Warna Rambut yang Cocok Untuk Wanita Indonesia | Beauty Moms

Cover Image for Warna Rambut yang Cocok Untuk Wanita Indonesia | Beauty Moms
ES
Elmeira Sabrina

Mewarnai rambut, belakangan ini sudah lazim, sudah seperti layaknya mewarnai kuku. Ada yang melakukan proses pewarnaan di salon maupun melakukan sendiri di rumah. Namun yang perlu diperhatikan, bagi wanita Indonesia yang memiliki warna rambut hitam mengkilau, mewarnai rambut tidak semudah orang Eropa yang memiliki rambut pirang, selain itu warna yang cocok pun terbatas.

Memiliki rambut hitam harus ada proses beberapa kali bleaching untuk menghasilkan warna rambut putih terang layaknya kain kanvas sebelum mewarnai. Namun acapkali kita mendengar cerita menakutkan dari proses bleaching, terkait kerusakan rambut. Untuk itu beautymom menyarankan proses bleaching lakukan di salon profesional.

BACA : Franchise Makanan Dibawah 10 Juta

Namun jika hanya sekadar mewarnai rambut tampa proses bleaching bisa dilakukan sendiri di rumah. Pastikan produknya aman dan proses pewarnaanya merata tiap helai rambut. Selain itu pertimbangkan beberapa wara yang memungkinkan cocok sesuai warna kulit dan rambut wanita Indonesia.

Warna Rambut Yang Cocok Untuk Wanita Indonesia

Sebagai wanita Indonesia yang terkenal dengan ciri khas warna kulit sawo matang, tentunya harus sangat memperhatikan warna-warna yang cocok untuk rambut agar membuat penampilan menjadi lebih menarik. Berikut adalah rekomendasi warna rambut yang cocok untuk wanita Indonesia :

1. Brown Highlights

Warna highlights adalah pewarnaan rambut tanpa mengubah total warna rambut alami dan hanya sebagai variasi warna saja.

warna-rambut-1.png

Warna brown highlights adalah rekomendasi yang cocok untuk seluruh wanita terutama wanita dengan warna kulit sawo matang. Meski warna brown terlihat simpel, namun tetap akan membuat kamu menjadi lebih cantik.

2. Silver

Warna silver menjadi pilihan warna rambut yang disukai banyak wanita karena dengan rambut berwarna silver akan membuat penampilan menjadi terlihat lebih segar dan menawan.

warna-rambut-2.png

Kamu bisa menggunakan pewarnaan rambut ini sebagai highlights ataupun dengan menggunakan teknik ombre, dengan begitu penampilan kamu akan sangat terlihat modis dan elegan.

3. Rose Gold

Meskipun warnanya terlihat terang, namun warna ini justru akan membuat kulit menjadi lebih terpancar.

warna-rambut-3.png

Kamu bisa menggunakan warna rose gold ini sebagai ombre atau highlights untuk memberikan kesan ceria dan ceria.

4. Copper Red

Copper red merupakan kombinasi warna merah dengan sedikit campuran warna coklat.

warna-rambut-4.png

Warna yang cukup gelap ini cocok digunakan untuk semua wanita terutama yang memiliki warna kulit sawo matang. Warna copper red juga akan membuat kamu terlihat lebih menawan.

5. Burgundy

Warna burgundy adalah kombinasi warna merah, ungu dan coklat yang di campur menjadi satu sehingga lebih terlihat seperti warna wine.

warna-rambut-5.png

Warna ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang, karena akan memberikan kesan yang sangat menarik, elegan dan juga sensual.

6. Salted Caramel

Warna salted caramel diadaptasi dari menu dessert yang ada di restoran. Warna ini juga menjadi warna populer dan banyak wanita yang suka dengan warna rambut ini.

warna-rambut-6.png

Menurut beberapa wanita, warna salted caramel pada memberikan kesan manis, keren, warm dan terlihat anggun.

7. Pastel Pink

Warna pastel pink merupakan warna pink yang sedikit terang namun tetap kalem, sehingga tidak akan memberikan kesan yang mecolok pada rambut.

warna-rambut-7.png

Karena warnanya yang kalem, maka akan membuat kesan kalam juga pada pemilik warna rambut ini. Warna rambut ini juga akan memberikan kesan ceria dan stylish.

8. Cranberry Red

Bagi yang belum tahu, warna cranberry red merupakan warna yang sama dengan burgundy namun warna ini lebih mencolok.

warna-rambut-8.png

Karena warnanya yang mencolok dan sedikit terang, maka bagi pemilik rambut berwarna ini akan memiliki kesan yang cerah dan ceria.

Baca Juga : 20 Pilihan Warna Saat Mewarnai Rambut

9. Brown Black

Bagi kamu yang memiliki warna rambut hitam, ingin mencoba mewarnai rambut namun tidak ingin terlihat warnanya maka brwon balck rekomendasinya.

warna-rambut-9.png

Warna brwon black adalah warna hitam kemudian di highlight dengan sedikit warna coklat. Banyak wanita yang sudah menggunakan warna rambut ini, karena telihat simpel namun tetap membuat pemilik terlihat cantik dan elegan.

10. Fiery Red

warna-rambut-10.png

Untuk kamu yang suka dengan warna yang terang, warna ini sangat cocok untuk kamu. Meskipun warnanya terang dan cerah tidak akan membuat kamu terlihat aneh, justru akan membuat kamu menjadi terlihat sangat ceria dan lebih fresh.

11. Auburn

Siapa yang tidak tahu warna auburn? Warna ini juga menjadi salah satu warna rambut yang populer dan banyak wanita Indonesia yang menyukainya.

warna-rambut-11.png

Warna auburn adalah kombinasi warna merah yang cukup gelap dan sedikit warna coklat. Dengan warna ini akan memberikan kamu kesan yang stylish, cantik dan juga kalem.

12. Brunette

Rambut dengan warna ini menjadi warna rambut yang populer dan banyak wanita yang sudah mewarnai rambutnya dengan warna ini.

warna-rambut-12.png

Warna brunette adalah warna coklat yang sedikit terang namun tetap terlihat kalem. Dengan warna ini maka kamu juga akan terlihat cerah.

13. Strawberry blonde

Warna strawberry blonde adalah warna yang cocok bagi kamu yang memiliki kulit sawo matang.

warna-rambut-13.png

Warna ini merupakan kombinasi dari warna merah dan juga pirang, sehingga warna yang dihasilkan tidak terlalu mencolok dan akan memberikan kesan yang elegan.

14. Soft Ashy

Untuk kamu yang ingin mencoba warna rambut ala-ala western, maka kamu bisa mengubah warna rambutmu menjadi warna soft ashy.

warna-rambut-14.png

Warna ini juga menjadi warna rambut yang sudah banyak wanita pakai, karena akan memberikan kesan yang stylish dan keren.

15. Hitam

Warna hitam aadalah warna alami rambut pada semua orang, namun tidak semua wanita terlahir dengan warna rambut berwarna hitam.

warna-rambut-15.png

Rambut hitam adalah warna yang paling cocok untuk semua wanita terutama wanita dengan kulit sawo matang. Dengan warna ini akan memberikan kesan yang simpel dan elegan.

Itulah 15 rekomendasi warna rambut yang cocok untuk wanita Indonesia. Kamu bisa mencoba berbagai macam warna rambut sesuai dengan kebutuhanmu. Namun sebelum mewarnai rambut, kamu bisa meminta pendapat terlebih dahulu dengan pegawai salon tentang cocok atau tidaknya warna yang kamu pilih, sehingga nantinya kamu akan puas karena mendapatkan hasil warna rambut yang sempurna. Selamat mencoba Beauty Moms! (Elmeira Sabrina)

Baca Juga : Tutorial Arabian Makeup Look Mudah Wajib Coba

Coba: Kalkulator Hitung Tanggal Jadian

More Stories

Cover Image for Dorce Gamalama Ingin Dimakamkan Sebagai Perempuan | Beauty Moms

Dorce Gamalama Ingin Dimakamkan Sebagai Perempuan | Beauty Moms

Presenter yang akrab disapa Bunda Dorce itu mengatakan ingin dimakamkan sebagai perempuan karena sudah melakukan operasi dan berganti kelamin

BM
Buna Mirza
Cover Image for 7 Drama Korea yang Tayang Juli 2021 | Beauty Moms

7 Drama Korea yang Tayang Juli 2021 | Beauty Moms

Pada bulan Juli 2021 ini ada Drama Korea terbaru yang akan tayang. Tentunya berbagai genre drama akan melengkapi tontonan kamu

NA
Naraya Ayudia
Cover Image for Warna Rambut yang Cocok Untuk Wanita Indonesia | Beauty Moms

Warna Rambut yang Cocok Untuk Wanita Indonesia | Beauty Moms

warna rambut yang cocok untuk wanita Indonesia yang terkenal dengan ciri khas warna kulit sawo matangnya, agar terlihat lebih menawan

ES
Elmeira Sabrina
Cover Image for 20 Pilihan Warna Saat Mewarnai Rambut | Beauty Moms

20 Pilihan Warna Saat Mewarnai Rambut | Beauty Moms

Pemilihan warna rambut yang tepat sangat mempengaruh penampilan. Warna rambut mampu menunjukan siapa dirimu sebebarnya. Berikut 20 warna rambut pilihan...

LV
Lobelia Vira
Cover Image for Lima Tren Parenting di Tahun 2021 yang Makin Berkembang | Beauty Moms

Lima Tren Parenting di Tahun 2021 yang Makin Berkembang | Beauty Moms

Sama seperti pakaian, musik, dan media, pola pengasuhan orang tua terhadap anak juga memiliki trennya sendiri. Bagaimana tren parenting 2021?

BM
Buna Mirza