Tips Menjalani Ramadan Bagi Pengantin Baru | Beauty Moms

Cover Image for Tips Menjalani Ramadan Bagi Pengantin Baru | Beauty Moms
ES
Elmeira Sabrina

Tips Menjalani Ramadan Bagi Pengantin Baru

Salah satu momentum bahagia yaitu ketika seseorang menjalani pernikahan dan menjalani masa masa pengantin baru. Menikmati waktu berdua dengan pasangan dan berbulan madu menjadi momentum indah tersendiri. Lalu bagaimana bagi pasangan penganten baru yang harus menghadapi Ramadan?. Berikut tips menjalani ramadan bagi pengantin baru.

Apalagi Ramadan juga menjadi bulan yang istimewa dan penuh berkah. Tentu bagi pasangan yang melewati bulan ini bisa mendapat dua keistimewaan dan dua kebahagiaan sekaligus.

Tak perlu khawatir, sebab meski harus menjalankan ibadah di bulan Ramadan, pasangan pengantin baru juga tetap bisa menjalin keintiman.

Bedanya, kamu harus benar benar mengatur waktu yang tepat. Sebab salah satu larangan bulan puasa yaitu haram melakukan hubungan suami istri siang hari. Untuk yang satu ini, pandai pandailah mengatur waktu, supaya pahala puasa dan pahala sebagai suami istri terjaga.

Pasangan suami istri yang meniatkan ibadah karena Alloh, maka segala sesuatunya bisa bermakna ibadah. Seperti tersenyum dan membahagiakan pasangan, memegang tangan istri, hingga mencium rambut istri, semua itu memiliki pahala tersendiri.

Bahkan ada pula dosa yang terhapus dari rasa lelah suami, ketika ia dengan ikhlas mencari nafkah untuk keluarga.

So.. tidak perlu khawatir bagi kamu penganten baru yang harus berbulan madu di saat Ramadan.

Berikut Tips Menjalani Ramadan bagi Penganten Baru

Memingat Ramadan adalah bulan penuh berkah, maka manfaatkan sebaik mungkin agar tujuan menikah bisa tercapai.

1.Pererat Hubungan Antar Keluarga

Bagi penganten baru, ramadan bisa berarti untuk saling mendekatkan dan mengkarabkan dua keluarga. Maka silaturahmi bisa menjadi penguat bagi hubungan antar keluarga.

bagi seorang suami atau istri, ia tidak bisa hanya mencintai pasangannya saja. Tetapi keluarga dari masing masing pasangan juga harus menyatu.

Hal itu bisa menjadi landasan kebahagiaan bagi pasangan suami istri, karena orang tua juga ikut merasakan bahagia.

2.Sedekah

Semua orang pasti tahu jika sedekah menjadi salah satu kebaikan yang seharusnya kita lakukan. Kebaikan ini menjadi salah satu kebaikan yang mendapatkan pahala.

Tips Pengantin Baru Pada Bulan Ramadan yaitu dengan bersedekah

Selain dilipatgandakan, sedekah pada bulan Ramadan juga akan menambah berkah. Maka Ramadan menjadi momentum yang sangat baik bagi pasangan suami istri, untuk menambah pahala dan berkah dari sedekah.

2.Tadarus Bersama

Ramadan dan Tadarus al quran adalah dua hal yang tidak terpisahkan. Maka bagi suami istri yang bisa melakan tadarus, akan menambah kebahagiaan.

Tips Ramadan Pengantin Baru- Tadarus

Untuk kamu yang merupakan penganten baru tidak ada salahnya untuk bertadarus bersama dengan pasangan. Untuk yang pasanganya sibuk bekerja bisa bertadarus setelah tarawih.

Saat tadarus bersama, pasangan suami istri bisa mendapat banyak mutiara kata sekaligus inspirasi yang bermakna dari tadrus Al quran.

3.Makan Sahur

Sebelum menjalankan ibadah puasa, biasanya harus sahur terlebih dahulu. Namun sayangnya banyak juga ikut berpuasa tanpa sahur, padahal dalam sahur ada banyak keberkahan yang bisa kita dapatkan.

Makan sahur bersama dengan keluarga - Tips Ramadan Pengantin Baru

Bagi kamu yang baru saja menjadi penganten, jangan pernah melewatkan momen sahur ini. Terutama untuk istri yang menyiapkan makanan sahur untuk suaminya, maka akan mendapatkan banyak sekali pahala dan keberkahan.

Saat istri menyajikan kebutuhan sahur bersama. Ia sekaligus menunjukkan sebagai pasangan atau istri yang cakap. Artinya memiliki ketrampilan dalam malayani suami.

4.Solat Malam

Untuk para pasangan penganten baru yang sebelumnya jarang untuk melakukan solat malam, maka pada bulan Ramadan ini untuk kamu para penganten baru bisa memanfaatkan waktu untuk solat malam sebelum sahur.

Tips Pengantin Baru Pada Bulan Ramadan dengan solat sunah thajud bersama - Tips Ramadan Pengantin Baru

Solat malam bersama pasangan akan sangat baik dalam sebuah rumah tangga agar rumah tangga menjadi lebih berkah.

5.Memberikan Makan Orang Berpuasa

Pada saat Ramadan maka biasanya kita sering melihat banyak orang yang membagikan makanan kepada orang kurang mampu, anak yatim atau bahkan takjil untuk jamaah masjid.

memberikan makanan kepada seseorang yang berpuasa

Meskipun itu hanya memberikan takjil yang terkesan sepele, ternyata itu merupakan sebuah kebaikan. Hal ini juga berlaku kepada istri yang menyiapkan makanan buka puasa untuk suaminya.

Baca juga : Cari Jodoh di Medsos dan Situs Dating, Berikut Tipsnya

Maka dari itu sebagai untuk penganten baru terutama istri, bisa memasakan makanan yang suami suka. Dengan begitu akan ada keberkahan bagi istri dan makanan yang sudah suami makan.

6.Bertarawih

Solat tarawih adalah solat yang ada hanya pada bulan Ramadhan, hukum solat ini adalah sunah. Bagi sepasang penganten baru yang memiliki kesibukan masing-masing, maka tetap bisa melakukan solat tarawih meskipun bukan di Masjid. Jika pasangan sibuk amak tetap bisa melakukan solat tarawih di rumah bersama dengan pasangan. Dengan begitu tidak melewatkan amalan yang baik ini.

solat sunah tarawih berjamaah

Itulah beberapa tips bagi penganten baru selama bulan Ramadhan. Sangat dianjurkan juga kepada pasangan baru menikah untuk melakukan amalan tersebut agar kehidupan rumah tangga menjadi lebih berkah dan menjadi lebih harmonis. Namun yang terpenting sebagai pasangan harus tetap saling menghormati dan mendukung satu sama lain ya beauty moms! (Elmeira Sabrina)

More Stories

Cover Image for Mengaku Jomblo, Mahalini Bantah Gosip Pacaran dengan Billy Syahputra | Beauty Moms

Mengaku Jomblo, Mahalini Bantah Gosip Pacaran dengan Billy Syahputra | Beauty Moms

Digosipkan berhubungan dekat dengan presenter Billy Syahputra, penyanyi Mahalini menegaskan jika hubungan mereka hanya teman belaka.

BM
Buna Mirza
Cover Image for Ajak Anak Camping di Alam, Ini yang Harus Diperhatikan | Beauty Moms

Ajak Anak Camping di Alam, Ini yang Harus Diperhatikan | Beauty Moms

Ajak anak camping di alam manfaatnya sangat besar bagi tumbuh kembang anak. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan

BM
Buna Mirza
Cover Image for Amalan-amalan Wanita Haid Saat Bulan Puasa | Beauty Moms

Amalan-amalan Wanita Haid Saat Bulan Puasa | Beauty Moms

ramadhan bulan yang penuh dengan keberkahan. saat sedang haid wanita tidak bisa berpuasa, namun banyak amalan yang bisa dilakukan saat puasa.

ES
Elena Soraya
Cover Image for Tampil Trendi dengan OOTD Batik Kombinasi | Beauty Moms

Tampil Trendi dengan OOTD Batik Kombinasi | Beauty Moms

Banyak orang memilih tampil trendi dengan OOTD batik kombinasi. Style batik kombinasi menjadi hits karena semakin terlihat modern dan kekinian

LV
Lobelia Vira
Cover Image for 10 Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga yang Tak Kalah dengan Wanita Karier | Beauty Moms

10 Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga yang Tak Kalah dengan Wanita Karier | Beauty Moms

Bahkan tidak sedikit usaha rumahan yang penghasilannya tidak kalah dengan wanita karier.

TS
Tamara Suci