Objek Wisata Baru di Dataran Tinggi Dieng Bernuansa Savana | Beauty Moms

Cover Image for Objek Wisata Baru di Dataran Tinggi Dieng Bernuansa Savana | Beauty Moms
KZ
Keisha Zain

Dataran Tinggi Dieng menjadi tujuan utama para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan akhir pekan maupun libur panjang. Dataran Tinggi Dieng yang berlokasi di Banjarnegara dan Wonosobo, Jawa Tengah ini mendapat julukan negeri di atas awan. Lokasinya memang berada pada ketinggian lebih dari 2000 meter di atas permukaan laut. Dieng menawarkan banyak destinasi wisata mulai dari kawah, pegunungan, telaga hingga savana.

Beberapa tempat yang familiar dan paling banyak dikunjungi oleh wisatan antara lain Kawah Sikidang, Telaga Warna, Candi Arjuna, Telaga Merdada dan Bukit Sikunir.

Selain itu ternyata ada objek wisata baru yang masih jarang wisatawan berkunjung. Berikut Beauty Moms sudah merangkum beberapa objek wisata terbaru di Dieng yang bisa anda kunjungi di hari libur, dua diantaranya bernuansa savana:

Wisata Padang Savana Dieng yang Menghijau

Objek wisata baru di Dieng yang pertama adalah Padang Savana. Ini merupakan objek wisata baru yang hits. Padang Savana menyajikan pesona keindahan yang menakjubkan.

Padang rumput yang hijau dan mempesona seakan-akan membawa kita seperti berada di The Fynbos, Afrika Selatan. Pengunungan yang mengelilingi juga menambah keindahan yang luar biasa .

Selain itu Padang Savana Dieng sangat cocok untuk aktivitas camping, berburu foto kece dan lainnya.

dieng-1.png

ig @farihmh

Padang Savana Dieng berada di Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Wisata Padang Savana Dieng ini buka setiap hari mulai jam 07.00- 17.00 WIB. Namun jika wisatawan berencana camping di tempat ini buka 24 jam.

Menjadi objek wisata terbaru di Dieng, padang savana ini sudah memiliki fasilitas yang lengkap antara lain :

  • Area parikir yang luas
  • Warung makan
  • Warung logistik
  • Basecamp Pendakian
  • Toilet
  • Mushola
  • Area Berkemah
  • Pos Pendakian

Bukit Teletubies

Dieng adalah surganya para pendaki. Puluhan pegunungan menawarkan keindahan yang menkjubkan, salah satunya Gunung Prau Dieng.

Nah Bukit Teletubis ini berlokasi di Gunung Prau Dieng. Daerah pegunungan yang kerap berselimuti awan dan berhawa dingin ini menjadi daerah tujuan utama para wisatawan. Baik hari libur maupun akhir pekan. Banyak wisatawan dengan kendaraan plat nomor luar kota memadati objek wisatan ini.

dieng-2.png

ig@kunkunyill

Gunung Prau mulai terkenal sejak awal tahun 2014. Banyak pendaki yang berbondong-bondong ke Gunung Prau guna sunrisenya yang memukau. Selain itu juga untuk menikmati bentang alam padang rumput Bukit Teletubies, layaknya bukit yang biasa kita lihat di serial kartun anak itu.

Saat akan mendaki Gunung Prau dan menyaksikan keindahan bukit Teletubbies jangan lupa untuk mempersiapkan segala perlengkapan seperti sepatu tracking, tenda, bekal makanan , obat-obatan, dan perlengkapan pribadi. Tidak boleh ketinggalan menyiapkan kamera agar bisa mengabadikan keindahan bukit Teletubbies.

Batu Pandang Ratapan Angin

Objek wisata alam ini adalah salah satu tempat paling indah untuk berfoto ala instagram. Wisata alam Batu Pandang Ratapan Angin Dieng wajib banget kamu kunjungi ketika berlibur ke Dieng. Apalagi bila ingin mengabadikan foto untuk kenangan yang tak terlupakan saat liburan bersama keluarga maupun orang tercinta

dieng-3.png

ig @ miftah_roh24

Mengunjungi Batu Pandang Ratapan Angin, beautymom akan menjumpai batu besar yang sangat estetik. Cocok untuk berfoto dari ketinggian dengan latar belakang landscape Telaga Warna dan Telaga Pengilon. Ini menyajikan pesona luar bisa indah.

Ojek wisata alam ini berlokasi di Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

BACA JUGA : Traveling dengan Balita, Ini yang Harus Dipersiapkan

Batu Pandang Ratapan Angin ini buka setiap hari mulai dari jam 06.00-17.00 WIB. Pengunjung bisa dengan bebas menjelajah dan mencari spot foto kece dan instagramable. Ada satu spot foto unuk di sana. Apa itu?

Di objek wisata alam ini tersedia spot foto bersama burung hantu yang sudah jinak. Nah bagi yang tidak takut dengan satwa yang satu ini maka bisa selfie.

Setelah puas berfoto-foto dan perut terasa lapar terdapat warung makan di area masuk Batu Pandang Ratapan Angin ini. Tidak hanya warung makan saja terdapat fasilitas yang cukup memadai di sana seperti
-Area Parkir yang luas
-Toilet
-Mushola
-Warung Kopi
-dan Spot Foto Kece.

Bila punya banyak waktu, tidak hanya tiga wisata di atas. Silahkan kunjungi sampai puas, sebab ada belasan destinasi wisata lainnya di Dieng.

More Stories

Cover Image for Mini Album TXT ‘The Name Chapter : Temptation’ Cetak Rekor Baru

Mini Album TXT ‘The Name Chapter : Temptation’ Cetak Rekor Baru

Mini album TXT, grup pop asal Korea Selatan yang berjudul The Name Chapter : Temptation telah mencetak rekor baru.

NA
Naraya Ayudia
Cover Image for Inilah Daftar Lengkap Pemenang Blue Dragon Film Award 2022 | Beauty Moms

Inilah Daftar Lengkap Pemenang Blue Dragon Film Award 2022 | Beauty Moms

Berikut para aktor dan aktris Korea Selatan pemenang dalam Blue Dragon Film Awards 2022 yang diumumkan baru-baru ini

NA
Naraya Ayudia
Cover Image for Ganindra Bimo Ceritakan Pesan Moral Film Kamu Tidak Sendiri | Beauty Moms

Ganindra Bimo Ceritakan Pesan Moral Film Kamu Tidak Sendiri | Beauty Moms

Film garapan sutradara Arwin Wardhana, Kamu Tak Sendiri bakal segera tayang di bioskop 17 Februari 2022.

BM
Buna Mirza
Cover Image for 7 Kesalahan Menggunakan Sunblock | Beauty Moms

7 Kesalahan Menggunakan Sunblock | Beauty Moms

Guna mengurangi flek hitam akibat paparan sinar matahari wanita biasanya memakai sunblok. Namun ada kesalahan menggunakan sunblock

ES
Elena Soraya
Cover Image for Cara Merawat Rambut Ikal | Beauty Moms

Cara Merawat Rambut Ikal | Beauty Moms

Merawat rambut ikal tidak sulit, tergantung dari diri kita sendiri. Rambut jenis ini harus mempertahankan kelembapanagar tidak mudah kering.

ES
Elena Soraya