9 Rekomendasi Drama Korea Bertema Kerajaan yang Populer | Beauty Moms

Cover Image for 9 Rekomendasi Drama Korea Bertema Kerajaan yang Populer | Beauty Moms
NA
Naraya Ayudia

9 Rekomendasi Drama Korea Bertema Kerajaan yang Populer

Drama Korea tak selalu berkisah tetang dunia modern. Drama korea bertema kerajaanpun banyak di produksi oleh stasiun telivisi Korea. Meskipun bertema zaman kerajaan tapi genrenya pun beragam. Tidak hanya bercerita mengenai politik saja, bisa juga menjumpai cerita romantis, komedi dan aksi.

Drama Kerajaan biasanya juga mengulas kehidupan seorang Raja, Ratu, serta para bangsawan didalamnya. Menariknya lagi drama bertema kerjaan juga disetting dengan pakaian khas yang digunakan masyarakan di masa lalu. Secara tidak langsung kita juga bisa belajar budaya dijaman tersebut. Kali ini Baeutymom akan merekomendasikan drama korea bertema kerajaan untuk menemani hari kalian dan tentunya asik untuk ditonton.

1. Jewel in the Palace/ Dae Jang Geum

Jewel in the Palace bertema kerajaan jaman Dinasti Joseon, di masa pemerintahan Raja Seongjong. Bercerita tentang dayang istana Dae Jang Geum (Lee Young-ae) yang hidup sebatang kara. Ayah Dae Jang Geum dieksekusi mati karna terlibat kematian ibu dari Raja Joseon yang sedang bertahta. Sedangkan ibunya tewas setelah terpanah ketika berusaha melarikan diri.

drama-king-1.png

Nasib baik masih berpihak pada Dae Jang Geum. Dia diangkat anak oleh pasangan Kang Deok-goo dan Na Joo-daek. Berkat pertemuannya dengan Raja Jung Jong (Lim Ho), Dae Jang Geum masuk ke lingkungan istana. Di istana Dae Jang Geum bertemu dengan dayang Han yaitu sahabat ibunya. Berkat kemampuannya Dae Jang Geum menjadi juru masak istana dan pada akhirnya dia juga menjadi tabib istana.Tidak hanya megulas tentang kehidupan dayang, drama ini juga dibumbui dengan kisah percintaan.

2. Queen Seondeok

Queen Seondeok adalah drama yang bercerita tentang Ratu pertama di Korea. Putri Deokman/Queen Seondeok (Lee Yo Won ) terlahir kembar, namun dia harus dibuang dari istana kerajaan karena perbuatan jahat Mi-Shil ( Gu Hyeon Jeong ). Alasannya jika seorang Ratu melahirkan anak kembar maka kerajaan akan di landa bencana.Tapi Putri Deokman kemudian bisa kembali ke Kerajaan dan bergabung dengan saudari kembarnya Putri Chonmyong ( Park Ye Jin ) untuk melawan Mi-shil yang punya rencana jahat untuk melenyapkan keduanya.

drama-king-2.png

Saat terjadi pertempuan, Putri Chonmyong dibunuh oleh Mi-shil. Tapi Putri Deokman berhasil mengalahkan Mi-shil dengan bantuan Jenderal Kim Yusin. Putri Deokman kemudian terlibat cinta dengan Bidam (Kim Nam Gil) yang merupakan anak dari Mi-Shil. Tapi banyak yang menentang hubungan tersebut, karena banyak beranggapan Bidam punya maksud lain. Keduanyapun di adu domba, dan membuat mereka tidak saling percaya.

Putri Deokman mengira Bidam akan menguasai kerajaan sedangkan Bidam sendiri mengira Putri Deokman akan membunuhnya. Lalu Bidam meninggalkan keraajaan dan menghimpun kekuatan di benteng selatan. Pada akhirnya Bidam terbunuh oleh pedang dihadapan Putri Deokman. Berselang tiga hari Putri Deokman meninggal ditemani oleh orang-orang setianya karena penyakit. Walaupun Sad Ending tatapi ceritanya sangat menarik.

3. Dong Yi

Drama korea yang menceritakan hidup seorang perempuan bernama Dong Yi (Han Hyo-joo). Dia terlahir sebagai rakyat miskin, kasta rendah di era Joseon. Ayahnya di bunuh karena dituduh sebagai pemberontak kekuasaan kerajaan.

drama-king-3.png

Di umur yang masih sangat muda dia harus hidup seorang diri. Lalu dia bertemu dengan seorang Gisaeng (wanita penghibur) yang menyelamatkan dan memeliharanya. Kemudian dia masuk istana sebagai dayang di departmen musik. Di istana Dong Yi bertemu dengan Raja Sukjong (Ji Jin-hee) tanpa sengaja saat menyamar sebagai hakim. Raja Sukjong sendiri menyembunyikan identitasnya kepada Dong Yi.

Penyamaran raja Sukjong didasari sebagai usaha untuk menyelamatkan Selir Jang Hee Bin. Berkat kescerdasan Dong Yi Jang Hee Bin akhirnya terhindar dari masalah.

Pada awalnya hubungan Dong Yi dan Selir Jang Hee Bin sangat baik. Namun berubah setelah Selir Jang Hee Bin melihat kedekatan Dong Yi dengan Raja. Singkat cerita Selir Jang Hee Bin berhasil menyingkirkan Ratu Inhyeon ( Park Ha Sun) dari tahtanya. Selir Jang Hee Bin kemudian naik tahta menjadi Ratu, dan berusaha menyingkirkan Dong Yi dari istana karena Dong Yi mengetahui bukti kesalahan dari Selir Jang Hee Bin.

Berbagai masalah muncul, Dong Yi sampai harus keluar masuk istana. Tapi pada akhirnya Dong Yi menjadi selir Raja SukJong dan di karuniai dua putra. Di Akhir cerita kekuasaan Ratu Hee Bin tumbang. Dia dihukum dengan cara meminum racun.

Dong Yi lalu diangkat menjadi Selir tingkat pertama. Setelah putranya naik tahta kemudian dia hidup bahagia dengan raja Suk Jong. Selain ceritanya yang menarik, kita jadi tahu sedikit tetang sejarah kerajaan Korea.

4. Empress Ki

Drama ini menceritakan tentang Ki Seung Nyang ( Han Ji Won ) dari Dinasti Goryeo. Sebelum menjadi ratu dia menyamar menjadi laki laki, untuk mencoba menghindari dijadikan persembahan ke Yuan. Dia hidup bersama preman pasar yang mengantarkannya bertemu Putra mahkota Goryeo Wang Yoo (Joo Ji Mo) yang saat itu menyamar menjadi rakyat biasa.

drama-king-4.png

Karena sering mendapingi Wang Yoo, Ki Seung Nyang pun menyadari bahwa pria itu adalah Putra Mahkota. Wang Yoo sendiri tertarik kepada Ki Seung Nyang karena ia pandai memanah. Ki Seung Nyang kemudian menjadi bawahan Wang Yoo, dan bertemu dengan Ta Hwan yang sedang diasingkan. Ta Hwan sendiri buron di negaranya. Dia pria yang dicari untuk dibunuh.

Di sini kesetiaan Ki Seung Nyang kepada Wang Yoo diuji, karena dia merasa kasihan dengan Ta Hwan yang lemah dan tidak bisa melakukan apa-apa kepada orang yang akan membunuhnya. Tapi karena kesalahpahaman Ki Seung Nyang membenci Ta Hwan dan berniat balas dendam.

Setelah Ta Hwan naik tahta menjadi Kaisar, Ki Seung memutuskan untuk menjadi Selir dari Ta Hwan. Mereka kemudian menyingkirkan musuh bersama. Tapi Pada akhirnya Kaisar Ta Hwan mati di pangkuan Permaisuri Ki. Tahta kemudian diduduki oleh Permaisuri Ki dan Putra Mahkota. Sebenarnya ini drama Korea yang Background ceritanya dari Negara Cina. Tapi tetap ada sentuhan dari Korea dan pastinya menarik untuk di tonton.

5. Moonlight Drawn by Clouds

Drama ini berlatar belakang sejarah di jaman Dinasty Joseon. Pada abad ke 19 di masa Raja Sunjo. Drama sejarah fiksi ini bercerita tetang seorang gadis bernama Hong Ra On (Kim Yoo Jung) menyamar menjadi seorang seorang konsultan cinta bernama Hong Sam Nom.

drama-king-5.png

Pada suatu ketika Hong Sam Nom diminta membuat surat cinta oleh Jung Duk Ho untuk adik Putra mahkota yaitu Puteri Myeong Eun (Jung Hye Sung). Karena Jung Duk Ho tidak punya nyali untuk bertemu Puteri Myeong Eun dia menyuruh Hong Sam Nom menemuinya. Tapi ternyata yang ditemui oleh Hong Sam Nom adalah Putra Mahkota Lee Young (Park Bo Gum).

Hong Ra On kemudian terlibat utang ke rentenir yang mengantarkan dia menyamar menjadi seorang kasim istana. Pada akhirnya Putra mahkota mengetahui penyamaran Hong Ra On, dan mulai jatuh cinta padanya. Kisah keduanya pun tidak berjalan mulus. Karena ternyata Hong Ra On adalah anak seorang pemberontak. Mereka juga harus menghadapi ancaman dari perdana menteri.

Kekuasaan Putra Mahkota juga terancam karena permaisuri ternyata menukar bayi perempuannya dengan seorang putra dayang, untuk menggulingkannya. Di akhir cerita Hong Ra On dicabut statusnya menjadi putri pemberontak dan mewujudkan mimpinya menjadi seorang penulis. Putra Mahkota Lee Young pun naik tahta menjadi Raja. Kisah cinta keduanya berlanjut tanpa ada halangan.

6. Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo

Bercerita tentang seorang perempuan bernama Go Ha-jin ( IU ) yang hidup di abad ke 21. Dia tanpa sengaja berpindah kehidupan ke jaman Dinasti Goryeo sebagai Hae Soo, karena menolong seorang anak yang tenggelam saat gerhana matahari. Lalu dia bertemu dengan banyak pangeran.

drama-king-6.png

Hae Soo adalah sepupu dari isteri pangeran Wang Wook atau pangeran ke 8 ( Kang Ha neul ). Karena sifatnya yang ceria Hae Soo di sukai banyak pangeran. Setelah isteri dari pangeran Wang Wook meniggal, pangeran Wang Wook mulai menyukai Hae So. Ternyata Hae Soo pun menyukai pangeran Wang Wook kembali.

Hae Soo merupakan pribadi yang suka menolong, dia tanpa segan mengulurkan tangannya untuk membantu siapapun. Tiba saat pangeran ke 4 yaitu Wang So (Lee Joon Gi) mengalami kesulitan, Hae Soo tanpa diminta menolongnya. Bahkan dia tidak takut kepada Wang So yang dikenal misterius dan pendiam.

Wang So pun akhirnya jatuh cinta kepada Hae Soo, tetapi Hae Soo selalu menolaknya karena dia mencintai orang lain. Saat Hae Soo mengalami fitnah, Wang So membelanya dan bahkan berkorban untuk menyelamatkanya. Berbeda dengan Wang Wook yang meninggalkannya. Akhirnya cinta kepada Wang Wook perlahan hilang dan mulai mencintai Wang So. Tetapi cinta mereka tidak berjalan dengan mulus, karena penuh pengorbanan dan kepedihan.

Drama ini tidak hanya menceritakan tentang cinta segitiga antara Hae So, Wang So dan Wook. Tapi juga menceritakan tentanng konflik, serta kekejaman dan persaingan diantara pangeran.

7. 100 Days My Prince

Drama ini bercerita tentang kehidupan Putra Mahkota di jaman kerjaaan Joseon. Lee Yool (Do Kyungsoo) adalah putra mahkota yang terkenal perfeksionis dan dingin. Saat kecil tanpa sengaja dia bertemu dengan seorang gadis bernama Yi Suh (Nam Ji Hyun) anak seorang prajurit.

drama-king-7.png

Pertemuan itu mebuat Lee Yool jatuh hati kepada Yi Suh dan berjanji akan menikahinya setelah dewasa. Kemudian ayah Yi Suh di bunuh oleh kepala Militer Kerajaan, Yi Suh bersama kakaknya melarikan diri dan membuat keduanya berpisah di tengah hutan.

Yi Suh tumbuh menjadi rakyat biasa dan berganti nama menjadi Hong Sim. Suatu hari Wilayah Joseon dilanda kekeringan, untuk mengatasi itu Putra Mahkota memerintahkan seluruh rakyatnya yang sudah berusia 28 tahun untuk segera menikah. Karena percaya ini akan mendatangkan hujan.

Putra Mahkota Lee Yool meninggalkan Kerajaan untuk sebuah perjalanan. Saat dalam perjalanan ia di serang oleh sekelompok orang, kejadian itu membuat dirinya terluka dan hilang ingatan. Kemudian dia ditolong oleh ayah angkat Hong Sim, dan dijodohkan dengan Hong Sim. Setelah pernikahan perlahan masalah muncul. Identitas Hong Sim pun terbongkar, dan fakta mengenai keluarga Hong Sim menemui titik terang. Pada Akhirnya Putra Mahkota Lee Yool dan Hong Sim Hidup Bahagia.

8. Kingdom

Drama bertema kerajaan yang mengangkat kisah cukup berbeda dari drama kerajaan lain. Drama ini mengangkat cerita mengenai ancaman zombie di zaman kerajaan Joseon.

drama-king-8.png

Kingdom bercerita tetang Raja Joseon yang sedang sakit keras. Jo Hak Joo (Ryoo Seung Ryong) yang merupakan ayah Ratu (Kim Hye Jun) menggantikan kekuasaan untuk sementara. Ratu dan ayahnya juga melarang siapapun untuk menemui Raja.

Hak Joo juga tidak ingin kekuasaan akan pindah ketangan Pangeran Lee Chang (Ju Ji-hoon). Hak Joo sangat berambisi untuk membawa klannya menjadi penguasa tertinggi. Kemudian Hak Joon mendatangkan tabib bernama Lee Seung-hi (Kwom Bum-taek). Ini bertujuan untuk mengobati Raja agar anak yang di kandung oleh Ratu meneruskan kekuasaan sebagai penyokong untuk klannya.

Ternyata pengobatan itu mengantarkan Raja menjadi monster yang mengerikan. Setelah Pangeran Lee Chang mengetahui kondisi Ayahnya dia pergi bersama pengawal pribadinya untuk mencari tabib yang telah pulang ke kediamannya. Hal itu bertujuan untuk mencari tahu kebenaran yang terjadi. Tetapi setelah Pangren Lee Chang sampai disana yang ditemu hanyalah mayat mayat dan bangunan yang telah hancur. Ternyata semua itu adalah kesalahan metode pengobatan dari tabib Lee Seung-hi, sehingga membuat bencana yang mengancam seluruh rakyat Korea. Ini si wajib nonton selain ceritanya yang segar , drama kerajaan bertema zombi ini masih sangat langka.

9. Mr.Queen

Drama ini bercerita tentang seorang chef laki laki bernama Jang Bong Hwan jiwanya tertukar dengan Ratu Kim So Young di Jaman Kerajaan Joseon. Ratu Kim So Young adalah istri dari Raja Cheol Jong (Kim Jung Hyun).

drama-king-9.png

Raja Cheol Jong dijadikan boneka oleh Ratu Agung Sun Won (Bae Jong Ok) istri dari mendiang Raja Sunjo. Ratu Agung Sun Won adalah penguasa sebenarnya , dan untuk menjalankan ambisinya dia di bantu oleh adik kandungnya yaitu Kim Jwa Geun (Kim Tae Woo).

Pada Awalnya Raja Cheol Jong tidak menyukai Ratu Kim So Young karna ia masih satu klan dengan Ratu Agung Sun Won. Namun berkat Jiwa Jang Bong Hwan perlahan Raja Cheol Jong menyukainya. Karna ternyata sikap Ratu Kim So Young sangat berbeda dengan klan keluarganya.

Perlahan Jiwa Ratu Kim So Young ikut andil mengatur perasaannya, yang kemudian dia lebih tertarik dengan Raja Cheol Jong. Kemarahan Ratu Kim So Young memuncak ketika dia mengetahui bahwa Ratu Agung Sun Won berencana untuk meracuninya. Ini yang melatarbelakangi Ratu Kim So Young bersekongkol dengan Raja Cheol Jong untuk melawan Ratu Agung.

Pada Akhirnya Jiwa Ratu Kim So Young kembali, dan mereka dapat melawan Ratu Agung. Kemudian Mereka hidup tenang dan bahagia di Istana. Ini merupakan drama kerajaan yang sangat banyak komedinya. Yang merupakan cerita fiksi, yang sayang sekali kalo dilewatkan. Dijamin kalian sangat terhibur, karna walaupun bertema kerajaan tapi tidak terlalu formal dan dialognyapun ada campuran modernnya.

More Stories

Cover Image for Tidak Hanya Bermodal Tampang, Ini Deretan Aktor Korea Multitalenta | Beauty Moms

Tidak Hanya Bermodal Tampang, Ini Deretan Aktor Korea Multitalenta | Beauty Moms

Beberapa aktor Korea Selatan harus multitalenta guna menunjang karirnya di dunia hiburan seperti menyanyi, musik, pembawa, tidak cuma tampang

NA
Naraya Ayudia
Cover Image for Cara Merawat Kulit Agar Glass Skin ala Wanita Korea | Beauty Moms

Cara Merawat Kulit Agar Glass Skin ala Wanita Korea | Beauty Moms

Membahas trend kecantikan tak lepas dari glass skin look yang terkenal pada kalangan wanita korea. Berikut cara mendapatkan glass skin ala wanita korea

LV
Lobelia Vira
Cover Image for 14 Ide Micro Wedding Agar Makin Memorable | Beauty Moms

14 Ide Micro Wedding Agar Makin Memorable | Beauty Moms

Pesta pernikahan tetap bisa digelar dengan skala kecil (micro wedding) namun tetap intim dan memorable.

KR
Karidha Rani
Cover Image for Malas Dirayu dan Digosipin di Medsos, Ini 7 Cara Wanita Harus Bersikap Cuek | Beauty Moms

Malas Dirayu dan Digosipin di Medsos, Ini 7 Cara Wanita Harus Bersikap Cuek | Beauty Moms

Tak ada salahnya sebagai wanita, kamu bersikap cuek dan tidak terllau mengikuti arus pertemanan di media sosial yang bisa membahayakanmu.

BM
Buna Mirza