Tips Memakai Lipstik Warna Mencolok | Beauty Moms

Cover Image for Tips Memakai Lipstik Warna Mencolok | Beauty Moms
LV
Lobelia Vira

Tips Memakai Lipstik Warna Mencolok

Saat beraktivitas sehari-hari banyak wanita cenderung memilih mengenakan lipstik berwarna netral atau soft. Baik itu untuk bepergian, bertemu kerabat atau meeting online. Warna-warna seperti ini memang dapat dengan mudah memadankannya dengan style, warna baju, dan acara apapun. Atau dapat juga menyebutnya sebagai warna aman karena kita tidak perlu pusing memadankannya dengan style tertentu. Tak ada salahnya sesekali mencoba mengenakan lipstik warna mencolok untuk tampil autentik dan beda dari yang lain, ini beberapa tips yang bisa dicoba.

Tetapi meski begitu, sering kali orang ragu untuk mengenakan lipstik warna mencolok karena menganggapnya terlalu menor. Lipstik dengan warna yang mencolok juga sering kali mengundang perhatian.

Selain itu tak jarang beberapa orang kesulitan memilih warna yang sesuai dengan tone kulitnya. Dan akhirnya lebih memilih warna-warna natural saja. Padahal kita hanya perlu mengetahui tips mengenakan lipstik mencolok dengan baik serta pandai menyelaraskannya dengan makeup atau tampilan. Sehingga, lipstik berwana terang akan terlihat sangat cantik.

Warna lipstik terang sebenarnya membantu wajah agar terlihat lebih segar. Terlebih lagi saat mendatangi acara tertentu, lipstik warna terang membuat tampilan lebih glamour dan eksotis. Tak heran jika sebelumnya lipstik dengan warna-warna terang ini sempat menjadi tren dan banyak selebriti menggunakannya.

Tips Memilih Lipstik Mencolok Sesuai Jenis Kulit

Lipstik termasuk produk makeup penting bagi wanita, tak jarang wanita memiliki lebih dari satu lipstik. Namun, tidak semua warna lipstik itu cocok loh dengan warna kulit. Pernah tidak, merasa jika satu warna lipstik dipakai oleh teman terasa lebih bagus dari pada saat kita memakainya? Jika pernah dan bingung untuk memilih warna yang tepat, tips memilih lipstik mencolok berikut dapat menolongmu.

Kulit Cerah

Orang yang memiliki kulit cerah biasanya memiliki cool undertone dan cendrung lebih mudah untuk mengenakan lipstik dengan warna apapun. Termasuk memilih warna-warna mencolok seperti oranye terang, pink terang, beige bahkan metalik gold.

Warna lipstik mencolok seperti ini membuat wajah lebih segar dan cerah terutama jika mengenakannya pada siang hari.

kulit cerah dapat menggunakan lipstik mencolok dengan warna apapun

Nah kalau ingin tampil lebih berani, warna merah cabe atau merah ruby dapat menjadi andalan. Warna kulit cerah dengan paduan lipstik merah membuat tampilan sangat menawah, terlebih saat mengenakannya pada malam hari.

Untuk kulit cerah, hindari lipstik dengan warna nude yang hampir mendekati warna bibir asli. Karena akan membuat wajahmu terlalu pucat. Selain itu hindari warna lipstik yang terlalu gelap karena akan membuat kulitmu seperti kusam dan terlihat tua.

Kuning Langsat (Medium Skin)

Kuning langsat identik dengan warna kulit orang Asia. Warna kulit kuning langsat ditandai dengan kulit yang cerah namun memiliki pigemen kuning yang dapat kita lihat. Warna yang cocok untuk kulit ini adalah dark berry, medium pink, terracotta, red cherry atau warna yang memberikan kesan hangat. Namun kalau ingin lebih mencolok dapat memilih lipstik yang satu atau dua tingkat lebih terang dari warna yang telah disebutkan.

cobalah mengetahui tips warna mencolok agar kulit kuning langsatmu cantik

Jika menyukai warna nude, pilihlah warna nude yang memiliki warm undertone supaya kulitmu terlihat cerah dan tidak pucat. Hindari warna nude yang tertalu muda atau coklat muda, karena wajahmu akan terlihat sangat pucat nantinya.

Sawo Matang (Olive Skin)

Warna kulit sawo matang merupakan warna khas kulit wanita Indonesia. Untuk memilih warna lipstik kulit sawo matang baiknya pahami dulu undertone kulitmu. Undertone dan skintone merupakan dua hal yang berbeda.

Jika skintone merupakan warna kulit yang dapat kita lihat secara langsung. Sedangkan undertone, merupakan warna yang terlihat pada bagian bawah kulit. Dan memeriksanya dengan cara melihat urat nadi pada pergelangan tangan.

arna mencolok seperti ini memberikan kesan fresh dan unik

Jika sobat Beauty Moms memiliki kulit sawo matang dengan cool undertone, warna lipstik yang tepat antara lain merah terang, magenta atau nude caramel. Warna-warna mencolok seperti ini memberikan kesan unik. Tetapi jika memiliki warm andertone pilihan warna lipstik yang tepat seperti ungu, rose, berry hingga oranye. Atau warna lipstik yang lebih hangat untuk tampil elegan.

Kulit Gelap

Merupakan warna kulit eksotik, pemilihan warna lipstik untuk kulit gelap sebenarnya cukup mudah. Sobat beautymom dapat memilih warna ungu, golden beige, merah atau coral pink sekalipun. warna-warna menyala seperti ini banyak di pilih oleh selebriti dunia yang memiliki kulit gelap.

warna kulit gelap akan membuat warna lipstik lebih intens pada bibir

warna kulit gelap akan membuat warna lipstik lebih intens pada bibir. Cobalah untuk mengeksplor warna lipstik yang unik seperti neon yang memberi tampilan lebih fun dan cheerfull. Untuk pemilik kulit gelap, hindari lipstik warna pastel karena akan membuat kulit terlihat kusam.

Baca Juga : Menyelaraskan Lipstik Dengan Warna Hijab Agar Tampil Mempesona

Rekomendasi Lipstik Dengan Warna Mencolok

Ada beberapa wanita gemar mengoleksi lipstik dengan warna-warna soft. Namun ada pun yang mengoleksi lipstik dengan warna yg cukup mencolok. Berikut adalah warna lipstik mencolok yang dapat mencuri perhatianmu serta tips mengenakannya .

1. Lipstik Warna Merah

Sebenarnya lipstik warna merah termasuk warna lipstik standar, hampir setiap produk kecantikan mengeluarkan lipstik warna tersebut. Hal ini ternyata bukan tanpa sebab . Pada tahun 1912, lipstik warna merah terkenal sebagai simbol kekuatan dan keberanian wanita New York dalam memperjuangkan hak memilihnya.

Tak ayal, hingga kini lipstik warna merah menjadi kebanggaan wanita, karena memancarkan keberanian dan pesona yang memukau.

Lipstik warna merah biasa dikenakan pada beberapa perayan

Lipstik warna merah biasa dikenakan pada beberapa perayan atau acara penting, karena mampu menambah daya tarik dan memukau lawan biacara. Bagi pemula, memadankan lipstik warna merah terbilang cukup tricky karena warnanya terlalu terang.

Untuk itu, jenis lipstik sheer dapat menjadi solusi karena tidak terlalu menonjolkan warna merah saat mengaplikasikannya. Atau jika ingin memilih jenis lipstik yang lain, baiknya memilih warna merah satu atau dua tingkat lebih lembut. Dan, hanya poleskan sedikit pada bagian tengah bibir.

Ada banyak sekali tingakatan yang berbeda-beda pada lipstik warna merah, oleh karna itu mulailah menyesuaikan dengan undertone kulit kita. Jika sobat Beautymom memiliki cool undertone, pilihlah lipstik warna merah seperti red wine atau Bordeaux.

Tampilan Makeup Dengan Lipstik Warna Merah

Padankan lipstik merah mencolok dengan makeup natural

Cobalah untuk mengimbangi lipstik warna merah dengan riasan sederhana dan fokus hanya pada bagian bibir. Tampilan berani yang dipancarkan lipstik warna mewah akan mengeluarkan pesonamu.

Tambahkan eyeliner untuk kesan tegas

Jika ingin menambahkan kesan tegas, tak ada salahnya menambahkan eyeliner hitam serta eyeshadow dengan warna natural. Pertama, pulas eyeshadow dengan warna coklat natural pada kelopak mata. Setelah itu tambahkan eyeliner dari garis ujung dalam kelopak mata keluar, membentuk cat eyes.

2. Lipstik Warna Metalik

Bosan dengan warna lipstis yang itu-itu saja dan ingin mencoba warna lipstik anti mainstream? Saatnya mencoba lipstik warna metalik. Mungkin akan terlihat aneh jika mengenakan lipstik warna metalik untuk kegiatan sehari-hari karena warnanya terlalu mencolok. Untuk itu cobalah mengenakannya secara all out saat acara pesta atau prome night supaya penampilanmu lebih stunning.

tips mengenakan lipstik warna mencolok seperti metalik

Saat memilih lipstik warna metalik sebaiknya perhatikan undertone kulitmu. Untuk pemilik cool undertine (warna nadi biru) lebih cocok mengenakan lisptik metalik bernuansa perak. Sedangkan untuk warm undertone (warna nadi hijau) kenakan lipstik metalik bernuansa keemasan atau rose gold. Pemilik neutral undertone dapat mengenakan lipstik warna matalik sesuai skintonenya.

Tampilan Makeup Dengan Lipstik Warna Metalik

Lipstik warna metalik sangat cocok jika ingin memadankannya dengan shimmer eyeshadow, namun pastikan eyesahdow berwarna senada. Serta buatlah paduan gradasi warna tua dan muda diantara keduanya.

Pulaskan eyeshadow warna senada dengan lipstik metalik mencolok

Jika mengenakan lipstik metalik dengan warna yang lebih tua atau mencolok. Pilihlah eyeshadow dengan warna lebih muda.

Minimalisir penggunaan eyeshadow

Pastikan untuk mengenakan makeup yang seminimal mungkin, supaya tidak terlihat too much. Tambahkan eyeliner untuk kesan tegas. Dan gantilah blush on dengan bronze agar tidak terlihat pucat dan memilimalisir pengguaan highlighter.

3. Lipstik Warna Ungu

Saat melihat lipstik warna ungu, beberapa orang cenderung untuk menghindari sebab sulit untuk memadukannya dengan style apapun. Bahkan mungkin menganggap lipstik warna ungu terlalu aneh dan terlalu gothic untuk dikenakan. Padahal warna ungu juga memiliki banyak kelebihan jika kita dapat memadukannya dengan tepat.

pemilik kulit warna cerah dapat mengenakan lipstik warna ungu

Untuk pemilik warna kulit cerah dapat memilih berbagai varian lipstik warna ungu, mulai dari ungu terang sampai ungu gelap. Sedangkan untuk pemilik kulit sawo matang baiknya memilih lipstik berwarna ungu pulm atau mauve supaya wajah lebih merona. Dan untuk pemilik warna kulit gelap, jangan ragu untuk memakai warna ungu, wine, burgundy untuk menonjolkan sisi diri yang karismatik. Jika ingin tampil lebih bold pilihlah lipstik ungu bernuansan kebiruan.

Jika masih takut untuk mengenakan lipstik warna ungu mencolok, pilihlah lipstik dengan tekstur transparan biasanya dalam bentuk lip tint. Dan pilihlah lipstik warna ungu yang memiliki pigmentasi tinggi dengan terkstur matte atau satin jika sudah terbiasa.

Tampilan Makeup Dengan Lipstik Warna Ungu

Tipa mengenakan lipstik mencolok agar terlihat cantik seperti gigi hadid

Padankan lipstik warna ungu dengan makeup natural dengan complexion mulus pada wajah. Baiknya untuk tidak melakukan countoring atau mengaplikasikan highlighter berlebihan. Sebagai gantinya cukup gunakan bronzer agar tidak pucat.

Lipstik ungu membuat tampilan anggun

Selain mengenakan makeup natural, kita juga dapat menonjolkan riasan mata dengan gaya smoky eyes. Pilihlah warna-warna ringan seperti nude atau coklat dan tambahkan eyeliner dengan model cat eyes.

4. Lipstik Warna Pink Velvet

Warna pink identik sekali dengan wanita karena menampakan kesan lembut, manis dan feminine. Pink atau warna merah muda memiliki kekuatan emosianal yang cukup dalam seperti nilai kasih sayang, keromantisan dan cinta. Hampir setiap wanta memilki lipstik warna pink untuk digunakaan saat berkegiatan sehari-hari. Tak Cuma itu saja, look yang fresh kerap kali menjadikan lipstik warna pink sebagai pilihan untuk mempercantik tampilan makeup ala korea.

tips mengenakan lipstik warna mencolok sperti pink

Ada berbagai macam varian lipstik warna pink velvet mencolok lainnya seperti baby pink, fuchia, pink salmon, pulm, pink radish dan lainnya. Namun jika ingin sesekali tampil nyentrik, cobalah untuk menggunakan lipstik warna pink.

Berbeda dengan warna pink lainnya, pink velvet memiliki warna yang cukup terang dan mencolok. Pink velvet mampu menampakan kesan sensual, gairah, dewasa serta kasih sayang.

Tak perlu ragu untuk memakai lipstik warna pink velvet untuk berkencan atau menghadiri pesta. Namun tetap sesuaikan dengan warna kulit agar tidak kontras.

Tampilan Makeup Dengan Lipstik Warna Pink

Lipstik pink mencolok untul tampil segar

Pulaskan blush on serta eyesahdow berwarna senada untuk menunjang tampilan lipstik warna pink agar terlihat segar dan feminin. Look seperti untuk sangat cocok untuk berkencan atau mendatangi pesta.

Tampil stunning dengan tips lipstik mencolok ala Beautymom

Tampil dengan eyeliner cat eyes dengan eyeshadow gradasi pada mekeup look seperti ini membuatmu lebih stunning pada pesta malam hari.

5. Lipstik Warna Bright Oranye

Mulai saat ini yuk simpan lipstik warna softmu dan beralih menggunakan lipstik warna mencolok seperti oranye. Sama seperti lipstik warna merah, lipstik warna oranye juga mampu memancarkan sisi percaya dirimu loh. Beranikan diri untuk mengeksplor lipstik bernuansa oranye untuk riasan sehari-hari agar tetap tampil segar. Lipstik dengan nuansa warna oranye terang seperti jingga atau neon menjadikan penampilanmu lebih hangat dan memesona.

Lipsttik warna oranye cocok untuk summer

Sebenarnya lipstik warna oranye cocok untuk semua jelis kulit terlibih kulit sawo matang dan memiliki berbagai shade pilihan. Langkah memilih shade oranye yang cocok degan kulit adalah dengan memperhaatikan saturasi warna kuning pada kulit kita. Jika yellow undertone lebih mendominasi kulit maka pilihlah lipstik warna oranye kekuningan atau oranye terang dan sebaliknya. Contoh, pemilik kulit kuning langsat dapat memilih lipstik warna oranye bata.

Saat mengaplikasikan lipstik berwarna oranye tidak perlu terlalu over drawn. Pulaskan sedikit mulai dari daam bibir keluar.

Tampilan Makeup Dengan Lipstik Warna Oranye

Agar rasiasanmu menyatu dengan lipstik warna oranye, pilihlah warna netral cenderung warm pada riasan mata atau rona pipi. Tampilan makeup dengan lipstik oranye tepat sekali untuk summer.

Tampil natural dengan lipstik mencolok cocok untuk summer

Setelah mengetahui tips mengenakan lipstik warna mencolok tak perlu lagi ragu memilih lipstik mencolok untuk berkegiatan ya. Cobalah untuk keluar dari zona nyamanmu dan jangan pernah menaruh standar kecantikanmu pada orang lain. Karena kecantikan wanita berasal dari dalam dirinya.

See you !!!

More Stories

Cover Image for Bugar dan Langsing dengan Senam Zumba | Beauty Moms

Bugar dan Langsing dengan Senam Zumba | Beauty Moms

Pola hidup seimbang menjadi kunci meraih hidup sehat. Sedangkan Senam Zumba bisa menjadi pilihan yang tepat bagi bunda untuk bugar, langsing

KR
Karidha Rani
Cover Image for Kenali Macam-macam Ramen Jepang | Beauty Moms

Kenali Macam-macam Ramen Jepang | Beauty Moms

Salah satu sajian khas Negeri Sakura yang sangat mendunia adalah ramen. Jumlahnya beragam. Sebaiknya kenali macam-macam ramen di Jepang

BM
Buna Mirza
Cover Image for Jangan Salah Langkah! Begini Cara Merawat Kulit Sensitif | Beauty Moms

Jangan Salah Langkah! Begini Cara Merawat Kulit Sensitif | Beauty Moms

Berikut merupakan ciri-ciri dan cara merawat kulit sensitif, pastikan sobat Beautymom mengetahuinya, ya. Cara merawat kulit sensitif dengan..

LV
Lobelia Vira
Cover Image for Tutorial Arabian Makeup Look Mudah Wajib Coba | Beauty Moms

Tutorial Arabian Makeup Look Mudah Wajib Coba | Beauty Moms

Arabian makeup look identik dengan tampilan bold dan dramatis. Tutorial membuat arabian makeup look antara lain: 1. Skincare 2. Foundation...

LV
Lobelia Vira
Cover Image for 10 Pilihan Makanan untuk Sahur Ala Korea | Beauty Moms

10 Pilihan Makanan untuk Sahur Ala Korea | Beauty Moms

Lagi bosan dengan menu sahur yang itu- itu saja. Bisa mencoba membuat makanan sahur ala korea. Menyiapkan makanan ini praktis

NA
Naraya Ayudia