR
Karidha Rani

Tidak Bisa Move on dan Pilih Balikan Sama Mantan, Perhatikan Hal Ini

CINTA memang misteri, seseorang yang sudah menjalin hubungan cinta biasanya memiliki kesan mendalam. Bahkan sangat lekat di hati. Apalagi jika hubungan cinta itu sudah berlangsung lama. Tidak mudah untuk melupakannya. Tidak bisa Move on. Maka tidak jarang pula, orang yang sudah putus memilih balikan sama mantan. Putus nyambung jadinya

Bisa jadi kamu memiliki beberapa alasan, kenapa memilih menjalin kembali ke cinta lama. Tapi apapun itu, jika niatnya saling memperbaiki diri maka tidak ada salahnya. Kira kira pertimbangan apa saja jika ingin balikan sama mantan;

1. Saling Introspeksi

Saling introspeksi diri menjadi bagian penting dalam membangun hubungan. Kita bisa melihat kembali atau flashback. Mengambil jeda guna melihat ke dalam pikiran maupun perasan. Melalui introspeksi ini akan menemukan berbagi hal untuk memperbaiki keadaan.

Namun ingat, introspeksi bukan untuk perenungan yang bikin murung. Justru untuk menemukan kembali energi atau semangat.

2. Menjadi Lebih Bijak

Karena sudah pernah menjalin hubungan cinta, tentu sudah saling tahu. Baik kelebihan maupun kekurangan pacarnya. Jika kita memilih untuk melanjutkan hubungan, tentu harus bersikap lebih bijak. Bijak dalam sikap, perkataan, maupun bijak ketika menghadapi masalah. Tidak mudah emosi dan hilang kendali, tapi sebisa mungkin mengontrol setiap keadaan.

Hal yang tidak kalah penting mulai belajar lebih banyak mendengar, agar bisa mengambil keputusan yang tepat. Sehingga tidak melakukan kesalahan yang sama, dan jalinan kasih sayang bisa semakin kuat.

3. Lebih Terbuka untuk Mencapai Tujuan Bersama

Kesalahan yang terjadi biasanya disebabkan kurangnya keterbukaan. Maka tidak ada salahnya belajar saling terbuka dengan pasangan. Lakukan mulai dari hal kecil dan ringan, bisa jadi tentang keuangan, pekerjaan, maupun relasi kerja.

Bisa jadi untuk saling terbuka ini tidak mudah, tapi tidak ada salahnya belajar. Karena keterbukaan inilah yang nantinya akan menyamakan persepsi dan frekuensi dalam hubungan. Semakin terbuka, semakin intens berkomunikasi, maka semakin erat jalinan cinta nya.

Tidak Bisa Move on, Terbuka untuk Mencapai Tujuan Bersama

Terbuka untuk Mencapai Tujuan Bersama

4. Lebih Berkomitmen

Hati manusia memang kadang bisa goncang, rapuh, bahkan berbalik. Tapi tidak bagi mereka yang memiliki komitmen kuat. Lalu darimana komitmen itu terbangun. Ibarat rel yang menjadi panduan perjalanan, maka tujuan juga demikian.

Tujuan bukan hanya yang bersifat material, tetapi juga immaterial. Setiap orang memang mendambakan kemapanan, tapi kenyamanan juga tak boleh ditinggalkan. Selain itu ada nilai yang lebih utama, yakni ketentraman dan kemuliaan, hingga pengakuan sosial. Komitmen itulah yang membuat kita dan pasangan bisa saling mengerti.

5. Memberi Ruang Ekspresi

Setiap orang memiliki kecenderungan sendiri, baik seni, hobi, pekerjaan dan lainya. Cinta yang indah adalah cinta yang menumbuhkan. Maka memberikan kesempatan bagi pasangan untuk berekspresi adalah hal penting.

Selama ini diantara kita mungkin ada yang terlalu membatasi. Meski atas nama cinta, tapi banyak pula yang mengekang. Jelas itu tidak dibenarkan. Dengan memberi ruang, artinya juga memberi kesempatan untuk tumbuh.

Memberi Ruang Ekspresi

Lebih Perhatian

6. Lebih Perhatian

Sanjungan jika diberikan pada waktu yang tepat maka bisa membuat hati pasangan berbunga bunga. Berilah perhatian pada hal kecil tapi tepat sasaran. Bisa jadi tentang pakaian, make up, hingga pilihan parfum. Ditambah dengan memberi kejutan kecil pada setiap momentum istimewa.

7. Ciptakan Sensasi hingga Humor

Dalam menjalin hubungan tentu kita tidak ingin berjalan monoton. Maka tidak ada salahnya menciptakan sensasi. Mengemas hubungan dalam nuansa yang lebih baru dan kekinian. Tidak ada salahnya merencanakan liburan ke luar pulau atau ke luar negeri. Bila tidak memungkinkan mencari tempat liburan di luar kota bisa mencari tempat yang suasananya bagus.

Mencoba hal baru yang belum dilakukan sebelumnya bisa jadi tantangan menarik. Ciptakan suasana rilex dengan humor dan candaan meski simpel dan sederhana. Nah itu tadi beberapa pertimbangan atau alasan jika kita ingin kembali menjalin hubungan dengan mantan. Semoga tidak gagal dan bisa menjalin hubungan yang lebih baik. (Karidha Rani)

More Stories

Cover Image for Tiket Premier Film Berbahasa Sunda Habis Terjual di Berlin | Beauty Moms

Tiket Premier Film Berbahasa Sunda Habis Terjual di Berlin | Beauty Moms

menurut KBRI di Berlin, tiket premier film Indonesia berjudul "NANA" habis terjual,Minggu. Film tersebut merupakan film unggulan.

BM
Buna Mirza
Cover Image for Tampil Trendi dengan OOTD Batik Kombinasi | Beauty Moms

Tampil Trendi dengan OOTD Batik Kombinasi | Beauty Moms

Banyak orang memilih tampil trendi dengan OOTD batik kombinasi. Style batik kombinasi menjadi hits karena semakin terlihat modern dan kekinian

LV
Lobelia Vira
Cover Image for Mewarnai Rambut Lakukan Uji Alergi dan Langkah Berikut Agar Aman | Beauty Moms

Mewarnai Rambut Lakukan Uji Alergi dan Langkah Berikut Agar Aman | Beauty Moms

Ada beberapa orang yang memiliki alergi terhadap bahan pewarna rambut. Maka sebelum mewarnai rambut perlu melakukan uji alergi agar aman.

TS
Tamara Suci
Cover Image for 8 Inspirasi Tema Dekorasi untuk Membuat Pernikahanmu Berkesan | Beauty Moms

8 Inspirasi Tema Dekorasi untuk Membuat Pernikahanmu Berkesan | Beauty Moms

Untuk memanjakan mata para tamu yang hadir, pesta harus mempertimbangkan tema dekorasi yang akan ditampilkan agar berkesan di hati.

BM
Buna Mirza