5 Makanan yang Dihindari Saat Buka Puasa | Beauty Moms

Cover Image for 5 Makanan yang Dihindari Saat Buka Puasa | Beauty Moms
ES
Elena Soraya

5 Makanan yang Dihindari Saat Buka Puasa

Setelah menjalani ibadah puasa seharian, rasanya ingin melahap semua makanan tanpa memperhatikan kesehatan. Padahal ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari saat buka puasa agar tetap fit dan terhindar dari gangguan pencernaan. Inilah beberapa makanan yang sebaiknya dihindari saat buka puasa

Suka Makanan Pedas? Padahal Ini Sebaiknya Dihindari Saat Buka Puasa

Orang Indonesia jamaknya suka makanan pedas. Nah saat buka puasa, jangan langsung mengkonsumsi makanan pedas.

makanan pedas-makanan yang dihindari saat buka puasa

Ketika sedang puasa perut akan kosong seharian karena tidak mendapatkan asupan makanan. Mengonsumsi makanan pedas saat berbuka dapat mengiritasi dinding lambung dan pada akhirnya akan menyebabkan perut kram dan terasa sakit. Selain itu mengonsumsi makanan pedas saat berbuka juga dapat membuat seseorang mengalami gangguan pencernaan. Sebaiknya hindari makanan pedas saat buka puasa agar tetap sehat dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Makanan yang Terlalu Berminyak

Jenis makanan yang harus dihindari saat buka puasa selanjutnya yaitu makanan berminyak atau gorengan.

makanan berminyak atau gorengan-5 jenis makanan yang dihindari saat buka berpuasa

Instagram@riyn17

Gorengan atau makanan berminyak menjadi salah satu makanan yang sering dijadikan menu untuk berbuka puasa. Karena rasanya yang enak dan juga praktis. Ternyata makanan berminyak atau gorengan sebaiknya tidak langsung dikonsumsi saat buka puasa. Karena makanan yang melalui proses digoreng mengandung lemak jenuh yang cukup tinggi. Selain lemak yang terkandung dalam gorengan membuat organ pencernaan bekerja lebih keras. Ini membuat cepat mengantuk setelah berbuka.

Makanan Dingin

Setelah menahan lapar dan haus seharian berbuka dengan makanan yang dingin seolah-olah nenyegarkan.

makanan dingin-jenis makanan yang dihindari saat
buka berpuasa

Menyantap es kelapa muda, sop buah dan es teh saat berbuka menjadi pelepas dahaga dikala menahan haus seharian. Berbuka dengan makanan dingin harus dihindari apalagi pada saat perut dalam keadaan kosong.

BACA JUGA: Pilihan Makanan Sahur Ala Korea

Berbuka dengan makanan dingin ternyata berisiko menyebabkan perut kembung dan sembelit. Lebih baik berbuka dengan minuman hangat karena dapat membuat perut menjadi lebih rileks

Makanan Berkadar Gula Tinggi

Berbuka menggunakan makanan manis bisa mengambalikan energi badan setelah seharian berpuasa. Namun sebaiknya dihindari makanan yang mengandung gula berlebih atau menggunakan pemanis buatan.

makanan berkadar gula tinggi-jenis makanan yang dihindari saat berbuka berpuasa

Makanan yang terlalu manis ternyata dapat membuat kadar gula dalam darah meningkat dengan cepat sehingga menyebabkan gangguan dalam tubuh. Saat berbuka juga sebaiknya hindari minuman bersoda,kue, coklat dan permen karena makanan tersebut kadang menggunakan pemanis buatan. Lebih baik diganti dengan pemanis alami seperti buah-buahan.

Makanan Berkadar Garam Tinggi

Makanan yang mengandung garam tinggi memang terlihat enak untuk dimakan. Tetapi hal ini tidak dianjurkan sebagai makanan untuk berbuka puasa. Mengonsumsi makanan yang mengandung garam tinggi dapat memicu dehidrasi.

makanan berkadar garam tinggi-jenis makanan yang dihindari saat berbuka berpuasa

Karena kadar garam dalam tubuh menyerap asupan air. Padahal saat berbuka membutuhkan cukup cairan air untuk menggantikan cairan yang hilang saat berpuasa seharian. Sebaiknya hindari makanan yang berkadar garam tinggi seperti keripik dll.

Itulah beberapa makanan yang memang harus dihindari pada saat berbuka. Semoga dengan adanya info tersebut kamu dapat menjaga kesehatan dan puasanya lancar.

More Stories

Cover Image for Berkat Akting Antagonis, Followers Lee Yoo Mi Naik 175 Kali Lipat | Beauty Moms

Berkat Akting Antagonis, Followers Lee Yoo Mi Naik 175 Kali Lipat | Beauty Moms

Popularitas Lee Yoo Mi kini perlahan mulai menanjak. Apa yang diraih wanita cantik ini merupakan hal wajar karena aktingnya luar biasa.

BM
Buna Mirza
Cover Image for Jack dan Danil, Kisah Petualangan si Kembar yang Kocak | Beauty Moms

Jack dan Danil, Kisah Petualangan si Kembar yang Kocak | Beauty Moms

jangan lewatkan original series berjudul Jack dan Danil yang sedang ditayangkan layanan streaming Vision+ mulai 4 Februari 2022 pukul 17.00.

BM
Buna Mirza
Cover Image for Tahun Macan Air, Fashion Corak Loreng Bakal Jadi Pilihan Busana Tahun Ini | Beauty Moms

Tahun Macan Air, Fashion Corak Loreng Bakal Jadi Pilihan Busana Tahun Ini | Beauty Moms

Di tahun Macan Air ini akan banyak fashion dengan motif loreng yang akan banyak muncul dalam pemilihan motif busana

KR
Karidha Rani
Cover Image for 7 Drama Korea yang Tayang Juli 2021 | Beauty Moms

7 Drama Korea yang Tayang Juli 2021 | Beauty Moms

Pada bulan Juli 2021 ini ada Drama Korea terbaru yang akan tayang. Tentunya berbagai genre drama akan melengkapi tontonan kamu

NA
Naraya Ayudia
Cover Image for Ini loh, 8 Cara Mengatur Keuangan Rumah Tangga | Beauty Moms

Ini loh, 8 Cara Mengatur Keuangan Rumah Tangga | Beauty Moms

Hai Mom, yuk simak bagaimana sih cara mengatur keuangan keluarga yang baik. Pada artikel ini akan di ulas 8 tips yang bermanfaat.

NA
Naraya Ayudia