Beauty

Seniman Rias Pengantin Papan Atas Jazirah Arab Ini Bisa Jadi Referensi Ide Make Up Pernikahmu

Menjelang hari pernikahan, seseorang pastilah memikirkan dandanan seperti apakah kelak di pelaminan. Akan banyak hal bermunculan di benaknya mulai dari gaun, gaya rambut, riasan, bahkan hingga aksesoris yang dipakai.

Untuk mendapatkan segala yang terbaik sesuai apa yang diinginkan saat hari pernikahan, perlu melakukan riset sederhana tentang itu. Hal pertama yang penting sebagai awalannya adalah dengan mulai mencari ide-ide tentang gaya riasan pengantin.

Lakukan penelusuran di internet atau sumber informasi lainnya untuk mendapatkan inspirasi riasan pernikahan yang diinginkan. Apabila ternyata usaha itu berujung pada gagasan riasan pengantin ala Timur Tengah, mulailah alihkan penelusuran kepada para penata rias pengantin yang tentu saja mumpuni dengan gaya ini.

Mengesampingkan berita tentang konflik kenegaraan yang acap kali terjadi, negeri Sinbad Si Pelaut dan Aladdin ini ternyata juga tersohor memiliki jagat kecantikan tersendiri khususnya dalam hal rias-merias. Sentuhan artistik riasan pengantin polesan para seniman pelaminan Arabia ini banyak mendapatkan pujian dan pengakuan di mata internasional.

Beberapa dari mereka yang mendunia antara lain adalah Hala Ajam, Bouba, Samer Khouzami dan banyak lagi lainnya. Lakukanlah penelusuran atas karya-karya mereka untuk mendapatkan inspirasi riasan pengantin Arabia yang diinginkan.

Berikut adalah karya-karya memukau besutan beberapa penata rias Arabia ternama yang dapat dijadikan inspirasi riasan pengantin.

Hind Nourssine (Uni Emirat Arab)

Hind Nourssine adalah seniman wanita tata rias berkewarganegaraan Arab yang sangat populer di Timur Tengah. Penata rias sekaligus ahli kecantikan ini berpusat di Abu Dhabi.

Memiliki

lebih dari 109.7k pengikut di Instagram, Hind dikenal karena kecintaannya pada riasan Arabia dan Khaliji (Teluk). Sentuhan riasannya lebih menitikberatkan pada mata dan potensi keindahan yang bisa dimunculkannya.

Bouba (Lebanon)

Seniman rias asal Lebanon ini juga termasuk salah satu penata rias yang menjadi paling populer di Timur Tengah. Bouba dikenal dengan sentuhan riasan yang sempurna sekaligus memiliki kesan mewah.

Selebriti Arabia seperti Diana Haddad, Shatha Hassoun, Joelle Mardinian, Asala, Latifa, dan banyak lainnya kerap menjalin kerja sama dengannya. Kontribusi yang tidak sedikit dalam dunia fashion juga dilakukan oleh pria ber-Instagram @makeupbybouba dengan pengikut lebih dari 1 juta ini.

Partisipasinya terlihat di banyak peragaan busana yang digelar oleh desainer papan atas seperti Nicola Jobran, Viviane Westwood, D&G, dan Garnier. Sentuhan artistik Bouba dalam hal rias-merias memiliki teknik yang unik, mulai dari memadukan corak dan warna hingga membingkai wajah wanita.

Dana Alsairafi (Kuwait)

Dana Alsirafi adalah salah satu seniwati rias yang ber-Instagram dengan pengikut lebih dari 272 K. Wanita berkebangsaan Kuwait ini dikenal dengan teknik contouring yang unik serta kesempurnaan makeup dasar dan alas bedak yang digunakannya.

Lebih lanjut, fakta tentang umumnya kaum hawa Arabia yang sangat suka menonjolkan fitur paras dan mata menjadi bersambut dengan tangan dingin Dana Alsirafi dalam merias bagian tersebut.

Baik saat menggunakan riasan lembut ataupun jenis riasan yang berani, area mata dan sekitar bisa dipastikan lebih menonjol tampilannya.

Mounira Al Oweid (Arab Saudi)

Mounira Al Oweid merupakan salah satu penata rias dan ahli kecantikan terpopuler di Arab Saudi.

Penata rias berbakat ini memiliki lebih dari 1 juta pengikut di akun Instagram-nya yakni @24mnor. Popularitas yang besar di Arab Saudi terutama dari kalangan pengantin wanita menjadi sumber inspirasi make up para wanita Timur Tengah.

Nora Bo Awadh (Arab Saudi)

Karena kepopulerannya, Nora Bo Awadh terbilang telah mengambil alih media sosial melalui penampilan riasannya yang indah. Ahli kecantikan dan tata rias ini melakukan terobosan yaitu mengubah riasan “Khaleeji” yang dikenal bergaya berani dan berlebihan menjadi riasan sederhana namun bergaya lebih elegan.

Warga negara Arab Saudi ini memahami apa yang disukai dan diinginkan kaumnya dalam hal riasan. Bahkan lebih dari itu, Nora Bo Awadh benar-benar paham bagaimana memadukan riasan bertema Arabia atau Khaleeji dengan sentuhan modern.

Memiliki lebih dari 3,2 juta pengikutnya di Instagram (@nora1352), Nora menjadi kecintaan para pengantin Arabia.

Nora juga dikenal sangat menyukai tata rias natural. Dia meyakini bahwa tata rias alamiah mampu meningkatkan kecantikan kaum hawa Arabia sehingga tidak perlu menutupinya dengan riasan yang berlebihan. Make up besutannya juga kerap menjadi pilihan para pengantin Arab

Waad Al Turki (Arab Saudi)

Waad Al Turki disebut-sebut juga sebagai salah satu penata rias terkemuka Arab Saudi, khususnya di Riyadh. Akun Instagram seniwati tata rias ini mencapai 2.8 juta pengikut dan terus bertambah.

Waad begitu digemari pengikutnya bukan hanya karena keahliannya merias wajah tapi juga atas tips-tips kecantikannya. Tak mengherankan jika Waad Al Turki menjadi salah satu penata rias paling populer di Arab Saudi.

BACA JUGA YUK:

Lewat akun Instagramnya @waadmakeupartist, Wad memberikan ulasan tentang tata rias dan produk kecantikan yang tentu saja dengan senang hati menjadi informasi penting bagi para pembacanya.

Selain itu, Waad juga memberikan banyak kuliah tata rias dan kursus pelatihan bagi mereka yang ingin mempelajari dasar-dasar dan trik tata rias.

Samer Khouzami (Lebanon)

Samer Khouzami adalah salah satu penata rias paling terkenal di dunia dan kususnya kawasan Timur Tengah. Para selebriti seperti Nadine Al Rassi, Asala Nasri, dan Hilda Khalife. Banyak yang memilih Samer Khouzami untuk merias wajah mereka di berbagai acara atau saat mereka tampil di atas karpet merah.

Samer Khouzami memiliki salon kecantikan lengkap dengan tim ahlinya yang berpusat di Beirut. Ahli rias Lebanon yang populer atas keunikan teknik countouring-nya ini kerap mengadakan pelatihan untuk mengajari para wanita berhias secara profesional.

Salah satu bentuk keunikan lainnya adalah peluncuran koleksi kuas rias miliknya. Samer meyakini bahwa kuas rias merupakan alat yang paling penting bagi siapa saja yang menyukai bidang rias-merias. Tak mengherankan jika talenta dan selera Samer Khouzami begitu disukai dan diyakini banyak orang terutama di kalangan para pengantin wanita Timur Tengah.

Hala Ajam (Lebanon)

Penata rias asal Lebanon, Hala Ajam, memperoleh keahliannya dari mempelajari seni rias dan kecantikan di Beirut dan Hollywood. Populer akan motonya dalam rias-merias “Less is

More” (Sedikit itu adalah Suatu Kelebihan), Hala menekankan keindahan alami wajah tanpa membuatnya terlihat berlebihan. Sentuhannya make up sederhana dan alami ini sangat terkenal di kalangan pengantin wanita Arab serta selebriti seperti Maya Diab, Sherine Abdelwahab, Asala Nasri, dan Nadine Labaki.

Share
Fairy Kent

Recent Posts

Style Fashion Wanita dengan Rok Plisket

Dari tahun ke tahun, style fashion selalu berubah terutama untuk style fashion wanita. Dibandingkan dengan…

3 minggu ago

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Serta Cara Mengaplikasikannya

Sejak dulu madu sudah terkenal dengan segudang khasiat luar biasa bagi banyak orang. Madu berasal…

3 minggu ago

7 Cara Ampuh Mengatasi Stres Agar Hidup Lebih bahagia

Secara tidak sadar aktifitas yang kita lakukan setiap hari memiliki potensi menyebabkan stres. Kondisi ini…

3 bulan ago

Fakta Menarik yang Perlu Anda Ketahui Tentang Isabela Merced dari Sweet Girl Netflix

Karirnya cemerlang di jagat sinema internasional, beberapa fakta menarik berikut adalah tentang Isabela Merced bintang…

3 bulan ago

Ketahui 5 Love Language Ini Supaya Hubungan Makin Mesra

Perasan jatuh cinta bisa tumbuh pada siapa saja tanpa pandang bulu. Rasa cinta kepada pasangan…

3 bulan ago

Jangan Salah Langkah! Begini Cara Merawat Kulit Sensitif

Setiap orang memiliki karakter kulit yang berbeda-beda. Untuk itu perawatannya tidak bisa sembarangan dan memerlukan…

4 bulan ago